Facebook Media Sosial Nomor Satu Dunia

Pemilik Facebook dan para jajaran eksekutifnya bisa tersenyum lebar melihat sebuah laporan terbaru yang dikeluarkan GlobalWebIndex awal tahun 2014 ini. Laporan itu menunjukkan bahwa facebook media sosial nomor satu dunia.

Facebook Tetap Populer untuk Semua Kalangan

Mengacu pada laporan tersebut, sebuah pernyataan bahwa facebook mulai pudar dikalangan remaja Amerika Serikat merupakan sebuah isu yang berlebihan. Sebuah analisa media sosial di kuartal kedua dan keempat pada tahun 2013 telah menunjukkan bahwa Facebook tetap populer di semua kalangan sekalipun terjadi penurunan dalam hal keaktifan pemilik akun di facebook.

Nyatanya tetap saja, Facebook merupakan jaringan nomor satu di dunia berdasarkan pertumbuhan kepemilikan akun dan keaktifan pemilik akun tersebut dengan persentase 83% dan 49%. Terdapat 56% pengguna yang masuk ke akun facebook mereka lebih dari sekali dalam sehari dan pemilik akun tersebut membawa berbagai kegiatan ke dalam aktivitas facebook mereka.

Pengguna Media Sosial Bedasarkan Usia

 

Instagram (yang dimiliki facebook) mendapatkan perubahan positif paling besar di semester II tahun 2013 dengan pertumbuhan 23% pengguna aktifnya, diikuti Reddit dengan 13% dan Linkedin 9%. Pinterest, Tumblr (dimiliki oleh Yahoo) dan Google+ memiliki peningkatan 6% atas tingkat keaktifan pengguna sedangkan twitter naik 2%.

Jika melirik aplikasi sosial, Facebook menikmati angka tertinggi dengan 69% keaktifan pengguna dari hasil survey menggunakan jaringan resmi aplikasi mobile dan 37% menggunakan Facebook Messenger pada kuartal terakhir 2013.

YouTube berada di urutan kedua dengan 59%, diikuti Google+ dengan 37%. WhatsApp mendapatkan 36%, Twitter 34%, Skype (yang dimiliki Microsoft) 33% dan Instagram 21%. Aplikasi terkait jaringan dan penyebaran informasi menikmati pertumbuhan tinggi pada kuartal ke-2 dan kuartal ke-4.

Pengguna mobile tetap berada didepan dalam hal kunjungan rutin dan tingkat keaktifannya (khususnya para pengguna iOS) meskipun dalam hal jumlah pemilik akun, pengguna PC atau laptop lebih besar.

Usia Produktif Mayoritas di Media Sosial

Usia muda (25-34) merupakan pengguna media sosial yang sangat aktif, mengalahkan para remaja dan kalangan mahasiswa baru di semua jenis media sosial kecuali YouTube, Instagram dan Tumblr.

Usia 35-44 cukup aktif mengikuti kalangan yang lebih muda di media sosial Facebook, YouTube, Twitter, Linkeidn, Pinterest dan Myspace.

Usia 45-54 memiliki eksistensi yang biasa saja di media sosial, sekalipun kalah jauh dibandingkan kalangan yang lebih muda. Untuk kalangan usia 55-64 merupakan kalangan yang paling tidak aktif di media sosial.

Pengguna Media Sosial Indonesia Paling Tinggi di Prospek Pasar Online

Facebook Media Sosial Nomor Satu Dunia 2

Dalam skala negara, Indonesia berada di tingkat teratas dengan 97% dan 83% pengguna internet memiliki akun facebook dan google+, dengan 62% dan 35% sangat aktif didalamnya. Kondisi ini sesuai dengan tren umum tingkat penggunaan dan keanggotaan yang cenderung meningkat tinggi di pasar-pasar internet yang tergolong baru dibandingkan pasar internet tradisional seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Sumber : GlobalWebIndex

One Response

  1. Pingback: Monthly Report January 2014 Februari 1, 2014
  2. Pingback: 7 Tips Tambah Trafik Blog Dari Facebook Juni 19, 2014
  3. Pingback: Tips Aman Menggunakan Media Sosial Online Oktober 22, 2015
  4. Ira Widia Mei 30, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+