Cara Mudah Menambah Traffic Blog dengan Komentar di Blog Lain

Komentar di blog lain, merupakan salah satu anjuran idola tips ngeblog lain selain penulis tamu. Jika Anda blogger dan suka menulis, tentu Anda pernah meninggalkan komentar di blog lain, meskipun hanya sekali seumur hidup. Namun tahukah Anda jika komentar yang Anda tinggalkan di berbagai blog di internet dapat menjadi cara mudah meningkatkan trafik blog Anda sendiri?

Ingatkah Anda berapa banyak komentar yang sudah Anda tinggalkan di blog lain? Jangan dihitung, saya hanya menggoda Anda, mustahil untuk mengingat berapa jumlah komentar yang Anda tinggalkan di blog lain secara pasti.

Namun, jika Anda melihat lebih dalam lagi … pernahkah Anda berpikir untuk sedikit melakukan evaluasi atas berbagai komentar yang Anda tinggalkan? Saya tidak bermaksud untuk mengajarkan Anda menjadi orang yang “itungan” namun bukankah akan menjadi menarik jika komentar Anda berbuah traffic blog untuk blog Anda sendiri?

Jika sudah berbicara traffic blog, adakah blogger yang tidak membutuhkan traffic blog?

Yah .. memang kata traffic blog sangat menggoda blogger untuk membaca lebih jauh ke dalam artikel ini. Jadi mari kita bahas bersama …

Menambah traffic blog dengan komentar? Berapa banyak traffic yang bisa didapatkan dari komentar?

Mungkin perlu saya sampaikan terlebih dahulu bahwa, artikel ini merupakan sebuah pemikiran, jadi saya tidak bermaksud untuk menjadi guru dalam hal ini, karena saya sadar rekan pembaca semua merupakan blogger berpengalaman dan komentar di blog lain merupakan menu sehari-hari yang menjadi “bakat sejak lahir”.

Page: 1 2 3