Waktu Posting Media Sosial Ideal Favorit Para Ahli Marketer

Marketing media sosial membutuhkan waktu yang tepat dan strategis juga. Oleh karena itu postingan yang dilakukan hendaknya sesuai pada waktunya serta sesuai kondisinya. Sebab tidak semua waktu cocok untuk melakukan posting pada media sosial khususnya bagi anda yang mengorientasikan marketing di sosial media. Agar bisnis anda dapat berkembang secara maksimal maka anda perlu mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan marketing online di sosial media.

Hingga saat ini barangkali sebagian besar marketer belum begitu menyadari akan pentingnya waktu-waktu tertentu untuk memposting informasi dalam menunjang usaha online. Padahal ketika seorang marketer online memahami waktu yang tepat maka hal itu akan meningkatkan usaha online secara drastis.

Agar Anda dapat mendapat manfaat maksimal dengan waktu seefisien mungkin dalam marketing media sosial khususnya melalui jadwal update informasi di media sosial, berikut ini adalah beberapa tips agar anda mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan marketing di media sosial khususnya pada saat posting.

Media Sosial Facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Facebook memang sangat efektif untuk menjadi sarana marketing bisnis. Dan waktu yang efektif untuk memposting sesuai yang menjual usaha anda yaitu sejak jam 09.00 pagi hingga jam 15.00 sore hari. Sebab pada jam-jam tersebut terdapat banyak sekali pengguna aktif media sosial facebook. Sedangkan mulai pukul 16.00 sore hingga malam pengguna facebook lebih cenderung menurun.

Adapun waktu yang terbilang kurang efektif untuk memposting sesuai di media sosial facebook ialah pada jam 20.00 malam hari sampai pukul 08.00 pagi hari. Meskipun demikian hal itu bukan berarti pada saat ini tidak ada pengguna facebook sama sekali. Tentu saja masih ada beberapa pengguna akan tetapi tidak begitu besar jika dibanding dengan waktu-waktu yang efektif tadi.

Media Sosial Twitter

Media sosial twitter tergolong alat marketing yang juga cukup populer setelah facebook. Twitter mengusung ide sederhana namun langsung mengena pada target. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagi twitter. Maka tidak heran jika para pengusaha banyak yang tertarik menggunakan twitter sebagai media marketing bisnisnya. Dan waktu yang terbaik untuk melakukan marketing melalui media sosial twitter adalah setelah pukul 11.00 siang hari. Sebab, trafik pengguna pada jam tersebut selalu meningkat hingga pukul 15.00 sore hari. Anda bisa melakukan marketing dengan giat pada jam-jam tersebut. Dan sebisa mungkin anda menghindari melakukan marketing pada hari Jum’at. Sebab pada hari tersebut mayoritas manusia menfokuskan diri dengan kegiatan offline.

Media Sosial Google+

Media sosial yang tidak kalah populernya adalah Google+. Media sosial yang dikeluarkan oleh Google memang belum mampu mengalahkan Facebook dan Twitter. Namun, Google+ juga sangat ampuh dalam menjalankan marketing online. apalagi bagi anda yang menargetkan untuk menarik pasa luar negeri tentu Google+ dapat menjadi solusi yang tepat bagi usaha marketing anda. Dan waktu yang baik untuk melakukan posting di Google+ ialah pada saat jam 09.00 pagi hari hingga jam 11.00 siang hari. Pada saat itu aktifitas pengguna Google+ meningkat dengan tajam sehingga anda bisa memanfaatkan momen berharga tersebut. Sedangkan waktu yang kurang maksimal untuk posting adalah pada pukul 06.00 sampai pukul 08.00 malam hari.

Itulah sebagian kecil informasi yang bisa anda jadikan acuan untuk melakukan marketing di media sosial. Memang waktu-waktu di atas bukanlah sesuatu yang mutlak. Artinya waktu tersebut bukanlah patokan umum khususnya untuk waktu yang kurang maksimal. Akan tetapi hal di atas sudah merupakan hasil penelitian pengguna media sosial dunia.

Punya Pendapat Menentukan Waktu Posting Media Sosial Ideal?

Waktu efektif untuk posting memang akan berbeda-beda tergantung pada produk yang dijual. Selain itu waktu efektif posting juga sangat dipengaruhi oleh gaya hidup penduduknya serta wilayahnya. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda melakukan research lebih lanjut tentang kondisi pengguna sosial media dari produk yang anda tawarkan.

Semoga informasi ini bermanfaat.

3 Comments

  1. adi pradana September 17, 2015
  2. Fahmi September 25, 2015
  3. adzkia Oktober 4, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge

Tiket Pesawat Murah Diskon 10% Kode Promo "Tiket150" Hanya Sampai 3 Juli 2017Pesan tiket
+