Berapa Modal Minimal Stok Barang Minimarket

Membuka minimarket pribadi bisa jadi membutuhkan biaya tidak sedikit khususnya berkaitan dengan stok barang jualan. Biaya stok barang dan perawatan barang persediaan minimarket cenderung beragam. Untuk sebuah minimarket sederhana misalnya setidaknya akan dibutuhkan sekitar Rp 50 sampai Rp 100 juta untuk stok barang jualan.

Jumlah Stok Barang Jualan

Jumlah stok yang Anda pilih untuk dijual dalam minimarket pribadi akan mempengaruhi jumlah biaya stok barang. Minimarket ukuran kecil mungkin dapat menyimpan sekitar 500 unit barang. Sebuah minimarket pada umumnya bisa memajang 2500 jenis produk.

Keragaman Produk

Sebagai tambahan untuk jumlah produk minimarket pribadi Anda, jenis produk akan mempengaruhi jumlah biaya stok barang jualan minimarket. Banyak stok barang umumnya berupa panganan snack, minuman soda dan barang murah lainnya yang tersedia cukup murah dari produsen lokal. Ada juga beberapa minimarket yang menjual barang mahal seperti elektronik, semuanya akan bergantung dari keputusan Anda sebagai pemilik minimarket.

Pilihan Pembiayaan

Mungkin terdengar biaya yang dibutuhkan cukup mahal untuk membuka minimarket pribadi. Meskipun begitu Anda bisa saja mendapatkan bantuan pembiayaan stok barang jualan minimarket. Beberapa distributor besar mungkin saja menawarkan kredit, deposit, atau mekanisme kerjasama dagang lain yang memungkinkan Anda membayar barang setelah 60 hari atau bahkan setelah 90 hari. Beberapa distributor bahkan mungkin menawarkan penukaran barang yang tidak laku. Yang perlu Anda lakukan adalah menegosiasikan kesepakatan dengan distributor. Pastikan Anda paham kesepakatan yang dituangkan dalam kontrak sebelum menjalankannya.

Pertimbangan

Saat menentukan modal minimal stok barang minimarket, jenis produk yang Anda inginkan memiliki peran penting. Sekalipun begitu, faktor lain bisa saja mempengaruhi harga yang harus Anda keluarkan untuk memulai minimarket pribadi. Harga stok barang bisa berbeda di setiap daerah. Itu sebabnya biaya stok barang jualan di kota besar mungkin akan lebih mahal ketimbang pedesaan. Fluktuasi harga susu dan jagung termasuk sembako lainnya juga berpengaruh pada kenaikan harga barang stok jualan minimarket. Siap memulai minimarket pribadi Anda?

Siapkan Modal Minimal Stok Barang Minimarket

Itulah sedikit gambaran untuk menjawab berapa modal minimal stok barang minimarket yang akan dibutuhkan. Semakin banyak ragam produk yang ingin Anda jual semakin tinggi biayanya. Sebelum Anda memutuskan kekhususan barang jualan minimarket, pelajari dulu persaingan minimarket yang ada di wilayah Anda dan mekanisme kerjasama dengan distributor barang pilihan Anda agar penjualan minimarket dapat maksimal.

2 Comments

  1. awas Februari 26, 2017
  2. inabaystore Februari 28, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Buat Tabungan dapat Secure Credit CardTabungan Online Bank Sinarmas
+