7 Media Pencipta Konten yang Patut Dicoba

Media pencipta konten dapat memningkatkan kekuatan akan pemasaran konten sudah tidak dapat dipungkiri lagi dalam bisnis online namun perlu upaya ekstra dalam menciptakan sebuah konten yang berkualitas. Ini mengindikasikan perlunya kita akan sebuah media yang sederhana namun kuat dalam hal mengkombinasikan keaktifan pengguna dan atraktivitas sebuah penyampaian pesan untuk mengakomodir kebutuhan sebuah merk produk.

Untuk kedua tujuan itu, berikut ini beberapa media penciptaan konten yang patut dicoba

7 Media Pencipta Konten

ThingLink

Jika aktivitas pengguna adalah sasaran utama, maka ThingLink sangat baik memainkan perannya. Riset menunjukkan bahwa sebuah gambar dapat menarik minat konsumen dan berkembang luas dengan cepat di lingkungan media sosial. Namun demikian, sebuah gambar yang melekat di sebuah halaman web perlu menawarkan lebih dari sekedar gambar untuk menarik minat pengunjung sejak awal.

ThinkLink dapat dilekatkan di sebuah halaman web dan digunakan untuk memperindah gambar statis dengan video, tombol media sosial, anotasi dan lainnya. Setiap gambar yang menggunakan fitur ini akan diberikan atribusi sehingga penikmat konten di internet akan mengetahui siapa pembuat konten tersebut.

Skitch

Mengkolaborasikan sebuah konten bukanlah perkara mudah. Ide kreatif selalu datang dan pergi dengan sendirinya. Skitch berusaha menyelesaikan masalah ini. Skitch memungkinkan pembuat konten, desainer, sampai web manager untuk menambahkan banyak indikator, warna dan bentuk, upload gambar, data PDF dan data lainnya. Sebagai upaya menambahkan daya tarik konten, “opsi myriad” memberikan fitur komunikasi visual yang tidak ada pada Skype atau email.

Word2CleanHTML

Sebuah tugas/pekerjaan menulis memerlukan sebuah Word processor yang efektif. Solusi yang sudah lebih dahulu ada seperti Simplenote menawarkan fitur menulis gratis namun tanpa fitur format sedangkan Word menawarkan begitu banyak fitur formatting tetapi dengan bahasa teknis yang tidak membumi. Merubah sebuah tulisan menjadi konten website seharusnya mudah dan Word2CleanHTML menawarkan fitur ini. Media ini tidak hanya memperbaiki kekurangan Word, namun juga menggantikan tabs, teks bold, italics dan smart quotes dengan alternatif HTML yang ramah untuk pengguna.

Google Fonts

Semakin pentingnya desain tampilan web akibat perkembangan pikiran konsumen dan layar smartphone yang tidak terlalu lebar, tipografi dilihat sebagai pertimbangan penting dalam desain web yang efektif. Sayangnya, usaha sebelumnya dalam menyesuaikan teks mengharuskan pengguna menginstal font tertentu di gadgetnya, menyebabkan banyak fitur menarik tergantikan oleh fitur yang kurang menarik. Google fonts menggunakan teknologi API memungkinkan pengguna melekatkan font di sebuah laman sehingga sebuah teks muncul sesuai keinginan pengguna. Sebagai tambahan, situs ini juga memberikan prediksi yang menggambarkan efek dari fitur mereka terhadap waktu loading sebuah laman untuk upaya optimisasi.

Canva

Konten atraktif menggantikan konten informatif sebagai hal manusiawi mata manusia menilai apa yang dilihatnya, namun sebuah konten atraktif dan informatif akan unggul pada akhirnya. Canva menawarkan perpaduan ini dengan sumber desain yang banyak dan tampilan mudah untuk pengguna yang memberi kemudahan dalam menciptakan konten visual aestetis.

Infogram

Infographics merupakan produk laris sekarang untuk hal yang baik. Mengkomunikasikan informasi yang valid dan menarik melalui fakta memberikan otoritas kepada pemberi informasi. Banyak orang memiliki informasi untuk dibagikan. Namun sedikit yang memiliki kemampuan desain dalam menciptakan sebuah informasi dalam bentuk infographic. Infogram memberi jalan pintas dengan sebuah proses yang memudahkan dalam pemasukan data. Ekspresi yang akan dipakai dan tata letak konten dalam inforgraphic dalam waktu relatif singkat.

Haiku Deck

Power points yang membosankan tinggalah masa lalu. Perkembangan konten menunjukkan kebutuhan akan adaptasi kebutuhan fisik manusia yang menginginkan lebih dari sekedar teks untuk menarik perhatian.

Media pencipta konten Haiku Deck menawarkan teknologi desain modern untuk sebuh presentasi power point yang memudahkan pengguna membuat konten berkualitas. Menyediakan galeri template, pilihan tipografi yang menawan memberikan nuansa pembuatan power point berkualitas yang sangat mudah.

Image courtesy of FreeDigitalPhotos.net

Siap Coba Media Pencipta Konten Ini?

Menyebarkan konten di internet adalah langkah awal untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas. Meningkatkan daya tawar melalui konten dan desain akan memberikan kekuatan lebih atas pesan yang diberikan dan merubah penikmat konten menjadi konsumen. Manfaatkan 7 media pencipta konten di atas untuk memperluas jangakauan komunikasi konten website/blog kepada konsumen dengan cara yang menarik.

No Responses

  1. Pingback: Cara Submit Blog ke Search Engine Juni 16, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge