Cara Membuat Blog SEO Friendly

Bagian 10 Belajar Internet Marketing

Saat Anda mulai belajar SEO mungkin kerap mendengar istilah SEO Friendly. Membuat blog SEO friendly tidaklah serumit kedengarannya. Pengetahuan SEO sudah ada sejak internet ditemukan dan tujuannya masih sama yaitu menjadi yang teratas di hasil pencarian.

Bisa Anda bayangkan bukan bahwa persaingan SEO semakin sengit seiring berjalannya waktu karena semakin banyak bisnis menyadari betapa pentingnya untuk menjadi teratas di hasil pencarian.

Pentingnya cara membuat blog seo friendly ini menyebabkan tidak sedikit pemasar berbuat curang dengan memanipulasi link, keyword, dan sebagainya.

Sejak 2011 Google seperti sudah kehabisan kesabaran dan melepaskan hewan lucu namun buasnya, Panda seri pertama pemusnahan praktik curang SEO. Dalam semalam banyak korban dari Panda, usaha bernilai jutaan dolar kehilangan trafik dalam semalam.

Lantas siapa yang ada di posisi atas hasil pencarian?

Situs yang berbagi konten asli, bermanfaat dan berkualitas akan menghuni papan atas hasil pencarian pada akhirnya.

Itulah pelajaran penting saat belajar internet marketing bahwa pengalaman positif pengguna website/blog adalah segalanya.

Jika Anda tidak fokus pada membuat produk berkualitas maka SEO bisnis Anda akan menanggung deritanya. Inilah kita di masa Google dan Bing menempatkan konsumen sebagai penentunya. Pengalaman pengguna mendominasi pasar mesin pencarian. SEO dan marketing yang kuat akan bekerja saling melengkapi.

Mesin pencari akan mengawasi situs bisnis Anda secara konstan untuk mencari nilai pengalaman positif pengunjung.

Tahap Membuat Blog SEO Friendly

Untuk memahami lebih lanjut soal SEO berikut ini panduan lengkap membuat blog seo friendly :

Update membuat blog SEO friendly.

Pengalaman penulis menggunakan template premium juga ternyata bekerja dengan lebih baik ketimbang template gratisan. Entah percaya atau tidak (karena penulis sendiri bukan ahli hal teknis seperti coding template blog), sejak menggunakan template premium authority seharga $19 per tahun semakin banyak pengunjung berdatangan dengan beragam kata kunci yang tidak terpikirkan sebelumnya. Per hari dengan mudahnya blog ini menerima 1000 pengunjung unik.

Terlihat dari rekaman google analytics diatas, trafik mulai Januari meningkat rata-rata 1000 pengunjung unik per harinya.

Tidak berhenti disana, rekaman secara realtime menunjukkan bahwa pengunjung harian semakin lama menghabiskan waktu di notordinaryblogger. Kebanyakan diatas 1 menit dan beberapa sampai 30 menit.

Praktek Cara Membuat Blog SEO Friendly

Dari pengalaman inilah maka penulis boleh berbagi jika Anda memang serius dalam mengembangkan blog, memakai template premium itu akan sangat membantu, bukan menghamburkan uang. Pemakaian template premium yang tepat malah akan menghemat waktu mendatangkan pengunjung ke blog Anda sekaligus menambah semangat Anda untuk terus mengembangkan blog itu.

Template blog yang dipakai penulis adalah authority harganya cuma $19 per tahun. Sangat sangat layak menurut penulis apalagi hasilnya nyata sekali.

Baca juga: Cara Membuat Blog WordPress Self Hosting

Itulah semua panduan teruji untuk membuat blog seo friendly.

 

 

One Response

  1. andi November 16, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+