Cara Download Video Youtube

Youtube memang menjadi salah satu website paling sering dikunjungi karena menyediakan beragam video yang unik, lucu, menghibur sekaligus bermanfaat. Selain itu, sudah bukan hal aneh juga bahwa banyak orang yang terkenal akibat ulah mereka mengupload video mereka ke situs Youtube. Youtube memang sudah dikenal sebagai salah satu sarana bisnis online yang ada.

Terlepas dari siapa saja orang terkenal itu, video youtube juga dapat member berbagai manfaat karena tidak sedikit mereka yang mengupload video pembelajaran teknis oleh karenanya sangat bermanfaat untuk banyak orang. Kondisi ini menyebabkan tidak sedikit orang yang tertarik untuk mengetahui cara download video youtube.

Kondisi ini membuat youtube menjadi bagian penting saat Anda belajar internet marketing. Konten video yang tepat dan banyak didownload bisa berarti promosi gratis untuk bisnis Anda.

Mungkin Anda sudah banyak mendengar berbagai software yang dapat dipergunakan untuk mendownload video Youtube. Saya pribadi pernah menggunakan youtube video downloader dan internet download manager atau lebih terkenal dengan sebutan IDM.

Dari keduanya saya merekomendasikan IDM untuk keperluan download video youtube Anda. Kenapa? Alasannya hanya satu, kemudahan dalam penggunaan.

Berikut ini adalah ilustrasi cara download video youtube tersebut (dengan IDM).

Langkah pertama tentu saja Anda perlu mendownload software IDM terlebih dahulu.

Anda bisa mengunjungi alamat berikut ini : http://www.internetdownloadmanager.com/download.html

Selanjutnya klik “try for free”

Halaman IDM

Klik Try for free

Jika sudah Anda hanya perlu melacak dimana file itu tersimpan di computer Anda, klik dan ikuti petunjuk instalasi yang tersedia. Anda perlu melakukan restart browser untuk mengaktifkan fasilitas IDM ini. Jika sudah maka Anda sudah siap download video youtube. Cukup mudah bukan? Jika software IDM ini aktif aka nada simbol tertentu setiap kali Anda melihat file video melalui computer Anda. Berikut ini simbol software IDM tersebut.

file youtube

Anda hanya perlu lakukan klik atas simbol tersebut selanjutnya petunjuk yang tersedia cukup mudah diikuti. Dalam hitungan detik video akan masuk dalam proses download.

Perhatian Saat Download Video Youtube

Software IDM gratisan dapat dipergunakan secara penuh selama 30 hari saja (setidaknya ini adalah kebijakan IDM sampai postingan ini dibuat). Setelah 30 hari, Anda tidak dapat mendownload secara bebas melainkan dikenakan biaya bulanan untuk tetap dapat menggunakan software IDM. Tergantung dari intensitas penggunaan download video youtube bagi Anda, namun membayar biaya bulanan cukup layak jika kebutuhan download video Anda sangat tinggi. Hal ini karena IDM akan berfungsi atas semua konten video, tidak hanya pada video youtube saja.

Nah, jika Anda ingin mencoba cara download video youtube saya sarankan menggunakan IDM versi gratis terlebih dahulu selama 30 hari. Jika tidak ingin melanjutkan Anda hanya perlu melakukan uninstall atas software itu di komputer Anda.

Ketahuilah bahwa sebagai sebuah website publik, konten video youtube tetap mengandung unsur hak cipta atas mereka yang telah menciptakan dan meng-uploadnya ke Youtube untuk dapat dilihat banyak orang. Oleh karenannya gunakanlah cara download video youtube ini secara bijak dengan tidak menyalahgunakan penggunaan video yang sudah di download. Baca juga cara orang Indonesia hasilkan uang dari youtube

2 Comments

  1. Edi - Aura Ide Agustus 6, 2013
    • Okto Agustus 8, 2013

Leave a Reply

CommentLuv badge