7 Tips Cepat Meningkatkan Penjualan Toko Online

Tahukah Anda bahwa banyak supermarket dan minimarket menempatkan produk-produk di dekat kasir untuk meningkatkan penjualan? Pemilik toko online saat ini juga berlomba menghadapi tantangan meningkatkan penjualan dari toko online mereka.

Berikut ini adalah 7 tips cepat meningkatkan penjualan toko online itu.

1 Belanja Online Bukan Sekedar Membeli Barang

Toko online seharusnya lebih dari sekedar daftar barang belanjaan dan tombol “beli sekarang”. Saat kita menciptakan sebuah website toko online, kita perlu memperhatikan bagian-bagian website yang dapat menumbuhkan minat “membeli”. Jangan abaikan halaman “Kontak” atau “ Tentang Saya”.

Rencanakanlah design website toko onlinenya, pilihlah nuansa yang cocok dengan produk yang ditawarkan dan tetap pada rencana untuk melihat hasilnya sebagai bahan evaluasi.

 2 Informasi Produk

Beri penjelasan atas produk yang ditawarkan secara detil seperti ukuran, bahan, bobot, atau informasi produk lain yang sangat membantu dalam memutuskan pembelian. Informasi produk juga bisa mengurangi tingkat pengembalian barang oleh konsumen. Jangan lupa bahwa dalam toko online, calon pembeli tidak dapat melihat barang secara langsung dengan begitu informasi produk sangat membantu mereka dalam memutuskan untuk membeli atau tidak.

3 Gambar Produk

Berikan gambar dari beragam posisi atas produk yang ditawarkan. Gambar dengan kualitas baik dinilai penting dalam menumbuhkan minat pengunjung untuk membeli.

4 Tambahkan Rekomendasi Produk

Rekomendasi produk berupa bagian khusus di halaman depan web toko online sangat baik untuk membuat sebuah produk tampak menarik bagi pengunjung. Bagian ini dapat menunjukkan usia produk, besaran potongan harga, paling disukai pembeli, produk release pada momen tertentu dan sebagainya.

5 Potongan Harga/Harga Khusus

Berikanlah pengalaman kepada pengunjung bahwa membeli di web toko online kita lebih menguntungkan bagi mereka. Goda pengunjung dengan tawaran diskon dalam waktu terbatas. Misalkan potongan harga 50% untuk pembelian hari ini saja.

6 Kategori produk

Pisahkan beragam produk berdasarkan kategori. Hal ini bermanfaat dalam memperjelas tawaran yang diberikan sekaligus mempermudah calon pembeli menemukan produk yang ingin dibeli.

7 Sosialisasikan Toko Online

Sekarang ini hampir setiap orang punya akun media sosial. Tidak terkecuali pengunjung web toko online kita.

Pengunjung bisa menjadi agen promosi secara tidak sadar dengan membagikan apa yang mereka sukai di web toko online kita. Hal ini bisa terjadi jika kita menyediakan ikon sosial media yang tersedia.

Siap Meningkatkan Penjualan Toko Online?

Itulah 7 Tips Cepat Meningkatkan Penjualan Toko Online yang bisa diberikan. Banyak hal yang bisa mempengaruhi penjualan toko online ke-7 tips cepat di atas adalah beberapa hal mendasar yang penting untuk diperhatikan. Selamat mencoba

 

One Response

  1. prast Mei 13, 2014

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hosting Murah Hanya Rp 29ribuan/bulan Gratis Domain Selamanya! Buruan cuma sampai 5 Mei 2017Beli Hosting Sekarang