Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria Secara Alami dan Cepat


Cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami dan cepat memang menarik untuk diterapkan apalagi untuk kamu yang super sibuk. Maklum saja karena kesibukan, perut buncit akan terjadi tanpa disadari. Namun demikian, jika tekad kamu sudah bulat untuk menghilangkan perut buncit, sekarang waktunya untuk mewujudkannya.

Sangat lazim seorang pria akan menimbun lemak di bagian tengah tubuh mereka. Faktanya, rata-rata pria akan lebih berat 12 kg saat ini dibandingkan pria pada era 1960-an dan angka ini akan terus bertambah seiring bertambahnya zaman.

Fakta juga menunjukkan jika solusi perut buncit bisa sangat beragam  tergantung dari faktor genetic, metabolism, dan keinginan dalam diri masing-masing. Apa yang berfungsi pada teman kamu tidak selalu menjadi solusi untuk diri sendiri.

Itu sebabnya kamu perlu melakukan uji coba sendiri untuk mendapat strategi yang paling cocok. Mengecilkan perut buncit bukanlah perkara mudah. Namun jika kamu cukup serius, hasil nyata untuk diraih bukanlah sekedar mimpi. Inilah 56 cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami dan cepat.

Makan Lebih Banyak Protein

Sekitar 25% sampai 30% kalori dalam setiap gram protein akan dibakar selama pencernaan dibandingkan 6% sampai 8% kalori yang dibakar dalam karbohidrat. Lakukanlah hitung-hitungan matematika: kamu menghemat 41 kalori setiap kali mengganti 50 gram protein untuk 50 gram karbohidrat.

Baca label

Hindari makanan dengan kandungan tinggi sirup jagung fruktosa tinggi. Sejak tahun 1971, konsumsi pengganti gula ini (yang digunakan dalam untuk pemanis soda, beberapa panganan panggang, dll) telah meningkatkan lebih dari 350% penyakit obesitas.

Gerakan Tubuh

Lakukan setiap latihan berdiri ketimbang duduk. Kamu akan menghabiskan 30% kalori lebih banyak jika beraktivitas berdiri.


Gabungkan Gerak Tubuh

Saat kamu mengangkat, lakukan rangkaian gerak otot. Dengan cara ini tubuh bagian bawah beristirahat saat tubuh bagian atas bekerja. Ini akan membuat otot bekerja maksimal dengan jeda minimum dalam setiap rangkaian. Latihan kamu akan lebih efektif.

Ambil Aktivitas Luar Ruangan

Lihatlah semua jenis kegiatan fisik, termasuk aktivitas yang paling kamu hindari seperti memotong rumput halaman. Kegiatan ini akan membakar lemak tubuh.

Camilan Acar

Camilan ini hanya mengandung satu kalori per potongnya

Langkah Lebih Besar

Saat menggunakan tangga, langkahi satu anak tangga setiap 5 langkah naik. Kemudian ambil langkah besar untuk kembali ke pola langkah normal. Cara ini akan membutuhkan lebih banyak otot, meningkatkan penurunan lemak.

Lihat Motivasi

Seminggu sekali, lihatlah film untuk hiburan yang menginspirasi latihan kamu.

Pecahkan Rekor

Tantang diri kamu untuk berlari lebih jauh untuk waktu yang sama. Ini akan menjamin kamu akan selalu membakar kalori dari setiap latihan fisik.

Buang Piring Makan Malam

Selanjutnya beli piring lebih kecil. Dengan cara ini kamu akan memakan lebih sedikit tanpa sadar.

Kurangi Karbohidrat

Kamu pasti sudah pernah dengar ini jutaan kali. Alasannya: ini memang efektif mengecilkan perut buncit. Laporan dari Journal of Nutrition mengungkap jika pria yang mengurangi asupan karbohidrat hanya 8% dari kalori harian akan mengurangi 3 kg lemak dan meningkatkan otot 1 kg dalam 6 minggu.

Angkat Dulu Baru Lari

Dengan melakukan latihan cardio setelah kamu mengangkat beban, saat kamu sudah keletihan, kecepatan yang sama atau intensitas akan memberi dampak lebih besar ketimbang kamu melakukan sebaliknya.

Beri Asupan Makanan Kaya Serat

Pertimbangkan makanan kaya serat sebagai “karbohidrat baik”. Jumlah serat akan mengenyangkan perut, membantu kamu merasa kenyang dan makan lebih sedikit. Sebuah riset menunjukan jika pria yang menambahkan 12 gram serat dalam diet hariannya akan kehilangan seperempat inci lemak dari perut tanpa merubah dietnya.

Jangan Kurangi Makan

Jika ingin berhasil terapkan cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami dan cepat, jangan kurangi makan. Tidak makan untuk waktu lama membuat tubuh kamu berada dalam kondisi catabolic. Ini berarti tubuh mulai mengkonsumsi lapisan otot untuk menghasilkan energy dan menyimpan lemak.

Baca: Cara Diet Tanpa Olahraga dan Mengurangi Makan

 Hantam Berat

Jika kamu malas, tidak selamanya buruk lhoo. Cukup 10 menit angkat beban per hari, tiga hari seminggu akan bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit. Riset dari Harvard menunjukkan jika 30 menit latihan beban per minggu memiliki khasiat menurunkan ukuran perut ketimbang banya variabel lainnya.

Hindari Kentang

Dalam berbagai bentuknya, rebus atau panggang, termasuk kentang goreng dan keripik kentang, sebaiknya hindari. Kentang akan meningkatkan insulin dalam darah, merangsang tubuh untuk menghentikan pembakaran. Alhasil tubuh akan mulai “menyimpan”. (kentang manis lebih dianjurkan karena mengandung serat dan nutrisi penting).

