14 Alasan Ngeblog Menumbuhkan Mental Pengusaha Sukses

Jika kita suka ngeblog berlama-lama menulis postingan, menolong orang lain melalui postingan blog maka postingan ini akan menambahkan semangat untuk ngeblog. Karena ada beberapa potensi positif bagi mereka yang hobi melakukan blog secara sehat.

Banyak yang mulai ngeblog karena terinspirasi blogger lain atau ingin melakukan sesuatu yang lain dari biasanya.

Tentu kita semua tahu, memerlukan waktu yang cukup untuk bisa memperkenalkan sebuah merek bisnis, banyak waktu harus dihabiskan untuk mempelajari strategi yang paling pas untuk mempromosikan blog dan membuat blog menjadi terkenal.

Apapun alasan kita membuat sebuah blog, saya sebagai penulis ingin berterima kasih karena rekan pembaca telah datang ke postingan ini dan membaca dengan seksama.

Internet telah memberi berbagai peluang sekarang, dan kesemua peluang tersebut sangatlah banyak sehingga kita semua bisa memilih peluang mana yang dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan impian yang tertunda.

Salah satu impian banyak orang adalah menjadi pengusaha sukses. Untuk menjadi pengusaha sukses, salah satu bahan utamanya adalah mental diri sendiri.

Tanpa disadari, kebiasaan atau hobi ngeblog yang sudah dijalani sangat ampuh dalam menumbuhkan mental pengusaha sukses. Tidak percaya? Ini alasannya

Menumbuhkan Mental Pengusaha Sukses

Menjalani aktivitas penuh semangat dan antusiasme menghadapi berbagai peluang

Banyak blogger memulai kegiatan blogging bermula dari mimpi meraih sukses atas blog yang sudah dimulainya. Seiring berjalannya waktu, muncul semangat dan kesukaan tersendiri saat ngeblog dan muncul keinginan membantu pembaca melalui tips yang disediakan.

Semua perusahaan besar di dunia ini bermula dari orang-orang yang bekerja didalamnya penuh dengan semangat dan antusiasme untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan.

Menyukai apa yang dikerjakan

Blogger yang ingin memperbaiki pagerank, meningkatkan trafik blog, membuat postingan baru dan sebagainya, kemungkinan besar akan tetap semangat melakukannya meskipun sudah larut malam. Hal ini terjadi karena blogger-blogger tersebut menyukai apa yang dikerjakan.

Blogger-blogger ini, bisa jadi membuat aktivitas pertama setiap pagi adalah memeriksa blognya dan aktivitas terakhir sebelum tidur adalah memeriksa blognya kembali. Jika sudah demikian maka, blogger itu sangatlah menyukai apa yang dilakukannya.

Blogger itu melakukan kerja keras di saat orang-orang tidur. Mereka bekerja keras menambahkan informasi akurat ke internet saat orang-orang masih mencari jawaban melalui mesin pencari.

Blogger-lah yang berada di belakang revolusi internet melalui konten-konten yang disediakan.

Siap berkorban

Kebanyakan orang sukses adalah mereka yang berani berkorban. Kebanyakan blogger akan mengorbankan waktunya yang berharga di malam hari untuk secara konsisten menciptakan konten berkualitas bagi pembaca.

Orang sukses adalah mereka yang siap untuk berkorban untuk orang lain.

Kaya akan sumber motivasi

Orang sukses adalah orang yang bisa memberikan motivasi bagi diri sendiri. Blogger yang ingin mengembangkan blognya tentu berhasil dalam memberi motivasi untuk diri sendiri sehingga blognya bisa mencapai tingkat yang lebih baik.

Siap berlajar

Banyak pengusaha sukses milyarder di dunia adalah orang yang jenius dalam mempelajari sesuatu. Terlepas dari mana mereka belajar (buku, pengalaman, atau kelas khusus), para pengusaha sukses itu tidak pernah berhenti belajar.

Setiap hari adalah hal yang baru bagi para pengusaha sukses tersebut dan mereka selalu siap untuk menyerap ilmu yang didapatkan setiap harinya dari sumber manapun.

Sebagai blogger, tentu kita akan terus belajar tentang berbagai hal seperti tips menulis, tips bisnis online, tips SEO sampai menambah trafik blog.

Ingin membantu orang

Baik dengan bantuan blog atau tidak, seorang blogger sejati pada dasarnya siap membantu orang lain. Kita ingin melihat orang lain di sekitar kita memiliki hidup lebih baik.

Banyak pengusaha sukses memulai kisah suksesnya dengan banyak membantu orang lain melalui jasa atau produknya.

