3 Trik Rahasia Meraup Untung Lewat Instagram

Media sosial khusus konten gambar, Instagram sekarang ini bukan sekedar tempat menyampaikan ekspresi pengguna dalam bentuk gambar, atau kata-kata tapi juga dengan hashtag sebagaimana berlaku di twitter. “Selebram” merupakan trik rahasia meraup untung lewat instagram atau dengan menjadi sosok populer di media sosial itu.

Indikator sukses seorang selebram adalah saat akun instagram diikuti oleh jutaan follower serta memiliki cukup jumlah tanggapan pengguna lainnya bisa dengan komentar atau likes. Dengan jumlah pengikut sampai sebanyak itu, brand bisnis akan mendekat untuk memanfaatkan popularitas “selebram” dalam memasarkan produk brand itu.

Akun selebram ibarat mesin ATM yang sanggup memberikan uang untuk pemiliknya seiring tren positif pertumbuhan industri media sosial dan internet marketing sekarang ini. Tarif iklan di akun selebram sangat bervariatif sesuai kesepakatan pemilik akun dan brand yang tertarik. Untuk gambaran, situs dailymoslem melansir bahwa nilai iklan brand dalam akun selebram berkisar antara 500ribu sampai 1juta per satu kali promosi. Jika dalam satu hari Anda melakukan 3 kali promosi maka dalam satu bulan? Bisa hitung sendiri kan?

Menjadi seorang selebram bukanlah takdir yang berarti ada trik rahasia yang bisa dipelejari oleh siapapun Anda jika memang tertarik meraup untung lewat instagram. Rahasia meraih ini adalah keahlian Anda dalam merancang akun instagram agar tampil menarik.

Untuk menambah unsure atraktif dalam akun instagram itu sendiri ada setidaknya 3 trik. Apa saja? Inilah 3 Trik Rahasia Meraup Untung Lewat Instagram

Keindahan Tampilan

Konten gambar merupakan hal utama dalam instagram. Gambar yang Anda share dapat dijelaskan lebih lanjut dengan keterangan gambar itu. Kualitas gambar atau video yang diunggah sangatlah penting di Instagram. Gambar yang terlihat kurang cahaya atau blur bisa memberikan efek tidak menguntungkan apalabi jika Anda berencana menjadi selebram.

Perpaduan cahaya, angle pengambilan foto dan latar foto merupakan hal-hal krusial yang perlu dipertimbangkan saat mengabadikan gambar untuk diunggah ke akun instagram Anda. Itu sebabnya Anda harus bersabar untuk memastikan hasil terbaik dari beberapa kali pengambilan gambar.

Kelengkapan alat bantu pemotretan sangat memegang peran di sini dalam memberikan keindahan tampilan akun instagram Anda. Semakin siap peralatan potret Anda semakin baik hasil gambar yang bisa Anda buat.

Resolusi kamera yang digunakan akan menentukan disini, misalkan jika Anda pengguna smartphone maka fitur kamera depan resolusi tinggi akan memudahkan aktivitas pengambilan gambar untuk instagram.

Smartphone yang dilengkapi screen flash akan membantu pencahayaan pengambilan gambar saat komposisi cahaya tidak berpihak pada Anda. Untuk menambahkan efek glowing fitur beautify 3.0 akan membuat gambar wajah berkilau.

Konten

Anda perlu tampilkan keunikan pada akun Instagram Anda sehingga memiliki unique selling proposition secara komersial. Mulailah menentukan konsep akun Instagram Anda.

Mengingat Instagram sebagai media sosial dengan mayoritas pengguna kawula muda, maka keatraktifan konten harus diperhatikan. Jangan sampai konten yang Anda share tidak menarik minat kawula muda. Buatlah pengikut Anda tertarik untuk melihat dan membagikan akun Instagram Anda karena informasi yang ditawarkan menarik dan informative.

Membuat konten yang sesuai tren merupakan cara instan untuk mendapat perhatian. Untuk memudahkan Anda mengetahui tren yang terjadi di instagram pada saat tertentu, Westagram bisa dimanfaatkan untuk tujuan itu. Gunakanlah webstagram sesuai kebutuhan, jangan terlalu berlebihan karena jika informasi gambar Anda terlalu banyak hashtag malah membuatnya tidak menarik.

Selanjutnya, Anda bisa mengaitkan share foto kepada produk yang menurut prediksi diperlukan orang lain. Jika sudah menemukan produk yang pas, tambahkanlah nama akun produk tersebut di gambar yang Anda share. Ini akan menarik perhatian brand produk untuk memakai jasa Anda.

Jadwal

Semakin sering akun Anda aktif semakin baik. Share foto 3 kali dalam satu hari diyakini baik untuk tujuan meraup untung lewat instagram. Berbagilah apapun yang menarik di sekitar Anda.

Untuk mengetahui waktu terbaik berinstagram, Anda bisa melakukan riset pribadi yang sederhana dengan mencatat waktu pengunggahan foto dan memantau hasilnya. Misalkan Anda membagikan konten pada waktu yang berbeda-beda mulai dari 07.00 – 08.00, 13.00 – 14.00, dan terakhir 19.00 – 20.00 kemudian perhatikan pada periode waktu kapan unggahan konten Anda mendapat respon paling banyak.

Penting untuk selalu merespon tanggapan pengguna instagram atas konten Anda sekalipun tanggapan itu bisa negatif. Selalu berpikir positif dan tanggapi tanggapan negatif dengan cara menyenangkan.

Siap Terapkan Trik Rahasia Meraup Untung Lewat Instagram?

Silahkan bookmark postingan ini agar Anda bisa selalu kembali. Atau ada pendapat lain? Silahkan berbagi di kolom komentar.

2 Comments

  1. adi Mei 13, 2016
  2. jaya Mei 13, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+