Tren Warna Desain Website Indonesia

Share

Desain sebuah website memiliki peran tersendiri dalam menciptakan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung. Informasi ini mungkin Anda ketahui saat belajar SEO. Jika pengunjung website merasa nyaman atas tampilan desain yang dilihatnya, sudah bisa ditebak bukan? Kemungkinan besar pengunjung website akan melakukan arahan yang ada di website itu (tentu saja hal ini juga dipengaruhi kualitas informasi yang diberikan juga)

Salah satu aspek mendasar dalam desain website adalan tren warna yang digunakan. Lantas, apa tren warna untuk desain website?

Secara ringkas tren warna itu adalah

  • Warna dominan : Putih , Abu-abu, Biru Muda, Biru Tua, Hijau Muda.
  • Warna selingan : Hitam, Jingga, Merah,Ungu.

Tren warna untuk desain website ini disumbangkan oleh Google.com, Facebook, Blogspot, YouTube, Google.co.id, Yahoo!, Kaskus, Detik, WordPress, Blogger. (sumber data peringkat alexa).

1 Google.com dan google.co.id

tren warna desain website 1tren warna desain website 1

2 Facebook

tren warna desain website 2tren warna desain website 2

3 Blogspot dan blogger

tren warna desain website 3tren warna desain website 3

4 Youtube

tren warna desain website 4tren warna desain website 4

5 Yahoo!

Related Post

tren warna desain website 5tren warna desain website 5

6 Kaskus

tren warna desain website 6tren warna desain website 6

7 Detik

tren warna desain website 7tren warna desain website 7

8 WordPress

tren warna desain website 8tren warna desain website 8

Data di atas merupakan 10 website dengan peringkat alexa tertinggi di Indonesia. Dengan kata lain mayoritas pengguna internet Indonesia berkunjung ke website tersebut.

Efek dari fakta tersebut adalah selera mata pengguna internet Indonesia sudah terbiasa dengan perpaduan warna yang diterapkan oleh website-website di atas. Lebih lanjut kondisi seperti itu akan membentuk tren warna  desain website yang bersahabat dengan mayoritas pengguna internet Indonesia.

Jika website kita menggunakan kombinasi warna yang masuk dalam tren warna tersebut tentu saja membuat desain website lebih bersahabat dengan mata mayoritas pengguna internet Indonesia. Tujuan akhirnya tentu saja, tujuan website Anda akan semakin mudah tercapai.

Punya Pendapat Lain?

Image courtesy of FreeDigitalPhotos

Punya pendapat tentang tren warna  desain website di Indonesia? Silahkan berbagi pendapat dengan pembaca lainnya di kolom komentar yang disediakan. Dapatkan tips ngeblog menarik lainnya.