Categories: Kesehatan

Apa itu Coronavirus? Haruskah Anda Khawatir?

Share

Apa itu Coronavirus? Wajar jika Anda bertanya-tanya sekarang ini. Virus, yang sebelumnya tidak diketahui oleh sains, menyebabkan penyakit paru-paru parah di Tiongkok dan juga telah terdeteksi di negara lain.

Orang-orang yang terserang virus ini meninggal dan wabah virus ini tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera berhenti.

Ketika sebuah virus baru tiba di tempat kejadian, meninggalkan pasien dengan pneumonia, selalu menjadi kekhawatiran banyak orang termasuk pejabat kesehatan di seluruh dunia sampai WHO menyatakan darurat global.

Coronavirus sebenarnya Virus Semacam Apa?

Pejabat di Cina telah mengkonfirmasi bahwa kasus serangan penyakit yang berujung kematian tersebut disebabkan oleh coronavirus.

Related Post

Coronavirus merupakan sebuah keluarga virus yang luas, tetapi yang telah diketahui oleh sains hanya enam jenis (coronavirus membuatnya menjadi tujuh) yang diketahui menginfeksi orang.

Sindrom pernafasan akut yang parah (virus SARS), yang disebabkan oleh coronavirus, menewaskan 774 dari 8.098 orang yang terinfeksi dalam wabah yang dimulai di Cina pada tahun 2002.

“Ada ingatan kuat tentang SARS, di situlah banyak rasa takut berasal, tetapi kami jauh lebih siap untuk menghadapi jenis-jenis penyakit itu,” terjemahan bahasa Indonesia bebas atas ungkapan Dr Josie Golding, dari Wellcome Trust.

Page: 1 2 3 4 5 6 7