Peluang Bisnis Hidroponik Omset Puluhan Juta Setiap Bulan

Peluang bisnis hidroponik tumbuh pesat seiring dengan budaya hidup sehat. Kalangan masyarakat kota sepertinya sudah menyadari betul akan pentingnya hidup sehat saat ini. Hal itu bisa dengan mudah didapatkan melalui gaya hidup sehat yang bermula dari konsumsi makanan sehat. Itu sebabnya peluang bisnis hidroponik sangat potensial untuk dikembangkan. Beberapa pelaku usaha hidroponik ini bahkan mengaku sanggup meraup omset sampai puluhan juta per bulan

Karena tren hidup sehat semakin tinggi alhasil permintaan akan makanan yang higenis dan sehat pun meningkat. Inilah momentum produk hidroponik untuk memenuhi permintaan pasar.

Cara paling praktis masyarakat menerapkan gaya hidup sehat adalah dengan bercocok tanam sayuran dan buah hidroponik. Maksud dari hidroponik adalah bercocok tanam tanpa memakai media tanah.

Tren bercocok tanam hidroponik ini sangat digemari kalangan penduduk kota mengingat lahan pertanian yang semakin sempit.
Budidaya hidroponik ditempuh dengan menggunakan tanah pekarangan tempat tinggal di perkotaan. Hal ini semakin berkembang pesat dengan berkembangnya nilai ekonomis tanaman hidroponik.

Satu pelaku bisnis hidroponik ini adalah Pelangi Flora dari Jawa Timur. Bisnis hidroponik milik Evita Putri ini telah dimulai sejak tahun 2012. Mulai dari bibit tanaman hidroponik, media tanam, sampai peralatan disediakan Pelangi Flora untuk peminat tanaman hidroponik.

Evita berpandangan bahwa meningkatnya kesadaran akan hidup sehat dikalangan masyarakat perkotaan mendorong keinginan untuk menanam sendiri berbagai bahan makanan pokok. Inilah yang memicu tingginya bahan makanan bersumber dari tanaman hidroponik.

Ditambahkan oleh Evita jika tanaman hidroponik yang digemari masyarakat perkotaan adalah buah dan sayuran. Timun, kol, selada, tomat, cabai, bayam, caisin, dan kangkung banyak dicari konsumen. Tanaman hidroponik tadi menjadi penjualan terbaik Pelangi Flora. Untuk buah hidroponik, melon, semangka dan papaya menjadi idola konsumen pada umumnya.

Nilai Peluang Bisnis Hidroponik

Sebuah tanaman hidroponik ditambah perlengkapannya dihargai Rp5 ribu sampai Rp 40ribu. Dalam satu bulan, Pelangi Flora bisa menjual sampai 500 tanaman hidroponik. Kebanyakan konsumen datang dari Jakarta, Bali, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin. Omset yang didapatkan Pelangi Flora dari peluang bisnis hidroponik ini mencapai Rp40 juta per bulannya.

Pengusaha hidroponik lainnya adalah Hydrofarm dari Jakarta. Perusahaan itu menawarkan beragam keperluan tanaman bercocok tanam hidroponik. Media tanam, bibit, sampai nutrisi tanaman hidroponik tersedia untuk peminat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 12ribu sampai Rp135ribu per itemnya.

Untuk kalangan masyarakat kota, tanaman hidroponik sudah terkenal. Ini karena konsumen bisa menanam sendiri tanaman hidroponik di pekarangan rumah sekalipun luasnya minim.

Untuk jangka waktu satu bulan, Hydrofarm mampu menjual 100 tanaman hidroponik. Mayoritas konsumen Hydrofarm mencari Terung dan Selada.

Hydrofarm mengaku omset usaha tanaman hidroponik itu mencapai puluhan juta setiap bulannya.

Coba Peluang Bisnis Hidroponik

Bagaimana? Anda tertarik mencoba peluang usaha hidroponik ini? Ingatlah bahwa sebagai sebuah usaha maka resiko selalu ada. Untuk memastikan perjalanan usaha Anda sukses sampai akhir, pelajari dengan baik peluang yang ada dan jangan sungkan bertanya kepada mereka yang sudah berpengalaman. Selamat mencoba.

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+