Cara Luar Biasa Menumbuhkan Kreativitas (tidak hanya untuk Blogger)

Menumbuhkan kreativitas tidak kalah penting dari tips ngeblog lainnya terlebih jika Anda sudah mendeklarasikan diri sebagai seorang blogger. Tanpa kreativitas sama saja dengan bunga teratai di padang pasir, akan layu dengan cepat.

Setiap blogger pada dasarnya adalah manusia, nah sebagai manusia tentu saja memiliki keunikan masing-masing. Jika Anda berhasil menumbuhkan kreativitas maka hidup akan semakin menyenangkan.

Saat Anda berhasil mengekspresikan kreativitas melalui aktivitas Anda, akan muncul perasaan senang, bahagia, nikmat dan kebebasan. Namun tidak dapat dipungkiri, untuk sebagian orang menumbuhkan kreativitas tidaklah semudah membalikan telapak tangan.

Karena itu, inilah beberapa cara luar biasa menumbuhkan kreativitas (tidak hanya untuk blogger) :

  • Kunjungi tempat-tempat dengan pesona yang menakjubkan. Pernah terpikir untuk pergi ke pantai, menyaksikan matahari terbenam, menyaksikan air laut menyapu pasir pantai berulang kali …. Carilah tempat-tempat dengan pesona menakjubkan, luangkan waktu Anda dan dapatkan suasana itu. Anda akan segera menumbuhkan kreativitas yang terpendam dalam diri Anda
  • Ikuti insting Anda. Menempatkan diri pada posisi diluar kebiasaan cukup berpengaruh dalam merangsang tumbuhnya kreativitas diri. Biarkan insting Anda berbicara lebih banyak dan biarkan kreativitas tumbuh beriringan dengan insting tersebut. Jangan terpaku dengan apa yang dipercaya orang lain, ikuti insting dan biarkan kreativitas tumbuh.
  • Lakukan hal lain selain kebiasaan Anda. Sedikit terlepas dari hal rutin akan membuat Anda berpikir bahwa ada banyak hal menarik di dunia ini yang dapat Anda lakukan. Biarkan kesenangan mengalir saat Anda melakukan ini dengan begitu kreativitas akan tumbuh. Cobalah pergi dan menetap di desa beberapa hari, lakukan penulisan artikel blog dengan buku tulis. Rasakan sensasinya.
  • Mendengarkan musik favorit. Musik dapat memberi warna dalam hidup Anda. Dengarkan musik favorit Anda dan biarkan kreativitas muncul saat Anda menikmatinya.
  • Ikuti kebahagiaan Anda. Lakukan apa yang membuat Anda bahagia. Jika bangun pagi untuk menulis artikel dapat membuat Anda bahagia maka lakukanlah itu dengan senang hati. Kebahagiaan merupakan sumber kreativitas.
  • Menonton film favorit. Selain musik, film merupakan media lain yang dapat menggugah gairah dalam diri Anda. Jika Anda merasa bahwa hidup Anda bergairah kreativitas akan mengalir dengan derasnya.
  • Perhatikan lingkungan sekitar. Sesibuk apapun Anda, jangan lupakan lingkungan sekitar Anda. Tanpa disadari, lingkungan dapat memberi masukan berharga yang dapat merangsang kreativitas Anda sendiri.
  • Bersyukur. Kesibukan dan tingkat stress berlebihan merupakan pembunuh utama kreativitas. Terkadang berpikir sejenak tentang apa yang sudah Anda raih sejauh ini dapat meringankan beban yang Anda rasakan. Rasa syukur akan membuat Anda merasa lebih rileks menjalani hidup dengan berbagai kesibukan didalamnya.

Siap Menumbuhkan Kreativitas Sekarang?

Sebenarnya hidup kita merupakan petualangan yang penuh kreativitas, sekalipun terkadang tujuan terasa tidak jelas. Tips sederhana di atas dapat membantu Anda menumbuhkan kreativitas dan menjadi lebih bijak dalam menjalani hidup sebagai seorang blogger ataupun profesi lainnya.

4 Comments

  1. aura ide 123 Maret 24, 2013
  2. Muflich Kamil Maret 27, 2013
  3. aldi Maret 28, 2013
  4. Adinda Barbara Agustus 11, 2015
  5. Pingback: 5 Aturan SEO Baru Pebisnis Online Harus Tahu Desember 13, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge