Belajar SEO Terbaru untuk Blogger Cerdas

Share

Mentarget Sebuah Keyword

Inilah hal yang paling menarik untuk diketahui banyak blogger.

Hal utama yang biasa dilakukan oleh blogger adalah seperti ini:

  • Menentukan tema postingan sesuai hasrat menulis
  • Memeriksa google result page untuk melihat jumlah hasil pencarian
  • Memeriksa keyword planner untuk tingkat persaingan
  • Mulai menulis

Apakah hal itu salah?

Tentu saja tidak.

Hal terpenting dalam belajar SEO adalah semangat.

Jika Anda sudah memiliki semangat itu maka itu sangat bagus.

Langkah selanjutnya adalah target trafik.

Seperti sudah dibahas di postingan belajar seo mudah untuk pemula maka jika Anda sudah menetapkan target langkah selanjutnya akan mudah.

Related Post

Langkah paling efektif untuk mentarget trafik adalah mesin pencari yang diarahkan kepada saluran lain misalnya email marketing ataupun facebook fanpage (yang berfungsi seperti email marketing).

Kenapa demikian? Hal ini untuk menghindari ketergantungan blog Anda dari satu sumber trafik.

Jika Anda ingin menjalankan email marketing itu bagus. Namun perlu diingat kelemahan email marketing adalah Anda harus mendedikasikan waktu untuk “memelihara” para pelanggan email dengan informasi yang bermanfaat.

Seorang pengunjung blog yang datang dari mesin pencari atas suatu topik tertentu kemudian bergabung menjadi pelanggan email Anda merupakan pendukung berharga untuk kemajuan blog Anda. Pengunjung ini kemungkinan besar akan selalu kembali ke blog Anda untuk informasi lainnya. Jika sudah demikian, trafik Anda akan stabil.

Jika Anda tidak menerapkan konsep “email marketing” ini maka Anda harus selalu mentarget “mesin pencari” sebagai media penghasil trafik.

Sampai sini, masuk kategori manakah kebiasaan ngeblog Anda? Apakah terlalu fokus ke mesin pencari atau kombinasi mesin pencari dan “media berlangganan”? Tidak ada yang salah dengan keduanya, yang membedakan hanyalah besar kecilnya dedikasi yang diperlukan.

Jika Anda belajar SEO terbaru untuk fokus berlebih pada trafik organik maka dedikasi penulisan postingan blog yang SEO friendly harus mutlak.

Jika Anda sudah mengembangkan media “berlangganan” maka struktur SEO postingan Anda bisa lebih luwes.

Trik Belajar SEO Terbaru yang Dinamis

Page: 1 2 3 4 5 6