Categories: KesehatanLainnya

Manfaat Minum Air Hangat Untuk Jantung

Share

Manfaat minum air hangat untuk jantung penting karena masih banyak mereka yang suka minum air dingin. Sangat disarankan untuk meminum air hangat setelah selasai makan untuk mencegah serangan jantung. Orang China dan Jepang meminum teh hijau setelah selesai makan, bukan air dingin. Mungkin kini saatnya kita membiasakan diri meminum air hangat karena serangan jantung menjadi penyakit mematikan saat ini.

Tentu saja akan menyegarkan untuk meminum es teh manis seusai makan, namun untuk melihat manfaatnya, informasi ini penting untuk Anda.

Air dingin akan membuat kandungan minyak dalam makanan menjadi solid. Kondisi ini akan membuat pencernaan tubuh Anda melambat. Gumpalan minyak ini akan bereaksi dengan asam. Gumpalan minyak itu akan diurai dan dicerna lebih cepat oleh usus ketimbang makanan solid. Inilah yang akan berubah bentuk menjadi lemak. Penambahan jumlah lemak dalam tubuh, apalagi jika sampai berlebihan dapat menjurus pada penyumbatan pembuluh darah. Serangan jantung akan terjadi ketika aliran darah ke jantung tersumbat atau terganggu. Penyumbatan aliran darah menuju jantung ini kerap disebabkan oleh penumpukan lemak, kolesterol dan beberapa zat lainnya. Kesemua zat tadi akan membentuk plak pada dinding pembuluh darah yang menjadi jalur pasokan ke jantung. Plak yang menumpuk tadi akan terus terdorong aliran darah sehingga melepaskan “gumpalan”. Kondisi aliran yang terganggu ini akan merusak otot jantung.

Itu sebabnya lebih baik minum air hangat seusai makan karena kebiasaan ini akan meminimalisir potensi Anda terkena serangan jantung.

Page: 1 2 3