Categories: Usaha Kecil

28 Peluang Usaha dengan Modal Rp 10 jutaan

Peluang usaha dengan modal Rp 10 jutaan mulai banyak dilakukan orang-orang karena bagaimanapun usaha memiliki daya tarik tersendiri sekalipun bagi mereka yang sudah bekerja kantoran.

Daya tarik usaha memang tinggi karena hampir tidak ada batasan berapa banyak penghasilan yang bisa didapatkan pelaku usaha. Namun demikian bukan berarti menjalani usaha tidak ada resikonya. Kerugian merupakan resiko utama seorang pengusaha.

Jika Anda membaca postingan ini sudah dipastikan Anda memiliki ketertarikan untuk mencari tahu peluang usaha apa saja yang bisa dilakukan dengan modal Rp 10 jutaan bukan?

Tidak perlu berlama-lama inilah 28 Peluang Usaha dengan Modal Rp 10 jutaan

1 Peluang Usaha Seblak Basah

Seblak merupakan panganan ringan yang cukup popular di mata masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan gerai-gerai seblak di ragam tempat.

Salah satu pelaku usaha seblak ini adalah Seblak Basah Ateu di wilayah Cakung, Jakarta. Usaha seblak itu telah dilakukan sejak April 2015 lalu dengan konsep kemitraan usaha.

Bagi Anda yang tertarik menjajal peluang usaha seblak basah ini, Seblak Basah Ateu bisa jadi alternatifnya.

Keunikan yang ditawarkan seblak ateu adalah variasi bahan-bahan seperti siomay, sosis, baso dan macaroni termasuk perpaduannya. Tingkat kepedasan diberikan kepada konsumen mulai dari tingkatan 5, 8 dan 10. Tentu ini sebuah strategi yang baik dengan target konsumen penyuka rasa pedas.

Setidaknya sudah 7 gerai yang beroperasi menyebar di wilayah Jakarta, Cibitung dan Bogor.

Paket kemitraan yang diberikan adalah Rp 9,5 juta dengan kelengkapan berupa pelatihan karyawan, kompor, seragam, banner, brosur promosi, stok bahan dan kemasan untuk satu bulan, serta booth .

Anda tidak dikenakan biaya royalty, namun diwajibkan mengambil bahan baku awal dari pusat yang mencakup kerupuk, bumbu, makaroni dan siomay. Untuik bahan basah seperti sosis dan bakso diperbolehkan mengambil dari sumber lain.

Harga jual seblak kepada konsumen berkisar pada 9 ribu sampai 13 ribu per porsi, bergantung dari tempat usaha. Tempat paling ideal adalah di depan minimarket. Omset rata-rata yang bisa Anda dapatkan sekitar 9 juta per bulan.

Biaya rutin yang harus dikeluarkan adalah sewa tempat, gaji pegawai, bahan baku, dan operasional lainnya. Dengan biaya rutin itu, prediksi laba adalah 40%. Dengan proyeksi seperti itu maka rencana balik modal dapat diwujudkan tidak lebih dari 6 bulan.

Kontak:

Dety Sukma (owner)
081315017717
082211141552

2 Peluang Usaha Keep Eating Dimsum

Peluang selanjutnya masih seputar panganan namun jika sebelumnya panganan lokal maka kali ini panganan luar negeri.

Usaha Keep Eating Dimsum telah berjalan sejak Februari tahun lalu dan telah berdiri 3 gerai. Untuk memperluas jaringan usaha, program kemitraan keep eating dimsum ditawarkan dengan harga kemitraan sebesar Rp 7,5 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra berupa dandang, kompor, peralatan usaha, gerobak, serta 100 porsi dimsum. Untuk tabung gas, mitra harus mengadakannya sendiri. Mitra tidak dikenakan royalty dalam kerjasama peluang usaha dimsum ini. Mitra dibebaskan menggunakan merek bawaan ataupun tidak. Kewajiban mitra adalah untuk membeli bahan baku dari pusat.

Pilihan rasa yang tersedia untuk konsumen adalah kepiting, udang, telur puyuh, jamur dan smoke beef. Harga jual akan bergantung tempat berjualan dengan kisaran Rp 10ribu sampai Rp 15 ribu per porsi.

Tugas mitra relatif mudah yaitu mengukus dan membungkus karena bahan baku sudah dari pusat. Dengan porsi keuntungan antara 20 s.d 30% dari omset belasan juta per bulan diprediksi mitra akan balik modal dalam tiga bulan.

Page: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25