Makan Banyak Sehari Setelah Latihan Beban

Tubuh akan membutuhkan kalori untuk mencerna makanan. Para peneliti di Universitas Nevada bahkan menemukan bahwa tubuh menghabiskan 73% kalori lebih banyak untuk mencerna makanan setelah sesi latihan beban dibandingkan tanpa latihan beban.

Minum Air Mineral Sebelum Makan

Air akan mengisi ruang dalam perut. Membuat kamu merasa penuh dan mengurangi nafsu makan.

Minta Makanan Pengganti

Setiap kali makan di restoran dan memilih menu sampingan pilihlah sayuran untuk mengganti kentang, pasta atau nasi.

Sikat Gigi Lebih Sering

Sebuah studi di Jepang terhadap 14 ribu orang, peneliti menemukan bahwa pria yang sering menyikat gigi akan lebih langsing ketimbang mereka yang tidak. Ini berkat rasa mint segar pasta gigi yang membuat kamu tidak ingin makan camilan di selang waktu makan.

Tetap Pilih Minuman Tanpa Kalori

Ini berarti kopi, teh, soda diet dan tentu saja air mineral.

Jangan Lupa Sarapan Setiap Hari

Penelitian dari Harvard menunjukkan jika tingkat obesitas 35% sampai 50% lebih rendah pada orang yang sarapan setiap pagi dibandingkan mereka yang tidak. Para ahli nutrisi percaya sarapan membantu mengendalikan tingkat insulin dan rasa lapar. Jadi kamu tidak akan mengalami “makan berlebih” di sisa hari tersebut.

Hindari Makanan dalam Kotak

Umumnya makanan ini tinggi kandungan karbohidrat. Makanan seperti inilah yang akan meningkatkan kadar gula darah dan menutup kemampuan tubuh membakar lemak.

Tambahkan Yogurt

Saat peneliti dari Universitas Tenessee menempatkan kelompok sukarelawan pada satu dari dua diet (satu diet kaya kalsium dan diet lain tidak), kemudian mengurangi asupan kalori masing-masing sampai 500 kalori. Mereka mendapatkan hasil bahwa mereka yang mengkonsumsi kalsium mengalami penurunan berat badan dua kali lebih besar dibandingkan diet umum. Kalsium membuat tubuh membakar lebih banyak lemak dan menyimpan lemak lebih sedikit.

Pesan Makanan Pelengkap

Saat kamu di restoran dan ingin pesan makanan pelengkap, segera pesan salat, atau daging atau sayuran ketimbang semangkuk roti.

Kacang

Kacang memiliki kekuatan mengenyangkan. Ini berarti makanan ini akan membuat kamu merasa kenyang setelah makan dibandingkan makanan jenis lainnya. Sekalipun kacang tinggi kalori, kandungan kalori pada kacang sepertinya dicerna secara berbeda oleh tubuh.

Hindari Roti Putih

Saat para peneliti dari Universitas Tufts  mempelajari lingkar perut dan diet dari 459 relawan, mereka menemukan bahwa bahkan pada pria dengan usia dan tingkat aktivitas serupa, mereka yang mengkonsumsi roti putih secara rutin akan lebih berat ketimbang mereka yang tidak. Kalori dalam roti putih dan gandum olahan tampak menetap dalam lingkar perut lebih banyak ketimbang kalori dari makanan lain.

Jangan Tidur Larut Malam

Para peneliti dari Unversitas Chicagi mempelajari pria yang sulit tidur. Mereka menemukan bahwa setelah beberapa hari, tubuh mereka lebih sulit mencerna glukosa dalam darah, masalah yang lazim pada kegemukan diabetes. Saat pria itu kembali ke waktu normal tidur (7 sampai 8 jam per hari) metabolism mereka kembali normal.

Jangan Biarkan Tubuh Kelaparan

Di bawah kondisi normal, tubuh manusia hanya menyerap 80% dari nutrisi makanan yang dikonsumsi. Namun demikian, saat tubuh kekurangan makanan, tubuh menjadi mesin super efisien. Tubuh akan menarik semua nutrisi yang bisa didapatkan dari makanan apapun yang masuk. Mulai makan lagi secara normal setelah kondisi lapar akan membuat tubuh menimbun makanan sebagai lemak.

Baca juga: Cara Merubah Pola Pikir Menjadi Positif dan Merubah Hidup Lebih Baik

Kumur Sehari Dua Kali

Peneliti di Brasil mempelajari 13 ribu orang untuk jangka waktu 3 tahun. Peneliti menemukan bahwa pria dengan tingkat inflamasi tertinggi dalam tubuhnya akan mengalami kenaikan berat badan. Selain itu juga penyakit periodontal yang disebabkan oleh kesehatan mulut yang kurang baik. Ternyata kesehatan mulut yang buruk juga penyebab inflamasi. Menyikat gigi dua kali sehari dan berkumur sampai rutin ke dokter gigi merupakan cara terbaik mencegah penyakit. Studi menunjukan jika satu dosis Listerine efektif mengurangi tingkat bakteri inflamasi pada mulut.

Catat Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Pria Secara Alami dan Cepat

Itulah semua cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami dan cepat. Agar mudah selalu diingat dan bisa jadi jurnal pribadi kamu, bookmark artikel ini ya. Kamu bisa kembali membaca kapanpun kamu mau. Dengan begitu upaya kamu mengecilkan perut buncit akan semakin besar peluang suksesnya. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+