Portal Property Indonesia Terbaik


Propertyportalwatch mempublikasikan informasi bahwa rumahdijual.com menjadi portal property terbaik di Indonesia saat ini.

Pada bulan Maret 2014, portal property rumahdijual menghasilkan 960.000 kunjungan. Jumlah kunjungan ini tertinggi dibandingkan rumah.com (790.000 kunjungan) dan rumah123 (780.000 kunjungan)

Melihat indikator lainnya, rumahdijual.com memiliki indikator terlama untuk “average time visit” (waktu yang dihabiskan pengunjung website di sebuah website) dan bounce rate paling rendah dibandingkan kedua portal property lainnya. Namun demikian, jumlah halaman yang dilihat pengunjung, rumahdijual.com berada di posisi paling bawah.

Rumahdijual.com diluncurkan pada tahun 2010, usia lebih tua dibandingkan kedua portal property Indonesia lainnya.

Mengintip laporan lebih dalam ke analisa statistic Google Analytics (dirilis oleh Propertyportalwatch), Rumahdijual.com menerima total kunjungan satu bulan 1.900.000 kunjungan, 12.000.000 pageviews dan 900.000 unique visitors dimana jumlah ini 45% lebih besar disbanding jumlah unique visitors untuk periode yang sama tahun lalu.

Statistik tersebut justru menggambarkan bahwa persaingan portal property Indonesia sangatlah ketat. Setiap portal property Indonesia memiliki indikator masing-masing untuk dapat diunggulkan. Untuk perbandingan yang sesungguhnya, masing-masing portal harus rela berbagi data trafiknya.

Sang pendiri rumahdijual.com, Yohanes Aristianto mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang belum diberdayakan. Penetrasi internet dan budaya online masih jauh dari potensi sebenarnya dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Namun, kompetisi portal property Indonesia sangatlah sengit disebabkan banyaknya portal property asing yang meramaikan persaingan portal property Indonesia.

Punya Rekomendasi Portal Property Indonesia?

Jika melihat dari mana pengunjung berasal, rumahdijual.com tumbuh karena pengunjung organic, dimana setiap pegunjung memberikan rekomendasi kepada temannya untuk menggunakan portal property ini untuk tujuan yang sama. Rumahdijual.com tidak pernah menggunakan iklan adwords, Televisi radio ataupun media cetak. Bahkan rumahdijual.com tidak memiliki tim pemasaran khusus. Semuanya tumbuh berkembang secara organic dan kami bersyukur atas hal tersebut.


No Responses

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+