Categories: Properti

Resep Poles Marmer di Rumah Supaya Bersih Kinclong

Share

Marmer adalah batu alam yang indah dan telah menjadi pilihan dekorasi yang populer bagi banyak pemilik rumah. Mulai dari wastafel marmer, meja dapur marmer hingga perapian marmer, semuanya merupakan investasi yang menarik untuk rumah mana pun.

Sayangnya, seiring dengan kecantikannya, marmer juga sangat rentan terhadap noda dan kerusakan. Karenanya penting untuk Anda memahami cara poles marmer agar keindahan properti Anda selalu terjaga.

Sementara marmer adalah bahan favorit bagi banyak pemilik rumah, sangatlah menantang untuk merawat dan membersihkan batu alam. Marmer sangat keropos dan dapat dengan cepat rusak oleh zat asam, seperti susu, jus tomat, anggur, dan jus lemon.

Bahkan tumpahan terkecil dapat menggores marmer, merusaknya secara permanen dengan bekas luka kusam.

Untuk menjaga keindahan marmer di rumah Anda inilah resep poles marmer di rumah agar selalu kinclong.

Cara Poles Marmer Meja

Kunci untuk menjaga meja marmer Anda dari kerusakan adalah pencegahan. Hanya ketika Anda mendisinfeksi meja granit, hindari pemakaian Windex, jus lemon, cuka, atau pemutih untuk bersihkan meja marmer, karena produk-produk asam ini akan memakan permukaan marmer dan menumpulkan batu alam.

Cara paling efektif untuk membersihkan meja marmer adalah dengan solusi rumah sederhana dari sabun cuci piring cair dan air hangat.

Pembersih Marmer Buatan Rumah

  • Satu sendok makan sabun Castile
  • Satu liter air hangat
  • Botol semprot

Campurkan bahan dalam botol semprot. Kemudian pasang kembali tutupnya dan kocok perlahan untuk membuat campuran air sabun. Semprotkan sedikit permukaan dengan larutan pembersih.

Gunakan kain bersih, untuk menyeka permukaan marmer. Pastikan Anda membilas area dengan air secara menyeluruh untuk menghilangkan residu sabun, karena penumpukan residu sabun dapat merusak marmer. Gunakan kain lembut untuk mengeringkan permukaan marmer.

Sabun castile adalah pembersih batu yang sangat fleksibel. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat larutan pembersih granit sederhana di rumah. Bahan ini murah dan bekerja sangat baik bahkan pada noda air keras.

Page: 1 2 3 4 5