Cari Uang Lewat Video YouTube

Ingin mendapatkan uang dari video menarik buatan Anda sendiri? Apapun jenis video Anda asalkan tidak bertentangan dengan norma dan peraturan mulai dari tingkah konyol kucing peliharaan sampai video wajah bayi mengantuk akan ada jalan untuk bisa menghasilkan uang secara pasif dari video itu.

Namun demikian, Anda perlu memahami bahwa YouTube bukanlah mesin uang yang siap diambil setiap saat. Tentu saja ada beberapa yang berhasil cari uang lewat video YouTube namun itu bukanlah ilmu pasti melainkan sebuah pengecualian.

Ada jutaan video YouTube saat ini dan sebagian besar dari pengunggah video itu hanya menghasilkan beberapa sen dari video karya mereka. Cari uang lewat video YouTube memerlukan waktu, kerja keras, dedikasi meskipun terkadang juga murni keberuntungan. Tapi jika Anda memang suka sekali mendokumentasikan sesuatu dalam bentuk video, cari uang lewat video YouTube layak dicoba.

Berkat pembelian YouTube oleh Google membuat cara cari uang lewat YouTube semakin mudah. Dengan memiliki salah satu produk Google Anda sudah bisa mulai keberuntungan mencari uang lewat video youtube. Postingan ini akan memberikan pemahaman bagaimana Anda bisa melakukannya.

1 Membuat Akun YouTube

Pertama tentu saja Anda perlu membuat akun YouTube baru atau menggunakan akun yang sudah ada. Tambahkan kata kunci untuk memudahkan pengguna YouTube menemukan akun Anda. Selain itu Anda juga memilih jenis akun untuk menyesuaikan spesifikasi video Anda.

Pemilihan kata kunci sebagai nama username akun YouTube bisa sangat membantu atau malah menghambat kesuksesan video YouTube. Jika nama akun cukup singkat, mudah diingat dan asli penikmat video YouTube akan dengan mudah mengingatnya. Tapi jika menggunakan akun yang sudah ada lebih baik gunakan akun itu. Terlalu sering berganti akun malah akan kontra-produktif.

2 Tambahkan Konten Video YouTube

Setelah memiliki akun, saatnya menambahkan konten video Anda. Cobalah untuk mengunggah konten video dengan kualitas yang sangat baik dan tidak terlalu panjang (tentu saja panjang pendeknya konten video bergantung dari jenis video YouTube yang ingin Anda bagikan). Selain itu juga Anda perlu usahakan konsistensi dalam memproduksi video-video berikutnya dengan kualitas yang sama baiknya.

Jika konten video YouTube pertama Anda tidak terlalu bagus jangan khawatir, tetap unggah video itu. Semakin sering Anda memproduksi kualitasnya akan membaik, karena latihan akan mengembangkan skill Anda dalam membuat video. Cobalah untuk membuat video terbaru selalu lebih baik dari sebelumnya maka Anda akan selalu belajar seiring berjalannya waktu.

Tingkatkan kualitas konten video baik melalui penggunaan kamera yang berkualitas, teknik pengambilan video atau software editing yang lebih baik. Selain itu Anda juga bisa memperbaiki cara pengambilan video dengan menggunakan media seperti tripod atau bantuan teman dalam memberikan pencahayaan yang lebih baik. Semua usaha Anda dalam memproduksi konten video terbaik akan membantu orang-orang yang mencari video Anda dan pada akhirnya akan membuat Anda semakin dikenal.

Dengan menggunggah video secara reguler Anda akan menjaga penonton setia video Anda. Pengguna YouTube kemungkinan besar akan berlangganan di channel YouTube Anda jika konten video selalu diperbaharui secara teratur.

3 Tambah Jumlah Penonton Video YouTube

Usahakan tetap menambah konten video YouTube dan buat penonton terkesan dengan video Anda. Bagikan video Anda ke twitter dan facebook. Sebarkan video Anda sehingga orang-orang mudah untuk melihatnya.

4 Bergabung Dalam Program “YouTube Partner”

Menjadi “YouTube Partner” memerlukan kerja keras. Meskipun siapa saja dapat mendaftarkan diri akan lebih baik jika Anda mempersiapkan diri sebelum mendaftar. Cobalah dahulu untuk mendapatkan lebih dari 500 pelanggan channel (subscribers), tambah video berkualitas secara teratur, dapatkan jumlah penonton yang lumayan. YouTube mencari channel yang mudah untuk ditambahka iklan didalamnya sehingga dapat menghasilkan uang. Lebih lanjut lagi, mereka juga menyeleksi video yang bisa melindungi YouTube dari tuntutan hukum dikemudian hari sebelum bisa bergabung dalam program ini. Pastikan konten video Anda tidak melanggar ketentuan yang berlaku untuk bisa diterima.

5 Daftar Google Adsense

Pendaftaran Google adsense bisa dilakukan secara gratis. Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk bisa mendaftar. Jika masih dibawah usia itu, Anda akan memerlukan bantuan orang dewasa untuk mendaftar. Untuk menerima penghasilan adsense Anda akan memerlukan akun paypal atau akun bank dan alamat surat menyurat yang sah berikut informasi tambahan lainnya untuk keperluan verifikasi oleh tim Google Adsense. Uang dihasilkan dari setiap klik yang terjadi. Selain itu Anda juga akan mendapatkan uang dari jumlah “views” (hanya nominalnya jauh lebih kecil dibandingkan klik). Itulah sebabnya memiliki jumlah penonton yang besar sangat penting.

6 Promosikan Konten Video YouTube

Jika Anda sudah memiliki sebuah video YouTube jangan berdiam diri dan mengharapkan penonton datang. Buatlah blog atau website pasang video YouTube Anda di blog atau website tersebut atau bagikan video YouTube Anda di tempat-tempat lainnya. Semakin banyak orang melihatnya semakin baik. Dengan berbagi link atau berbagi video melalui internet secara luas Anda memperbesar peluang konten video itu semakin sering dilihat begitu juga peluang menghasilkan lebih banyak uang darinya.

Ketahuilah cara cari uang online lainnya.

Siap Cari Uang Lewat Video Youtube?

Itulah kesemua tips cari uang memanfaatkan youtube yang bisa dicoba.

*Postingan ini membantu? Beri like pada fanpage kami.

Siap cari uang lewat video YouTube? Punya pengalaman pribadi? Silahkan berbagi dengan pembaca lainnya

4 Comments

  1. budi Agustus 20, 2013
    • Okto Agustus 21, 2013
  2. software komputer Agustus 23, 2013
    • Okto Agustus 26, 2013
  3. Pingback: Perlukah Moderasi Komentar Blog? I September 23, 2013
  4. Pingback: 7 Cara Mencari Uang Bermain Game Mei 9, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge