3 Makna Komersial Dibalik Halaman Awal Google

Halaman awal Google bisa merubah keadaan sebuah blog apapun tujuan blog itu. Google merupakan sebuah mesin pencari yang mendominasi industri mesin pencarian di mayoritas bagian dunia dengan berbagai bahasa. Artinya dengan bahasa apapun Google dapat berfungsi untuk menemukan jawaban atas berbagai pencarian informasi yang dibutuhkan.

Ini berarti jutaan pasang mata menatap mesin pencari Google berharap mereka akan mendapatkan informasi yang diinginkan. Blogger sebagai penghuni dunia internet memainkan peran pentingnya di sini. Dengan berbagai tulisan yang di posting dengan beragam topik bahasan membuat blogger merupakan sahabat dekat mesin pencari Google.

Apa yang ditulis blogger merupakan amunisi untuk mengisi halaman awal Google. Jadi ada semacam hubungan saling membutuhkan antara Google dan blogger. Lantas kenapa harus halaman awal Google? Kenapa tidak halaman kedua, ketiga, atau keempat dan seterusnya?

Makna Komersial Halaman Awal Google

untuk Sebuah Blog

Trafik adalah urat nadi blog. Google bukanlah satu-satunya sumber trafik. Untuk mendapatkan trafik kita bisa menggunakan blog commenting, guest blogging, iklan dan sebagainya. Namun trafik yang berasal dari Google memiliki keuntungan tersendiri karena sifatnya gratis dan tahan lama.

Sebuah link blog yang berada di halaman awal Google atas sebuah “kata pencarian” memiliki kemungkinan untuk di klik pencari informasi itu. Artinya, setiap klik yang terjadi berarti tambahan trafik untuk blog dan ini akan membawa semangat kepada blogger untuk mempertahankan blognya dan tetap menulis.

Konten blog memiliki keunikan. Munculnya link blog di halaman awal google juga menandakan bahwa konten blog kita memiliki keunikan dan manfaat di mata Google. Itu sebabnya link blog kita layak tampil di halaman awal mereka. Jika konten kita unik bisa dikatakan kita merupakan blogger yang mematuhi rambu-rambu SEO atau rekan bisnis yang baik dalam mempromosikan produk secara online.

Memiliki potensi bisnis. Iklan merupakan media yang cepat untuk membangun sebuah brand awareness sebuah produk bisnis. Dengan ini konsumen akan tersadar bahwa ada sebuah produk yang ditawarkan. Iklan-iklan tersebut akan memilih blog-blog yang memiliki keunggulan dalam menampilkan blog mereka di halaman awal google. Sebabnya? Karena seperti sudah disinggung sebelumnya, blog itu kemungkinan besar memiliki jumlah trafik yang baik.

Blog dengan jumlah trafik yang baik tentu akan menjadi sarana pembangun brand awareness yang baik sebuah produk bisnis. Jadi jangan heran jika blog kita memiliki keunggulan menampilkan link di halaman awal Google akan banyak tawaran iklan yang datang. Mereka berpikir, blog kita memiliki potensi bisnis.

 

Itulah ketiga makna komersial halaman awal google bagi sebuah blog. Jadi jangan heran jika banyak orang mencoba cara terbaiknya untuk bisa muncul di halaman awal Google. Sekarang, apa menurut Anda? Pentingkah muncul di halaman awal Google?

16 Comments

  1. Paul Oktober 8, 2013
  2. Okto Oktober 8, 2013
  3. Pendar Bintang Oktober 8, 2013
  4. Budi Majid Oktober 9, 2013
  5. aura Oktober 9, 2013
  6. Adesanmi Adedotun Oktober 10, 2013
  7. Okto Oktober 11, 2013
  8. shalmanz Oktober 11, 2013
  9. Edi - Aura Ide Oktober 17, 2013
  10. dava adelia Oktober 18, 2013
  11. Azis White Oktober 26, 2013
  12. Pingback: Monthly Report October 2013 I November 8, 2013
  13. Werry Adnan Januari 13, 2014
  14. Okto Januari 14, 2014

Leave a Reply

CommentLuv badge