Categories: Tips Menulis

Cara Membuat Artikel Yang Berpengaruh di Internet

Share

Membuat artikel yang berpengaruh di internet memiliki makna bahwa artikel kita sangat berkesan di mata pembaca.

Melalui artikel berpengaruh tersebut pembaca seperti terbius dan memberi persetujuan atas apa yang kita tuliskan.

Jika kita sudah memiliki artikel berpengaruh seperti itu, tentu pembaca akan selalu kembali untuk mendapatkan segala artikel terbaru dari blog kita. Lebih jauh lagi kepercayaan pembaca atas informasi yang kita berikan semakin meningkat.

Kepercayaan dalam dunia bisnis sangatlah krusial, apalagi dalam dunia bisnis online dimana praktik penipuan sangat mudah terjadi. Itulah perlunya kita bangun kepercayaan dan kredibilitas mulai dari penyajian informasi di blog kita.

Bagaimana sih membuat artikel yang berpengaruh itu?

Mungkin Anda sudah lebih menguasai ini daripada saya, mungkin juga Anda belum mengetahui tips ini. Namun dari pengalaman saya ada 3 hal utama yang membuat sebuah artikel berpengaruh di internet.

Riset

Sepertinya memang hal yang satu ini sudah menjadi standar, entah itu dalam membuat ebook atau artikel blog. Jika konten blog Anda berupa tulisan maka Anda akan membutuhkan pembaca bukan?

Jika blog Anda masih dalam tahap berkembang, tentu artikel yang bisa mempengaruhi pembaca akan mempercepat perkembangan blog Anda. Pembaca sangat suka dengan sebuah informasi yang memberi nilai lebih.

Cara paling awal untuk dapat memberikan nilai lebih dalam setiap artikel blog adalah melalui riset data.

Anda perlu meyakinkan pembaca mengenai informasi yang Anda sampaikan. Dan keunggulan sebuah dunia internet adalah Anda tidak perlu menjadi ahli untuk bisa menjadi “berpengaruh” di dunia online, yang Anda perlukan hanyalah memberikan informasi yang masuk akal dan di dukung data riset yang mumpuni.

“Keahlian” akan datang dan melekat pada diri Anda seiring dengan jumlah artikel yang telah Anda terbitkan dan respon dari pembaca.

Jadi pastikanlah proses riset masuk dalam siklus pembuatan artikel blog Anda. Pembaca menyukai artikel yang memberi manfaat, mereka tidak suka membuang waktu percuma membaca sebuah artikel dan riset data bisa menjadi gerbang Anda memberikan nilai lebih kepada pengunjung blog Anda.

Page: 1 2