Nah, jika kita suka membantu orang melalui blog, maka mental pengusaha sukses sudah ada ditangan.

Dapat melakukan banyak tugas sekaligus

Tidak banyak orang yang bisa melakukan banyak tugas sekaligus. Kebanyakan dari kita akan mengeluh jika diberi terlalu banyak tugas dalam waktu sempit.

Sebagai blogger, kita harus mengelola blog, membaca blog-blog lain, melayani klien melalui email, skype atau facebook sekaligus mempromosikan blog dengan cara-cara lainnya.

Secara sederhana, blogger seperti itu akan terbiasa melakukan banyak tugas dalam waktu sempit.

Punya visi besar

Jaga impian tetap hidup. Pahami bahwa untuk meraih sesuatu memerlukan keyakinan atas kemampuan diri sendiri, kerja keras, semangat dan dedikasi. Ingatlah bahwa sesuatu itu mungkin selama kita percaya.

Visi kita sangatlah besar dibandingkan apapun di dunia ini. Lebih jauh lagi, visi kita sangatlah personal, tidak ada yang dapat mencurinya dari diri kita. Sebagai blogger, tentu saja, sadar atau tidak, kita punya visi membuat blog itu paling terkenal diantara yang lain.

Ingin punya prestasi sendiri

Dalam dunia blog, setiap orang memiliki kesempatan untuk mengukir prestasinya sendiri. Itulah yang dilakukan pengusaha sukses, mereka maju di bidangnya masing-masing. Dengan kerja keras dan ketekunan, mereka berhasil meraih prestasi yang melekat dengan kesuksesannya.

Bisa bekerja dari manapun

Blogger dapat bekerja dari manapun asalkan ada koneksi internet. Pengusaha sukses, tanpa disadari, selalu bekerja dimanapun mereka berada. Para pengusaha sukses sadar betul bahwa peluang sukses itu ada dimana saja dan kapan saja.

Punya kreativitas

Kreativitas dapat membawa diri kita ke tingkat yang nyaman dalam hidup kita.

Dengan memiliki kreativitas, kita akan terus melakukan sesuatu yang positive untuk menwujudkan tujuan melalui blog.

Punya kemampuan atasi masalah

Banyak orang yang tidak memiliki kemampuan yang satu ini juga. Dan , kemampuan ini juga tidak mungkin diraih dengan sekolah atau kursus.

Banyak blogger yang meningkatkan keahliannya dengan berbagi pengalaman melalui blognya. Lambat laun, blogger-blogger tersebut akan memiliki kemampuan mengatasi masalahnya sendiri. Pengusaha sukses memiliki keahlian ini untuk membantu mereka menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi dengan tenang.

Berorientasi pada hasil

Pengusaha sukses lebih berorientasi kepada hasil daripada sekedar melakukan sesuatu. Blogger juga memiliki kesamaan ini. Sudah banyak tips yang bertebaran di internet untuk setiap hal yang kita inginkan. Namun hal ini tidak menyurutkan niat blogger untuk berbagi tips ngeblog yang sama karena blogger-blogger lebih berorientasi pada hasil daripada mengkhawatirkan sesuatu yang tidak perlu atau tidak melakukan apa-apa.

Tidak mudah menyerah

Tidak peduli berapa banyak blog yang telah dibuat dan gagal meraih hasil yang memuaskan, blogger sukses tidak mudah menyerah.

Pengusaha sukses sudah terbiasa dengan kegagalan. Dari kegagalan itu, dia selalu belajar dan tidak mengulangi kesalahan hingga kesuksesan pun datang.

*sumber ilustrasi : carahidroponik.blogspot.com

Apakah Mental Pengusaha Sukses Ada di Setiap Blogger?

Semua tentu bergantung dari kita sendiri. Saat kita ngeblog, mungkin ada yang bertanya-tanya untuk apa sih kita ngeblog? Atau apakah hasilnya sepadan dengan pengorbanan waktu dan kesehatan yang diberikan? Terlepas dari apapun target blog yang ditetapkan, selalu ada hal positif yang didapatkan dari ngeblog secara sehat. Menumbuhkan mental pengusaha sukses hanyalah satu bagian positif dari aktivitas ngeblog secara keseluruhan.

Tips Penting lainnya:

5 Comments

  1. adi prasetya Juli 25, 2014
  2. Okto Juli 27, 2014
  3. afna September 5, 2014
    • Okto September 5, 2014
  4. Agus Maret 5, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Butuh Uang Cepat Tanpa Jaminan? Waktu Proses Hanya 2 Hari Secara Online. Ajukan Pinjaman