Cara Pasang Iklan Gratis Internet untuk Promosi

Internet merupakan sarana yang sangat bermanfaat untuk mendapatkan perhatian masyarakat luas khususnya dalam mempromosikan sesuatu. Sebut saja produk atau jasa bahkan website atau blog juga bisa dipromosikan dengan cara pasang iklan gratis di internet.

Untuk bisa meraih tujuan tersebut tidaklah terlalu sulit terlebih karena Anda bisa melakukannya tanpa dipungut biaya alias gratis. Lantas bagaimana cara pasang iklan gratis internet untuk promosi ini?

Pasang Iklan Gratis dengan Media Sosial Online

Berbagai media sosial online yang ada merupakan sarana iklan gratis yang ampuh untuk dimanfaatkan sebagai media promosi suatu produk/jasa.

Facebook memiliki fitur berbagi foto atau video atau sekedar informasi berupa teks yang bisa berfungsi dengan baik sebagai media promosi. Cara pasang iklan gratis melalui facebook cukup mudah karena pada dasarnya Anda hanya perlu mendaftar di facebook seperti pengguna facebook pada umumnya.

Sebelum membuat penawaran pikirkanlah sebuah judul yang menarik untuk ditempatkan sebagai “Update Status” atau Judul Foto. Iklan yang disampaikan bisa berupa teks saja atau disertai foto. Pastikanlah informasi penting tersampaikan dengan baik seperti warna produk, nomer kontak penjual dan sebagainya.

Sebenarnya cara yang paling baik adalah mengkombinasikan foto dengan teks karena pembeli ingin melihat dulu sesuatu yang akan dibelinya sebelum menyampaikan pertanyaan spesifik. Dengan bantuan facebook, cara pasang iklan gratis tidak hanya melalui “update status” tapi juga bisa melalui posting grup atau membuat fanpage sendiri.

Media sosial lainnya, twitter juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan yang sama, memasang iklan gratis. Bedanya, dalam twitter jumlah karakter huruf lebih terbatas dibandingkan facebook. Jadi Anda harus pandai-pandai merangkum kalimat promosi yang pendek.

Beberapa media sosial lain yang bisa dimanfaatkan adalah pinterest, youtube sampai instagram. Yang menjadi perbedaan hanyalah perbedaan bentuk konten promosi yang bisa digunakan di setiap jenis media sosial yang ada. Jika facebook dan twitter bisa menggunakan teks dan foto, maka pinterest dan instagram hanyalah fokus kepada pemanfaatan foto/gambar. Berbeda lagi dengan Youtube yang fokus pada pemanfaatan konten dalam bentuk video.

Nah, jadi tinggal menyesuaikan saja dengan bentuk konten promosi yang paling sesuai kemudian mendaftar di salah satu media yang paling sesuai untuk pasang iklan gratis di internet tadi.

Pasang Iklan Gratis dengan Blog Gratis

Blog gratis juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pasang iklan gratis. Kenapa demikian? Karena blog gratis jika dikelola dengan baik bisa memperoleh kunjungan dari mesin pencari. Kunjungan ini (kunjungan organic) merupakan kunjungan yang sangat tertarget sehingga bisa dikalkulasi sekitar 80% pengunjung ini tertarik dan akan membeli produk/jasa yang ditawarkan.

Blog gratis tidaklah sulit untuk dibuat. Untuk memudahkan, silahkan baca panduan membuat blog gratis blogger.com ini.

Pasang iklan gratis di internet menggunakan blog gratis akan semakin efektif jika Anda memiliki pemahaman yang cukup tentang SEO. Untuk member gambaran silahkan baca tips SEO internet ini. Atau jika ingin memperdalam silahkan dapatkan eBook gratis SEO Artikel ini.

Pasang Iklan Gratis dengan Forum Online

Sebuah forum online juga merupakan sarana yang efektif untuk promosi melalui pemasangan iklan. Forum-forum yang sudah terkenal seperti kaskus atau forum viva kerap dimanfaatkan membernya menginformasikan berbagai hal termasuk menawarkan sesuatu.

Pertukaran informasi para member aktif forum online akan dengan mudah menyebar ke teman-teman atau kenalan para member tersebut alhasil, forum online-forum online merupakan tempat pasang iklan gratis yang banyak dicari. Tidak adanya biaya pendaftaran merupakan salah satu sebab kenapa forum online bisa ramai oleh para member. Jika Anda ingin pasang iklan gratis internet, forum online merupakan salah satu tempat yang layak dicoba.

Perlu diingat sebelum Anda mulai pasang iklan gratis di sebuah forum online adalah aturan yang berlaku di forum-forum online tersebut. Setiap forum online memiliki kebijakan masing-masing yang harus ditaati para membernya. Jika Anda mengabaikan hal ini bisa jadi Anda akan dikeluarkan dan di larang untuk bergabung kembali. Jika sudah begitu, tentu Anda sendiri yang rugi.

Pasang Iklan Gratis dengan Situs Khusus Iklan Internet

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari tempat pasang iklan gratis, situs-situs khusus iklan di internet pun bermunculan. Toko bagus (yang kini berubah menjadi OLX.co.id) dan berniaga.com merupakan salah satu dari banyaknya situs khusus iklan yang ada. Pasang iklan di toko bagus merupakan salah satu cara promosi menjual yang banyak ditempuh oleh pengguna internet.

Beberapa situs iklan tersebut juga mengkhususkan diri pada jenis produk/jasa tertentu dalam menampilkan iklannya. Misalkan rumahdijual.com yang khusus menampilkan iklan penawaran tempat tinggal yang dijual dan empatroda.com yang khusus menampilkan iklan penawaran kendaraan bermotor yang dijual.

Situs-situs iklan internet ini sangat bermanfaat dalam membantu promosi sebuah penjualan. Jika Anda memiliki sebuah penawaran dan ingin pasang iklan gratis, maka situs-situs khusus iklan merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh guna mempercepat terjadinya penjualan atau meningkatkan jumlah penjualan produk.

Ingin coba situs gratis pasang iklan di internet? Gunakan daftar 1200+ situs gratis pasang iklan dibawah ini sebagai panduannya.

Daftar 1200 situs iklan gratisDownload Sekarang

Itulah kesemua cara pasang iklan gratis internet yang bisa ditempuh para pengguna internet saat ini untuk tujuan-tujuan promosi. Di masa mendatang, bisa jadi ada cara-cara baru atau tempat-tempat baru untuk pasang iklan gratis di internet.

Tips Penting lainnya:

3 Comments

  1. cintaliar Maret 4, 2015
  2. Pingback: Cara Menemukan Konsumen Potensial November 21, 2015
  3. eksan Mei 4, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Butuh Uang Cepat Tanpa Jaminan? Waktu Proses Hanya 2 Hari Secara Online. Ajukan Pinjaman