Persiapan Cari Uang Online dengan Jasa Pasang Iklan

Bisa dikatakan salah satu cara cari uang online yang menjadi primadona adalah jasa pasang iklan. Cara ini mudah karena pemilik blog atau website hanya perlu menyediakan ruang untuk pasang iklan. Bagi siapa saja yang berminat, selama memenuhi kriteria yang dipersyaratkan sudah bisa pasang iklan produk, bisnis atau pesan melalui blog atau website tersebut.

Mengapa Jasa Pasang Iklan Menggiurkan untuk Blogger?

Ini merupakan sebuah cara pasif, dimana Anda mendapatkan uang dengan menjalankan hobi blogging. Siapa tidak suka jika Anda bisa meraih uang tambahan saat menjalani hobi? Jasa pasang iklan adalah salah satu cara terbaik untuk mewujudkannya.

Apa Saja Bentuk Jasa Pasang Iklan yang Bisa Digunakan?

Cara paling klasik adalah melalui banner iklan. Namun, seiring dengan berkembangnya kreatifitas blogger dan kebutuhan akan promosi, Anda bisa menawarkan jasa pasang iklan dalam berbagai bentuk, beberapa diantaranya adalah iklan teks dan paid guest blogging.

Artinya, Anda akan mendapatkan sejumlah uang (sesuai yang diperjanjikan) hanya dengan melakukan update postingan di blog. Cukup sederhana bukan? Lebih mudah lagi, bukan Anda yang membuatnya melainkan pemasang iklan. Anda mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu Anda mendapatkan konten sekaligus dibayar.

Cukup menggiurkan bukan? Masih belum terbayang dalam benak Anda? Perhatikanlah cuplikan dari email yang saya terima berikut ini :

cari uang dengan jasa pasang iklanjasa pasang iklan

Nah, menarik bukan. Dengan cara ini, Anda mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi Anda. Namun, sabar dulu …. Notordinaryblogger akan mengupas tips cari uang online dengan jasa pasang iklan ini. Perlu Anda ketahui bahwa, bahasan kali ini hanya akan fokus pada bagian persiapan saja. Artinya notordinaryblogger akan berbagi tips apa saja yang sekiranya penting untuk diperhatikan sebagai persiapan untuk cari uang online dengan cara ini.

Perlu diingat ya, ini merupakan pengalaman (seperti terlihat di cuplikan email tadi). Mungkin Anda berpikir bahwa tips ini tidak akan bekerja untuk Anda. Namun ketahuilah, prinsip mendasar pada tips ini pada dasarnya sama untuk digunakan pada segala jenis blog atau website. Anda dapat memperkaya strategi belajar internet marketing dengan tips ini, khususnya dengan jasa pasang iklan.

Jika jasa pasang iklan online masuk sebagai salah satu strategi cari uang online Anda, perhatikanlah persiapan berikut ini ;

Bangun Komunitas untuk Peminat Jasa Pasang Iklan

Maksudnya adalah Anda perlu membentuk pasar Anda sendiri. Pasar Anda dapat terbentuk dengan sebuah komunitas yang solid untuk mendukung bisnis blog atau website Anda.

Komunitas yang perlu Anda bentuk adalah komunitas pembaca setia. Tidak harus pembaca, karena semua bergantung dari konten blog Anda. Dalam hal notordinaryblogger, konten utamanya adalah tulisan jadi targetnya adalah pembaca.

Komunitas pembaca setia akan membentuk daya tawar Anda di mata pemasang iklan. Tidak ada orang yang mau rugi, sama halnya dengan pemasang iklan yang sudah mengeluarkan uangnya untuk memasang iklan di blog Anda.

Cara klasik membentuk komunitas adalah dengan membuat artikel berkualitas, membuat ebook, mendirikan fanpage, blog commenting, guest blogging, directory submissions atau article submisisons. Pada intinya semua cara membangun komunitas berawal dari mencari pengunjung. Atas setiap pengunjung yang datang, Anda memiliki peluang untuk merubah mereka menjadi pengunjung setia. Jadi gunakan variasi dalam mencari sumber pengunjung ke blog Anda, jika Anda benar-benar serius jangan takut untuk investasi membangun backlink yang permanen.

