Categories: Tips Ngeblog

Tips Ngeblog untuk Pemula Cari Uang Online

Share

Tips ngeblog untuk pemula cari uang online ini penting untuk Anda yang ingin blog sebagai sumber penghasilan tambahan. Jika Anda ingin mendapatkan uang dari ngeblog maka membuat blog popular merupakan kunci sukses. Jika blog Anda hanya menerima sedikit trafik, Anda mungkin tidak cukup berhasil untuk menghasilkan uang lewat blog itu. Terlepas dari cara apapun yang Anda gunakan untuk menghasilkan uang dari blog, kesuksesan Anda akan diraih jika Anda memiliki komunitas pembaca yang cukup besar. Karena itulah, membuat blog popular dan menambah komunitas pembaca haruslah menjadi bagian penting dalam perjalanan ngeblog Anda.

Ada banyak pilihan untuk bisa menerapkan tips ngeblog membuat blog popular. Hal pertama yang bisa dipertimbangkan adalah untuk mementukan siapa pembaca blog Anda dan untuk siapa Anda menulis blog itu. Sebaiknya Anda menulis sesuatu yang menjadi minat Anda dan tulisan itu akan menarik bagi orang lain. Mungkin Anda sangat menyukai anak kucing dan ingin berbagi cerita tentang kesenangan Anda tersebut, namun mungkin akan sangat sedikit orang yang juga tertarik akan hal itu. Akan lebih baik jika Anda menemukan niche blog dengan cakupan pembaca yang besar dan jelas.

Salah satu tips ngeblog untuk pemula yang penting adalah Anda tidak perlu menjadi penulis professional untuk memiliki sebuah blog popular. Anda hanya perlu memperhatikan tata bahasa baku dan setidaknya mampu menggabungkan kata menjadi kalimat bermakna. Tidak perlu menjadi penulis ahli jika Anda ingin ngeblog untuk cari uang online.

Pembaca blog mencari informasi yang menarik, relevan dengan minat mereka, bukan suatu hal yang menjadi konsumsi umum. Untuk menambah daya tarik, Anda bisa mengulas sesuatu secara menarik, dengan sudut pandang berbeda, atau bahkan secara controversial. Blog popular tidak pernah membuat pembaca bosan dan memberikan nilai tambah pada kehidupan pembaca. Pastikanlah blog Anda menambahkan suatu manfaat kepada pembaca agar blog Anda mampu memiliki komunitas pembaca dalam jumlah besar dalam waktu singkat.

Menerapkan tips ngeblog popular bukanlah sekedar mendatangkan trafik ke blog Anda. Berbagai cara mendatangkan trafik bisa diterapkan untuk hal ini. Menemukan tempat untuk membangun backlink ke blog Anda merupakan cara yang baik untuk menambah trafik blog. Situs media sosial seperti facebook, reddit, stumble upon, dig, google+, sampai youtube bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan popularitas blog Anda. Ngeblog menggunakan platform ternama seperti wordpress atau blogger juga awal yang baik untuk membuat popularitas blog berkembang dalam waktu cepat.

Terlepas apakah Anda ngeblog dari jaringan blog gratis atau jaringan premium, pastikanlah desain blog Anda tercipta dengan baik. Memang benar bahwa konten adalah raja dan jika blog Anda memiliki konten berkualitas bisa jadi blog Anda akan menerima banyak pengunjung. Desain blog yang baik bisa membantu Anda untuk membuat pengunjung selalu ingin kembali ke blog Anda untuk menerima lebih banyak informasi bermanfaat. Buatlah blog Anda terlihat unik dan elegan namun jangan berlebihan (kelewat unik). Gunakan tren warna website popular termasuk penggunaan font blog-blog popular tersebut.

Membagi postingan blog ke dalam paragraf pendek dengan sub judul merupakan tips ngeblog sempurna untuk membuat konten lebih informative bagi pembaca. Pilihlah warna yang tidak terlalu kontras sehingga teks konten mudah terbaca. Desain blog yang baik akan menghibur pembaca dan membuat mereka ingin kembali lagi.

Apapun pilihan jaringan blog Anda (gratis atau berbayar) pastikan konten blog Anda terindeks mesin pencari. Beberapa cara cari uang dari blog mewajibkan blog Anda untuk terindeks labih dulu sebelum diterima di program publisher PPC atau program publisher CPM mereka. Semakin banyak konten blog terindeks berarti semakin banyak pengunjung yang diterima blog Anda ini berarti semakin besar potensi keuntungan blog Anda.

Semua bentuk monetisasi blog akan membutuhkan jumlah pengunjung yang cukup untuk meraih hasil maksimal. Sebelum Anda mencoba menerapkan trik monetisasi blog, ada baiknya menunggu sampai blog Anda memiliki jumlah kunjungan rutin yang memadai. Jika tidak ada seorang pun yang klik banner PPC di blog Anda, membeli produk atas link afiliasi Anda, atau membaca review produk Anda maka sangat kecil peluang Anda mencari uang dari blog.

selanjutnya ” jadi publisher iklan”

Page: 1 2 3 4