Pengertian E-Wallet Menurut Para Ahli

Share

Pengertian e wallet menurut para ahli apa sih ya? Ulasan ini akan mengungkap pertanyaan itu.

Secara sederhana E-wallet adalah jenis kartu elektronik yang digunakan untuk transaksi yang dilakukan secara online melalui komputer atau smartphone. Kegunaannya sama dengan kartu kredit atau debit. E-wallet perlu ditautkan dengan rekening bank individu untuk melakukan pembayaran.

Deskripsi

E-wallet adalah jenis akun prabayar di mana pengguna dapat menyimpan uangnya untuk setiap transaksi online di masa depan. E-wallet dilindungi dengan kata sandi. Dengan bantuan E-wallet, Anda dapat melakukan pembayaran untuk bahan makanan, pembelian online, dan tiket penerbangan.

E-wallet memiliki dua komponen utama, perangkat lunak dan informasi. Komponen perangkat lunak menyimpan informasi pribadi dan menyediakan keamanan dan enkripsi data. Komponen informasi adalah basis data perincian yang disediakan oleh pengguna yang mencakup nama, alamat pengiriman, metode pembayaran, jumlah yang harus dibayar, rincian kartu kredit atau debit, dll.

Related Post

Untuk mengatur akun E-wallet, pengguna perlu menginstal perangkat lunak pada perangkatnya, dan memasukkan informasi yang relevan yang diperlukan. Setelah berbelanja online, E-wallet secara otomatis mengisi informasi pengguna pada formulir pembayaran. Untuk mengaktifkan E-wallet, pengguna perlu memasukkan kata sandinya. Setelah pembayaran online dilakukan, konsumen tidak diharuskan mengisi formulir pemesanan di situs web lain mana pun karena informasi tersebut disimpan dalam database dan diperbarui secara otomatis.

Evolusi dalam pembayaran digital telah menghasilkan kemunculan e-wallet – bergabunglah dengan kami untuk menyelam lebih dalam ke salah satu jenis pembayaran yang paling umum saat ini. Sampai bagian ini bagaimana? Mudah dipahami bukan pengertian e-wallet menurut para ahli? Yuk simak lebih jauh

Baca: Koin Libra buatan Facebook akan Dipakai Banyak Orang

Page: 1 2 3 4 5 6