Categories: Kesehatan

Apa Manfaat Air Alkali Sebenarnya Yang Tidak Banyak Diketahui?

Share
Manfaat air alkali memang tidak diketahui banyak orang. Terlebih khasiatnya dalam meredakan/menyembuhkan penyakit tertentu, misalkan asam urat. Ada banyak solusi asam urat yang tersedia di pasaran saat ini. Yang paling umum adalah NSAID - obat anti inflamasi yang membantu meminimalkan pembengkakan pada otot yang terkena masalah. Tetapi obat ini memiliki efek samping yang tidak diinginkan. Beberapa di antaranya adalah:
  • Kulit pecah-pecah
  • Toksisitas hati
  • untuk penggunaan jangka panjang, kerusakan ginjal
 

Yang lebih buruk adalah bahwa efek samping itu bahkan tidak sepadan karena obat asam urat ini tidak menyembuhkan penyakit itu sendiri. Obat resep hanya solusi jangka pendek untuk rasa sakit. Ini berarti bahwa setelah efek obat habis, Anda masih rentan terhadap serangan asam urat yang menjadi lebih serius dan lebih menyakitkan seiring berjalannya waktu.

Tetapi apakah obat ini hanya satu-satunya untuk asam urat?

Untungnya tidak, ini karena setelah penelitian bertahun-tahun, mereka menemukan bahwa air alkali terbukti menjadi yang terbaik di antara obat asam urat yang ada di pasaran saat ini.

Bagaimana mungkin alkali dapat menyembuhkan asam urat? Agar Anda dapat memahami cara kerja air alkali, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi dan memahami penyebab asam urat.

Asam urat adalah bentuk lain dari artritis yang ditandai dengan pembentukan kristal asam urat dalam tubuh. Kristal-kristal ini terbentuk karena asam urat dalam aliran darah menjadi terlalu banyak bagi ginjal untuk diproses lebih lanjut dan dibuang. Karena asam urat ini tidak dapat dikeluarkan dari tubuh, mereka menumpuk di bagian tubuh yang dingin seperti ekstremitas. Suhu dingin kemudian membantu asam mengeras dan membentuk kristal.

Jadi ini berarti bahwa jika Anda ingin bebas dari asam urat, Anda harus mencari cara untuk menghilangkan atau mengurangi kadar asam urat dalam tubuh manusia ke tingkat yang dapat ditoleransi. Tampaknya mudah ya, tetapi kristal asam terbukti toleran terhadap banyak pelarut termasuk air atau alkohol. Sejauh ini, mereka hanya menunjukkan reaksi positif dengan garam alkali. Inilah yang memperkuat manfaat air alkali untuk membantu mengurangi sakit asam urat.

Selama tes laboratorium baru-baru ini, ditemukan bahwa garam alkali dapat secara efektif melarutkan kristal asam urat. Dan hasil ini menjanjikan karena ini berarti bahwa garam alkali mungkin merupakan salah satu solusi asam urat yang telah lama hilang yang ditawarkan oleh alam.

Meskipun jelas manfaat air alkali itu apa, minum banyak air alkali saja tidak dapat membantu mencegah atau menyembuhkan penyakit. Anda harus mengimbangi konsumsi air alkali dengan mengontrol konsumsi makanan dan minuman. Hal ini karena asam urat dapat bersumber dari makanan dan minuman yang Anda makan dan minum setiap harinya. Anda harus berupaya ekstra untuk mengendalikan makanan yang Anda konsumsi. Umumnya jika Anda menderita asam urat atau jika ingin mencegahnya, Anda harus menjauhi atau membatasi konsumsi makanan berikut:

  • Daging, unggas, dan ikan karena kaya akan protein dan sifatnya asam alami
  • Jeroan seperti hati, otak dan usus
  • Kacang kering dan produksinya. Contohnya adalah toge, tahu, lentil dan kacang polong
  • Makanan laut terutama yang tinggi protein seperti ikan teri, sarden dan kerang termasuk, kerang, tiram
  • Minuman diuretik dan obat-obatan seperti kopi, teh, minuman ringan dan aspirin