Jaga Persaingan, Google Beli Titan Aerospace


Kompetisi Google dan Facebook makin kentara. Tidak mau kalah dengan kabar Facebook yang sedang negosiasi untuk pembelian sebuah firma Amerika, Google membeli Titan Aerospace.

Titan membenarkan kabar tersebut dalam website mereka. Dijelaskan lebih lanjut bahwa visi Titan sejalan dengan Google yaitu memanfaatkan tekonologi untuk membuat hidup umat manusia lebih baik. Salah satu upaya yang bisa segera diraih adalah memberikan koneksi internet di daerah terpencil, atau membantu memantau kerusakan lingkungan seperti tumpahan minyak dan penebangan/pembakaran hutan. Menurut Titan, Google merupakan mitra yang tepat untuk semua tujuan tersebut. Bahkan, tujuan-tujuan tersebut hanyalah permulaan, masih banyak fasilitas lain yang dapat dikembangkan seiring dengan jalannya kerjasama Google dan Titan.

Google menyampaikan proyek baru mereka dimana Titan dapat berperan banyak, yaitu Project Loon. Proyek ini diyakini dapat membawa koneksi internet kepada 2/3 populasi dunia yang belum tersentuh koneksi internet. Selain Project Loon, proyek lain seperti Makani akan cocok bagi Titan aerospace. Makani merupakan salah satu proyek Google untuk menciptakan turbin udara sebagai media produksi energy efisien.

Google vs Facebook

Project Loon merupakan proyek tandingan internet.org (inisiatif Facebook). Dengan menggandeng Titan, Google jelas-jelas berpacu dalam persaingan ini.

Facebook dikabarkan telah mendekati produsen drone Amerika Serikat untuk mensukseskan agenda internet.org (inisiatif Facebook untuk membuka akses mudah internet kepada 5 miliar rumah tangga pada tahun 2023).

Facebook juga telah mendekati Titan untuk dapat memanfaatkan drone mereka dalam upaya memperkuat akses internet ke lokasi terpencil yang dimulai dari benua Afrika.

Drone berkualitas wahid milik Titan adalah Solara 60 drones, pesawat kelas menengah bertenaga surya yang memungkinkan untuk mengudara pada ketinggian 65.000 kaki selama bertahun-tahun tanpa pengisian bahan bakar. Drone ini juga sanggup menahan beban 125 kg.

Titan Aerospace bermarkas di New Mexico dengan kantor operasional di New York dan Washington D.C. Perusahaan ini didirikan tahun 2012 dan dijalankan oleh para professional sekaligus pengusaha di bidang internet dan aerospace. Dengan kemampuannya, Titan melayani konsumen swasta dan pemerintah dalam menyediakan informasi dan data dukung untuk meningkatkan keuntungan entitas bisnis dan kesejahteraan masyarakat diseantero bumi.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+