Tingkatkan Interaksi Tingkatkan Daya Tawar

Setelah Anda mendapatkan komunitas yang cukup, saatnya untuk meningkatkan interaksi dalam blog Anda.

Interaksi dalam sebuah blog atau website dapat berwujud banyak hal misalnya jumlah social share yang berhasil didapatkan, jumlah komentar, jumlah update artikel dalam satu bulan, rss subscriber dan sebagainya.

Jika Anda perhatikan, di dalam monthly report notordinaryblogger selalu menampilkan jumlah artikel yang diterbitkan dan jumlah social share yang didapatkan atas setiap artikel. Tujuannya hanya satu, meningkatkan daya tawar blog ini di mata setiap pengunjung. Calon pemasang iklan juga adalah seorang pengunjung blog pada awalnya bukan? Jadi buatlah setiap pengunjung Anda terkesan dengan blog Anda, niscaya target bisnis Anda semakin mudah tercapai.

Publikasikan Informasi yang Tepat

Tidak kalah penting adalah publikasikan informasi yang tepat. Sebagai contoh adalah blog ini sendiri. Sekedar berbagi notordinaryblogger berdiri pada Januari 2012 dan bukan tanpa alasan kenapa baru sekarang notordinaryblogger mempublikasikan facebook fanpage di bagian kanan atas sidebar. Untuk menarik minat semua pihak yang memiliki kepentingan terhadap blog ini tentunya (baik pemasang iklan atau pembaca). Itu merupakan sinyal positif bahwa blog ini memiliki manfaat dengan demikian akan semakin menarik minat banyak pengunjung yang datang baik secara sengaja ataupun tidak sengaja.

Selanjutnya adalah bagian “also featured on”. Ini merupakan blog-blog ber niche khusus dengan page rank di atas rata-rata yang telah menerbitkan artikel tamu hasil karya notordinaryblogger. Bagi blogger, guest blogging merupakan sebuah prestasi yang tidak mudah. Nah, jika Anda berhasil melakukannya citra diri dan blog Anda akan semakin meningkat di mata peminat blog Anda.

Siapkan Bagian “Advertise Here” dengan Baik

Ada tidaknya bagian ini setidaknya menginformasikan kepada peminat bahwa Anda menyediakan jasa pasang iklan di blog Anda. Selebihnya, pintar-pintar Anda dalam menyampaikan informasi di bagian ini.

Advertise here merupakan alternatif, artinya dapat diberikan dapat juga tidak. Saya lebih memilih tidak menampilkannya karena memberi fleksibilitas dalam negosiasi harga iklan. (update 15 Agustus 2013)

Siap Lakukan Persiapan Cari Uang Online dengan Jasa Pasang Iklan

Dengan adanya informasi seperti itu akan memudahkan peminat pasang iklan dalam mengambil keputusan bisnis apakah akan beriklan di blog Anda atau tidak. Bereksperimenlah dalam bagian ini, beri rentang waktu yang cukup (misal dua minggu sekali) sebelum Anda melakukan perubahan informasi yang ingin dimuat. Jika terlalu sering berganti-ganti informasi itu tidak akan baik, karena menunjukkan bahwa Anda tidak siap menawarkan jasa pasang iklan itu.

Sumber gambar : edudemic.com

Siap mencoba cari uang online dengan jasa pasang iklan? Selamat mencoba!

19 Comments

  1. Mas Andank Januari 16, 2013
    • Okto Januari 16, 2013
  2. TONGKONANKU Januari 23, 2013
    • Okto Januari 24, 2013
  3. simplify algebraic expression Januari 30, 2013
  4. alfi rosyidah September 28, 2013
    • Okto September 29, 2013
      • Alfi Rosyidah September 29, 2013
        • Okto September 29, 2013
          • Alfi Rosyidah September 29, 2013
  5. Aldi Rahman Untoro November 25, 2013
  6. Dwi Sugiarto Maret 7, 2014
  7. irfan faisal Maret 13, 2014
  8. iKurniawan Agustus 26, 2014
  9. Pingback: Belajar Bisnis Online Untuk Pemula I November 5, 2014
  10. Indra Maret 7, 2015
  11. Ratna Mei 7, 2015
  12. Fajar Triyansyah Mei 20, 2015
  13. Prisma Try Laksana Desember 21, 2015
  14. nurdin sigit blog Februari 29, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge