Bagaimana Rapport bisa Menguntungkan Bisnis Online?

Rapport merupakan istilah dalam ilmu psikologis yang berarti pencairan hubungan antara satu orang dengan yang lain.

Kata kuncinya adalah kata percaya. Dalam bisnis online kepercayaan konsumen sangatlah utama. Jika tidak maka hanya akan terjadi dua hal atas bisnis online Anda. Pertama, bisnis Anda tidak berkembang alias jalan ditempat dan kedua bisnis Anda gulung tikar.

Lantas bagaimana Anda dapat mengembangkan rapport agar menguntungkan bisnis online?

Ketika seseorang memulai bisnis online, katakanlah dengan memulai toko online, tidak sedikit yang memulainya dengan cara satu arah. Artinya menyampaikan pesan bisnis dari penjual kepada pembeli tanpa ada sensitivitas menangkap apa yang sebenarnya diinginkan pembeli.

Dalam bisnis online, visual memegang peranan penting. Apa yang Anda tampilkan (foto, video, tulisan, desain website atau blog) dapat membentuk persepsi calon konsumen.

Kembali ke ilustrasi toko online, maka rapport menjadi krusial dalam menentukan seberapa jauh bisnis online Anda dapat berkembang.

Bagaimana ini bisa bekerja?

Untuk mendapatkan rapport yang baik maka Anda perlu menanamkan rasa percaya, manfaat dan keuntungan lebih bagi calon konsumen.

Misalnya, jika Anda menjual baju, maka sampaikan apa yang membuat produk Anda berbeda dengan jelas tanpa terkesan berlebihan.

Bagaimana cara memberi manfaat dan keuntungan lebih dalam toko online?

Disinilah blog memainkan perannya. Penerapan blog dalam toko online dapat memberi Anda ruang lebih untuk menyampaikan informasi bermanfaat selain barang dagangan yang ditawarkan. Tahukah Anda bahwa dalam konsep toko online, pembeli memerlukan waktu untuk berpikir sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli?

Blog dalam toko online memperbesar peluang Anda untuk menciptakan transaksi penjualan atas setiap pengunjung yang datang. Tergantung dari bagaimana konten blog itu, maka Anda memiliki cara sempurna untuk melakukan persuasi kepada calon konsumen tanpa disadari. Hal ini terjadi karena Anda memberikan manfaat melalui konten blog yang Anda tawarkan.

Setuju Rapport Bisa Menguntungkan Bisnis Online?

Cara menuangkan manfaatnya? Misal, Anda pelaku bisnis fashion online, maka dalam blog bisa memberikan artikel terkait tips penggunaan produk yang Anda jual agar pembeli dapat tampil lebih maksimal. Selain itu, beri keleluasaan pengunjung untuk berkomentar. Dengan demikian Anda membangun rapport sedikit demi sedikit.

Penerapan konsep blog juga memberi Anda gambaran tentang minat konsumen atas produk yang Anda tawarkan melalui toko online. Semakin berkualitas konten blog yang Anda tampilkan dan juga respon atas komentar yang muncul, semakin tinggi kepercayaan konsumen kepada toko online yang Anda kelola.

Interaksi akan menumbuhkan ketertarikan dan ketertarikan akan menghasilkan brand awareness atas bisnis online Anda.

Sumber gambar : blake.co.za

Nah, apakah Anda pernah berpikir rapport bisa menguntungkan bisnis online Anda?

2 Comments

  1. TracyAnn0312 Januari 24, 2013
  2. Beatrice G. Hartman Januari 24, 2013
  3. Pingback: Cara Dapat $100 Online Februari 17, 2014

Leave a Reply

CommentLuv badge