Cara Cepat Membangun Email List

Jika Anda sudah membaca apa itu email marketing tentu Anda akan sedikit tersadar arti penting email marketing untuk bisnis Anda bukan? Email marketing merupakan bagian penting juga dari belajar internet marketing. Selanjutnya Anda akan mulai memikirkan bagaimana agar Anda bisa mendapatkan email list atas orang-orang tersebut.

Sayangnya, membangun email list tidak semudah yang dipikirkan. Dengan pesatnya perkembangan informasi di internet saat ini, banyak yang berpikir sudah menguasai strategi membangun email list. Meskipun pada hasilnya, tidak ada satu pun yang mau memberikan emailnya kepada Anda.

Ketahuilah bahwa membangun email list tidak semudah memberi dan menerima. Anda perlu lebih dari sekedar itu untuk bisa meraih hasil maksimal dalam strategi membangun email list.

Nah, jika Anda serius sekali untuk membangun email list saat membuat marketing plan di masa mendatang, ada baiknya Anda perhatikan cara cepat membangun email list berikut ini :

  • Desain blog yang baik. Mungkin Anda pikir desain blog tidak berpengaruh dalam membangun email list? Jangan salah, seorang pengunjung yang terpukau dengan desain blog yang diberikan dapat dengan mudah memberikan emailnya agar tetap mendapatkan update informasi dari blog itu. Jadi pastikan desain blog menjadi perhatian dalam strategi membangun email list Anda
  • Siapkan form pendaftaran yang baik. Sebuah form pendaftaran yang baik dapat mengajak pembaca untuk bergabung dalam email list Anda secara sukarela. Sisipkan form pendafataran pada bagian akhir konten blog Anda. Setelah Anda mempersiapkan desain blog, tentu pastikan agar form pendaftaran tersedia. Dengan demikian Anda akan dengan cepat menangkap minat pembaca yang ingin bergabung dalam email list Anda. Form pendaftaran dapat berada dimana saja asalkan dicantumkan dengan jelas. Pastikan form pendaftaran email itu tercantum dengan baik di halaman utama blog Anda.
  • Konten yang memukau. Selain desain blog, konten Anda juga harus berkualitas. Tujuannya untuk menarik minat pembaca agar masuk dalam email list Anda.
  • Berikan tawaran produk atau jasa berkualitas. Pembeli yang membeli kedua kalinya bisa saja membawa konsumen baru ke dalam bisnis Anda. Alasannya hanya satu, karena kualitas produk yang Anda tawarkan. Kualitas berbicara dengan sendirinya. Jika tawaran Anda berkualitas pembeli dengan sukarela akan mempromosikannya untuk Anda.
  • Jaga kepercayaan konsumen. Jagalah email list yang Anda miliki sebaik mungkin. Jika Anda sudah memegang sejumlah email pembaca jangan pernah berpikir untuk menyalah gunakan email tersebut. Kepercayaan tetap penting, sekalipun itu berkaitan dengan email list. Pembaca Anda memberi Anda kepercayaan dengan memberikan email mereka kepada Anda, karena itu sudah sepantasnya Anda menjaga kepercayaan mereka.

Siap Membangun Email List?

Notordinaryblogger kebetulan tidak membangun email list karena rencana awal saat membuat blog menggunakan konsep dua bahasa. Saran terbaik untuk Anda? Sebaiknya Anda membangun email list. Apakah email list masuk dalam rencana blogging Anda? Apa yang sudah Anda lakukan untuk membangun email list Anda sendiri? Silahkan berbagi …..

Image courtesy of Steam Powered Gamer

2 Comments

  1. yanwar Desember 23, 2014
  2. yanwar Desember 23, 2014

Leave a Reply

CommentLuv badge