Produk Yang Paling Banyak Dibeli Online Konsumen Indonesia

Produk yang paling banyak dibeli online apa ya?

Sebagai pelaku usaha online tentu sangat menarik untuk mengetahui produk apa sih yang paling banyak dibeli online konsumen Indonesia? Dengan berbekal informasi ini setidaknya Anda akan mempunyai gambaran untuk memulai usaha apa.

Lalu produk apa yang paling banyak dibeli online konsumen Indonesia? Inilah informasinya ….

Pelaku Riset : Google dan Taylor Nelson Sofres

Objek Riset : 3000 responden pengguna internet yang memiliki satu gadget internet pernah melakukan setidaknya satu kali pembelian online di 56 negara termasuk Indonesia.

Metodologi: 1) riset berbagai alat yang digunakan konsumen untuk terhubung ke internet, 2) riset perilaku belanja online, 3) tren preferensi untuk mengetahui apa yang menjadi pilihan paling sering konsumen.

Hasilnya:

Asia merupakan kategori mobile first country disebabkan negara-negara Asia berada di puncak dalam hal pemakaian smartphone. Lima negara dunia tertinggi pemakaian smartphonenya adalah Singapura 85%, Republik Korea 80%, Hongkong 74%, Tiongkok 70% dan Inggris 68%. Indonesia baru sekitar 28%.

Meskipun Indonesia tidak masuk dalam 5 besar tertinggi pemakaian smartphone, dalam kategori pertumbuhan Indonesia masuk yang tercepat di Asia (100%) dalam periode 2013 ke 2014.

Hasil riset tersebut juga mengungkap bahwa 66% konsumen Indonesia yang akan berbelanja selalu menggunakan smartphone untuk memahami produk yang akan dibelinya. Sebanyak 42% pengguna smartphone mendengarkan lagu dengan gadgetnya dan 59% pengguna smartphone menggunakan gadget untuk mencari informasi minimal sekali dalam sebulan.

Untuk tempat belanja online, industri perjalanan merupakan tujuan populer para konsumen. Sebanyak 24% dari total responden menyampaikan bahwa transaksi online terakhir adalah beli tiket pesawat online selanjutnya baju dan aksesorisnya 13%, booking hotel 12% dan pembelian handphone 12%.

Bagaimana Agar Produk Anda Banyak Dibeli Konsumen Indonesia?

Berdasarkan hasil riset Google dan Taylor Nelson Sofres tersebut ada beberapa kesimpulan untuk meningkatkan penjualan produk di pasar Indonesia yaitu:

Kedua hal itu penting saat ini karena konsumen Indonesia tidak bisa lepas dari smartphone dalam kehidupan mereka sehari-hari.

One Response

  1. hyden Oktober 17, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+