7 Tips Tambah Trafik Blog Dari Facebook


Tips tambah trafik blog dari facebook? Mau?

Facebook merupakan media sosial populer dengan jumlah pengguna mencapai ratusan juta di seluruh dunia. Media ini bukan sekedar alat untuk terkoneksi dengan teman, keluarga atau kerabat di seluruh dunia, lebih jauh bisa dijadikan media tambah trafik ke blog. Berikut ini tips tambah trafik dengan Facebook

Buat Profil Facebook dengan Baik

Tentukan tujuan Anda di profil facebook. Jika ingin menggunakan Facebook sebagai alat publikasi keahlian di bidang tertentu dan tambah trafik ke blog, maka profil facebook harus mengandung informasi yang mendukung untuk itu. Gunakan foto yang tepat untuk profil Facebook. Foto Anda saat sedang pesta di bar tentu tidak pas untuk mendatangkan trafik ke sebuah blog religius.

Temukan Teman

Gunakan alat pencari facebook untuk menemukan teman di Facebook. Anda bisa mencari atas dasar nama, tempat kerja, sekolah dan banyak lagi. Hati-hati dalam mencari teman karena Facebook punya kebijakan baru dalam pertemanan tersebut. Jika Anda tidak berhati-hati Anda bisa terkena hukuman “tidak bisa menambah teman” untuk beberapa waktu tertentu. Facebook menghimbau agar Anda mengajak kenalan kepada teman yang Anda sudah kenal di dunia nyata.

Buatlah Grup

Di Facebook, kita bisa menciptakan grup sesuai topik yang diinginkan dan mengundang orang dengan minat sama untuk bergabung.

Buat Facebook Fanpage

Facebook fanpage merupakan fitur yang bagus sekali untuk terhubung dengan pengguna Facebook secara luas. Anda bisa menjadi penggemar (Fan) atas facebook fanpage orang lain atau Anda bisa juga membuat facebook fanpage sendiri.

Facebook fanpage biasanya mewakili sesuatu baik perorangan ataupun entitas bisnis sampai merk. Blog merupakan salah satu yang bisa diwakili dalam sebuah facebook fanpage. Buatlah sebuah facebook fanpage dan mulai dapatkan trafik dari facebook.

Promosikan Facebook Fanpage Anda

Jika sudah memiliki Facebook Fanpage maka promosikanlah. Tuliskanlah link facebook fanpage sebagai tanda pengenal Anda baik di kartu nama, email sampai bagian sidebar blog. Semakin banyak jumlah fanpage Anda semakin besar trafik yang akan didapatkan.

Aktiflah dalam Facebook

Jika ingin mendapatkan trafik dari facebook Anda harus aktif terlibat dalam facebook. Dengan menjalin hubungan pertemanan dengan pengguna facebook lainnya, secara tidak langsung Anda bisa menambah cakupan pembaca blog.

Berikanlah tanggapan atas status facebook pengguna lain, bagikan konten menarik, buat status menarik dan kegiatan menarik lainnya.

Gunakan Iklan Facebook

Iklan Facebook atau “Facebook Ads” bisa bermanfaat dalam menyebarluaskan sesuatu dengan harga murah. Iklankanlah facebook fanpage atau blog Anda dengan iklan facebook jika memang ada biaya untuk itu.

Itulah Tips Tambah Trafik Blog Dari Facebook

Punya tips tambahan lainnya? Silahkan sampaikan melalui kolom komentar.

Tips Penting lainnya:


5 Comments

  1. Idah Ceris Juni 19, 2014
    • Okto Juni 19, 2014
  2. putrabaruna September 3, 2014
  3. Rosita Februari 15, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+