Cara Kredit Handphone Online Tanpa Kartu Kredit

Perubahan pola belanja masyarakat Indonesia sudah mulai terasa dimana kehadiran toko-toko online saat ini mulai dari Lazada, Blibli, Zalora, Bhinneka, mataharimall dan lainnya.

Mekanisme pembayaran belanja online paling mudah memang dengan kartu kredit, namun faktanya tidak semua orang Indonesia memiliki kartu kredit. Di sisi lain, saat handphone idaman memiliki harga diatas kemampuan bulanan keuangan Anda, bukan berarti Anda tidak bisa memilikinya dengan cara kredit hanya karena tidak memiliki kartu kredit. Inilah tujuan utama postingan ini. Untuk memberikan penjelasan untuk Anda yang masih bimbang akan cara kredit handphone online tanpa kartu kredit.

Kemunculan toko online terpercaya seperti Zalora, Lazada, atau blibli dan banyak lainnya memunculkan opsi ini. Toko online dapat menyediakan fitur cicilan pembelian dengan menjalin kerjasama dengan merchant. Kerjasamanya cukup komprehensif mulai dari mekanisme pengembalian barang, metode pembayaran sampai jaminan keamanan transaksi.

Metode pembayaran juga sangat fleksibel mulai dari cash on delivery (bayar lunas saat barang sudah sampai), pembayaran melalui transfer online mulai dari epay BRI, mandiri clickpay, debit online BNI dan klikpay BCA. Fitur tadi tentu sangat memudahkan konsumen berbelanja online.

Untuk Anda yang ingin mengganti handphone namun pembayaran tunai bukan opsi terbaik karena berbagai pertimbangannya opsi cicilan disediakan untuk mereka yang menggunakan kartu kredit. Lho kok harus punya kartu kredit? Jika demikian apakah cara kredit online handphone tanpa kartu kredit hanya buaian? Tentu saja tidak demikian.

Fakta Fitur Pembayaran Cicilan Online di Toko Online Ternama

Sekarang ini cukup banyak toko online terpercaya yang beredar. Beberapa diantaranya yang menawarkan handphone misalkan lazada, blibli, mataharimall dan sebagainya.

Opsi cicilan di Lazada

Lazada menyediakan fitur pembayaran secara cicilan. Sayangnya, opsi ini hanya diberlakukan untuk pemegang kartu kredit. Beberapa bank penerbit kartu kredit yang dapat menikmati cicilan lazada antara lain:

  • Mandiri
  • BNI
  • HSBC
  • Permata Bank
  • OCBC NISP
  • Danamon
  • Maybank / BII
  • BRI
  • UOB
  • Standard Chartered
  • ANZ
  • Citibank
  • CIMB Niaga
  • Bukopin

Opsi Cicilan di BliBli

Situs belanja online terpercaya lainnya, blibli juga menyediakan fitur cicilan 0%. Sayangnya, sama seperti lazada fitur cicilan ini hanya diberikan untuk pemegang kartu kredit berlogo Visa/MasterCard dari bank-bank yang menjalin bekerja sama dengan Blibli.com di antaranya: Bank Central Asia (BCA)ANZ Bank Negara Indonesia (BNI),  CIMB NiagaCitiBankBank DanamonBank HSBCBank MandiriBank MNCBank OCBC NISPBank UOB, Bank PaninBank PermataBank Rakyat Indonesia (BRI), dan  Standard Chartered Bank

Dari kedua sampling acak di atas sepertinya cara kredit handphone online tanpa kartu kredit ini tidak berlaku untuk toko online yang sudah disebutkan tadi.

Lantas bagaimana? Berarti benar hanya buaian?

Opsi pembiayaan

Opsi terakhirnya adalah pembiayaan. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan memiliki pengalaman di bidang angsuran elektronik karena didukung sumber daya manusia yang mumpuni. Hal seperti ini tentu tidak dimiliki oleh toko online seperti lazada, blibli dan mataharimall. Wajar sepertinya karena mereka harus investasi besar jika ingin memberikan fitur itu.

Atau mungkin tinggal tunggu waktu saja sampai ada perusahaan pembiayaan yang melakukan kerjasama dengan toko online itu.

Untuk sementara yang memenuhi kriteria untuk mewujudkan cara kredit handphone online tanpa kartu kredit baru ada satu yaitu fitur yang disediakan Columbia. Sayangnya opsi handphone yang tersedia sangat terbatas, hanya Samsung dan Oppo. Dari catalog yang bisa didownload untuk edisi 1 Maret sampai 31 April terdapat beberapa handphone yang bisa dibeli kredit secara online berikut ini:

  • Samsung Galaxy J2 Prime
  • Samsung Galaxy J3 J320
  • Samsung Galaxy J5 J510
  • Samsung Galaxy J7 J710
  • Oppo F15
  • Oppo Neo A37F

Tahap kredit handphone online tanpa kartu kredit di Columbia:

1. Click “pengajuan kredit” di halaman detil produk

2. Kemudian , anda akan melihat tanda YES/ NO. Click YES untuk melanjutkan pengisian formulir permohonan angsuran, pastikan untuk mengisi form secara lengkap.

3. Seusai mengisi semua FORM,  cantumkanjumlah kuantitas produk yang Anda ingin beli. Jika sudah maka selesai, click saja Add to Chart

 

4.Lengkapi data anda dengan lengkap dan benar, khususnya alamat. Proses memasukan data alamat yang lengkap dan benar,  akan memungkinkan form aplikasi permohonan kredit dapat diproses dengan baik.

5. Jika form telah lengkap terisi, click saja SUBMIT. Proses selesai. Form permintaan kredit anda akan diproses lebih lanjut oleh Cabang terdekat.

Jika dinyatakan layak, akan dilakukan survey.

Jika disetujui Anda bisa membayar secara online menggunakan aplikasi cashback. Aplikasi ini menguntungkan karena setiap Anda bertransaksi akan ada cashback dari pembayaran. Hal ini memungkinkan karena penyedia aplikasi sudah bekerjasama dengan Columbia untuk hal ini. Caranya cukup mudah

Pertama tentu saja Anda perlu mendaftar program cashback ini. Tidak perlu ragu, untuk mendaftar gratis.

Kemudian klik bagian pembayaran

Selanjutnya pilih cicilan

Masukan ID Columbia Anda dan sudah selesai. Simpan bukti pembayarannya untuk kepentingan Anda.

Kini sudah terbukti cara kredit handphone online tanpa kartu kredit ini memang benar adanya dan bisa dilakukan tanpa Anda harus meninggalkan rumah.

Lihat juga: HP Kamera Selfie Terbaik Harga 1 Jutaan

Siap Coba?

Itulah panduan untuk mewujudkan cara kredit handphone online tanpa kartu kredit. Sekalipun opsi handphone tidak terlalu banyak, setidaknya Anda bisa memiliki handphone dengan cara praktis dengan mekanisme pembayaran cicilan atau kredit.

One Response

  1. rezablog April 14, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Ubah Bakatmu Jadi Uang: Menulis, Desain Grafis, Programing, dll. Cetak Uang Sekarang
+