Cara Menulis Banyak Artikel Blog Berkualitas Dengan Cepat

Cara Menulis Banyak ArtikelJika Anda tidak suka menulis mungkin blog bukanlah hal yang tepat untuk dijalani. Cara paling mudah dalam menciptakan konten blog yang asli dan berkualitas adalah dengan menulis sendiri seluruh konten blog yang kita kelola.

Namun kenyataannya memang menjadi masalah bagi banyak blogger dalam menemukan cara menulis banyak artikel blog berkualitas dengan cepat. Rintangan dalam menulis kerap melanda mulai dari waktu yang tidak ada sampai inspirasi yang tidak pernah datang.

Lantas bagaimana cara menulis banyak artikel blog berkualitas dalam waktu tidak terlalu lama?

Ketahui Kebiasaan Menulis Anda

Pahamilah kebiasaan menulis Anda. Jika Anda terbiasa menulis pada malam hari atau di suasana yang tenang maka penuhi hasrat itu. Jika tengah malam adalah waktu terbaik Anda tetaplah pada jadwal itu. Istirahat di pagi, siang, sore atau kapanpun itu dan pergunakan waktu ideal untuk menulis.

Buat Jadwal dan Patuhi Jadwal Anda Sendiri

Buatlah jadwal menulis Anda. Jika Anda suka menulis pada waktu-waktu tertentu buatlah jadwalnya dan patuhilah jadwal yang sudah dibuat. Katakanlah Anda suka menulis 3 kali dalam seminggu maka buatlah jadwalnya, hari apa, jam berapa, dan berapa lama waktu yang Anda sediakan untuk menulis. Setelah itu patuhi jadwal itu. Ini akan membuat Anda lebih teratur dalam menulis sekaligus melatih disiplin diri sendiri.

Ketahui Apa Yang Membuat Semangat Menulis

Kadang ada orang yang suka menulis sambil mendengar musik, melihat ke jendela, ditemani wangi aroma terapi atau apapun itu. Asalkan jangan menonton televisi!. Televisi akan membunuh mood menulis dalam sekejap hindarilah sebisa mungkin.

Rapihkan Tempat Menulis Anda

Tempat menulis yang berantakan terkadang dapat menghilangkan ide kreatif akan sebuah topik tulisan atau yang lebih buruk mengubah semangat menulis secara drastic menjadi drop. Rapihkan tempat menulis Anda dan lihat perbedaannya.

Tulis Artikel Yang Lebih Pendek

Jika Anda terbiasa menulis artikel panjang cobalah untuk menulis lebih pendek. Misalkan jika Anda terbiasa menulis 1000 kata satu artikel blog cobalah menjadi 300 kata per artikel.

Buat Sub Topik Menjadi Artikel Penuh

Misalkan Anda memiliki sebuah topik menulis β€œCara Menulis Banyak Artikel Blog Berkualitas Dengan Cepat” dengan sub topik : ketahui kebiasaan menulis, tulis artikel pendek, buat jadwal menulis dsb dapat diubah menjadi topik satu artikel penuh dengan berbagai judul seperti :

  • Cara Mengetahui Kebiasaan Menulis Blog
  • Cara Menulis Artikel Pendek Tapi Berkualitas
  • Cara Membuat Jadwal Menulis untuk Blogger

Giliran Anda

Sebuah keahlian menulis perlu dilatih untuk menemukan kualitasnya. Jika Anda merasa kesulitan dalam menulis banyak artikel blog berkualitas dengan cepat jangan cepat menyerah. Gunakan tips ini, bookmark postingan ini dan terus berlatih, dan yakinlah bahwa Anda akan bisa melakukannya cepat atau lambat.

*Postingan ini membantu? Beri like pada fanpage kami

Image courtesy of FreeDigitalPhotos

Apa pendapat Anda? Punya pengalaman tentang cara menulis banyak artikel blog berkualitas dengan cepat? Silahkan berbagi pendapat, keahlian atau pengalaman bersama pembaca lainnya.

 

18 Comments

  1. MArlon Alamo Agustus 25, 2013
    • Okto Agustus 26, 2013
    • Keyboard laptop Agustus 29, 2013
  2. Dwi Sugiarto Agustus 26, 2013
    • Okto Agustus 27, 2013
  3. Wisnu Nugroho Agustus 28, 2013
    • Okto Agustus 29, 2013
  4. Pingback: Monthly Report August 2013 I September 2, 2013
  5. Rina September 4, 2013
    • Okto September 4, 2013
  6. syakirurohman Oktober 6, 2013
  7. lutfi wardi November 15, 2013
  8. fartan September 26, 2014
  9. Cipuik Februari 22, 2015
  10. Herdian Angga Utama Februari 26, 2015
  11. Pingback: Seperti Apa Algoritma Google Tahun Ini? Maret 16, 2015
  12. pakne September 4, 2015
  13. zack Februari 25, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge