Cara Memanfaatkan Uang 1 Juta Buat Website Google Adsense

Memanfaatkan uang 1 juta buat website google adsense bisa dibilang sebuah investasi cerdas saat ini karena potensi penghasilan yang akan Anda dapatkan akan terus mengalir selama website dikelola dengan baik.

Perkembangan teknologi merupakan penyebab utama peluang ini muncul. Selain itu kompetisi industri internet marketing juga membuat industri ini semakin mudah untuk digeluti siapapun peminatnya bahkan dengan modal 1 juta sekalipun. Nah jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut inilah cara memanfaatkan uang 1 juta buat website google adsense.

Sebelum menyelam lebih jauh, mari dipahami dulu kenapa Google Adsense? Untuk mempersingkat pemahaman Anda silahkan baca apa itu google adsense. Singkatnya, Google Adsense merupakan pemimpin dalam industri periklanan online sekarang ini (mungkin pesaing utamanya adalah Facebook).

Dengan fitur google adsense, Anda bisa menampilkan iklan dalam sebuah website yang Anda buat dan atas performa website Anda (jumlah pengunjung bulanan, jumlah view iklan yang dipasang serta jumlah klik yang dilakukan pengunjung website pada iklan yang Anda pasang) akan diberikan komisi berupa uang. Cukup mudah bukan? Anda hanya perlu membuat website, mengisi website itu dengan konten bermanfaat,  mendaftar di Google Adsense dan jika sudah di terima sebagai publisher google adsense, Anda tinggal menempatkan iklan dalam website buatan Anda. Selebihnya biarkan uang mengalir seiring pertumbuhan website buatan Anda.

Jika sudah demikian, tidak heran jika banyak orang yang tertarik memanfaatkan uang 1 juta buat website google adsense. Nah pertanyaan selanjutnya, apakah benar hanya butuh 1 juta?

Berapa Biayanya? Apa Benar Uang 1 Juta Buat Website Google Adsense sudah Cukup?

Domain

Hal ini sangatlah penting jika Anda ingin membuat website. Anda harus tentukan apa nama domain website Anda. Jika motif Anda membuat website untuk berbisnis ingatlah untuk membuat nama domain yang berkaitan erat dengan binsis Anda agar konsumen semakin mudah mengingatnya. Pemilihan nama domain yang berkaitan erat dengan bisnis Anda

Hosting

Hosting merupakan hal penting lain setelah Anda memiliki nama domain website. Setelah Anda menentukan nama domain tentu Anda harus menentukan dimana domain itu akan menetap di dunia maya bukan? Nah, hosting akan memberikan ruang untuk nama domain Anda.

Hosting gratisan seperti blogger.com mungkin akan memangkas banyak biaya karena Anda tidak perlu membayar nama domain ataupun hosting, namun jika Anda ingin membuat website professional ada baiknya tidak menggunakan hosting gratisan itu. Kenapa demikian? Karena kelihatan tidak professional dan Anda tidak memiliki kontrol atas website itu.

Nama domain blog gratisan akan terlihat misalnya seperti HelicopterRCMurah.blogspot.com. (tambahan .blogspot.com) merupakan sinyal bahwa nama domain itu di hosting secara gratis).

Akan tampak sangat berbeda jika nama websitenya HelicopterRCMurah.com. Konsumen akan lebih percaya diri untuk melakukan transaksi ataupun menyimak konten yang disampaikan.

Selain itu, sudah banyak kejadian bahwa blog gratisan dihapus oleh blogger.com karena dianggap menyalahi aturan. Tentu Anda tidak ingin jerih payah membesarkan blog hilang sia-sia bukan? Olehkarena itu, jika motif bisnis sudah muncul dari niatan membuat website, pastikan Anda tidak menggunakan hosting gratisan.

Banyak orang menghindari penggunaan website berbayar karena alasan biaya. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya Anda bisa memanfaatkan uang 1 juta buat website google adsense? Ini buktinya:

Uang 1 Juta Buat Website Google Adsense

Uang 1 Juta Buat Website Google Adsense 2

Uang 1 Juta Buat Website Google Adsense 3

Uang 1 Juta Buat Website Google Adsense 4

Total biaya untuk sebuah hosting dan nama domain website profesional hanyalah Rp 869.880 (sudah termasuk pajak). Beli domain dan hosting Anda.

Sampai sini sudah terbukti bahwa uang 1 juta buat website google adsense sangatlah mungkin.

Template

Setelah Anda memiliki nama domain dan hosting premium maka selanjutnya adalah memilih tampilan website Anda. Untuk ini Anda bisa memanfaatkan template yang tersedia di berbagai tempat di internet.

Template merupakan tampilan website Anda. Sebuah template bisa dibuat sesuai keinginan (jika Anda punya skill membuatnya), dibeli (banyak yang menjual template website siap pakai, ini salah satunya), atau download gratis (silahkan cek daftar download gratis yang tersedia di notordinaryblogger).

Jika budget Anda hanyalah 1 juta buat website google adsense, maka ada baiknya Anda coba dulu menggunakan template gratis yang sesuai.

Namun jika Anda rela merogoh kocek lagi antara Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu untuk sebuah template premium yang memiliki daya tarik tersendiri, maka Anda bisa memilih beberapa template premium seperti:

Sampai sini, maka dipastikan Anda sudah memiliki website profesional sendiri. Sekarang Anda perlu membuat konten agar website google adsense Anda mulai didatangi pengunjung. Untuk membuat konten yang bermanfaat, berikut ini tips dan triknya:

Jangan Teburu-Buru Daftar Google Adsense

Jika website Anda sudah dipenuhi dengan konten bermanfaat, jangan tergesa-gesa untuk mendaftar google adsense. Perhatikan jadwal update konten website Anda, pastikan untuk selalu update secara teratur minimal 2 hari sekali (jika bisa setiap hari update akan lebih baik).

Berikan waktu setidaknya tiga bulan baru Anda mendaftarkan diri sebagai publisher google adsense. Sebelum mendaftar ada baiknya Anda pastikan backlink yang ada di website Anda semuanya sehat. Jika Anda menggunakan praktek membangun backlink yang tidak sehat bisa jadi Google Adsense tidak akan mau menyetujui permohonan Anda sebagai publisher iklan adsense.

Alternatif Google Adsense

Ada kalanya permohonan Anda ditolak, atau tidak mendapat kejelasan (antara diterima atau tidak). Jika sudah demikian, jangan berkecil hati karena masih banyak alternatif Google Adsense yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghasilkan uang dari website profesional Anda.

Siap Menginvestasikan Uang 1 Juta Buat Website Google Adsense?

Itulah cara memanfaatkan uang 1 juta buat website google adsense. Uang yang Anda habiskan untuk sebuah website google adsense merupakan investasi karena jika Anda mengikuti semua petunjuknya dengan benar, bisa dipastikan website itu akan terus mengalirkan pundi-pundi rupiah untuk Anda sekalipun jarang di promosikan. Selamat mencoba, semoga sukses.

Sebuah hosting website premium tidaklah semahal yang Anda kira. Hanya sekitar 800 ribuan / tahun bahkan sudah termasuk biaya nama domain (biasanya sekitar Rp 115 ribuan / tahun)

3 Comments

  1. Muhammad Amar April 3, 2016
  2. Alief Afdillah April 23, 2016
  3. Rendy April 28, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+