2 Strategi Ampuh Menciptakan Penjualan

Strategi Ampuh Menciptakan Penjualan, apa saja ya …..

Sebenarnya banyak yang melihat iklan Anda di luar sana, memikirkan iklan tersebut dan mungkin setuju. Yang perlu Anda lakukan adalah meyakinkan mereka untuk melakukan sesuatu atas iklan tersebut sehingga penjualan terjadi. Pasti ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk membuat mereka melakukan sesuatu guna menciptakan penjualan yang Anda idam-idamkan.

Memang pada dasarnya terdapat beberapa sebab orang membeli produk. Notordinaryblogger pernah mengulas setidaknya terdapat 15 sebab orang membeli produk tersebut. Dengan memahami sebab orang membeli ditambah strategi ampuh menciptakan penjualan tentu keahlian Anda dalam menjual produk akan semakin terasah. Nah, apa saja strategi ampuhnya?

Perbaiki Kualitas Tawaran

Tidak ada yang bisa melewatkan tawaran menarik begitu saja. Cobalah pikirkan sejenak, berapa sering konsumen ingin mendapatkan produk yang Anda tawarkan? Jika diingat-ingat, mungkin Anda akan memiliki daftar panjang “hampir berhasil menjual” dimana daftar itu memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi sebuah penjualan. Perbaiki tawarannya, buat penawaran menjadi sangat menarik sehingga sulit untuk ditolak.

Tapi, tentu tidak mungkin untuk menurunkan harga demi memperbaiki kualitas tawaran. Pikirkanlah tentang bonus untuk memberikan nilai tambah terhadap penawaran tanpa mengurangi keuntungan. Bonus dapat memberi motivasi lebih kepada konsumen untuk melakukan pembelian, bahkan lebih baik ketimbang diskon harga.

Langkah lanjutan

Banyak penjual ingin meningkatkan penjualannya lebih dari 50%, tapi gimana caranya? Sebenarnya ada strategi sederhana untuk meningkatkan penjualan tersebut yaitu langkah lanjutan.

Konsumen memerlukan waktu untuk memutuskan pembelian, oleh karenanya cukup sering sebuah penjualan terjadi tidak pada kesempatan pertama. Mungkin saja penjualan baru terjadi setelah tiga atau empat kali pembicaraan dengan konsumen. Inilah yang dinamakan “strategi langkah lanjutan”.

Untuk melakukannya, gunakan daftar panjang “hampir berhasil menjual” tadi, bangun komunikasi dengan mereka dan berikan penawaran sebulan sekali, atau informasi baru atas produk yang diminati. Tidak perlu memaksakan terjadinya penjualan karena kunci utamanya adalah membangun hubungan baik dan yang terpenting Anda sudah tahu bahwa konsumen tersebut memiliki minat atas produk yang ditawarkan.

Bookmark Strategi Ampuh Menciptakan Penjualan

Para pemilik toko online mengetahui bahwa pengunjung datang ke website toko online mereka, melihat-lihat kemudian pergi begitu saja. Langkah lanjutan tidak dapat terlaksana jika tidak ada komunikasi dengan para pengunjung tersebut. Cara terbaik untuk mendapatkan kontak dalam memulai komunikasi tersebut adalah dengan menawarkan “produk gratis”. Segera setelah mereka memberikan detil kotak mereka, maka Anda bisa memulai strategi ampuh menciptakan penjualan ini. Pada akhirnya Anda akan mendapatkan konsumen setia yang akan memberi ruang gerak lebih luas bagi bisnis yang Anda jalankan.

Jangan lupa untuk memberi kesan personal dalam setiap pesan marketing yang Anda kirimkan kepada konsumen potensial. Menyebutkan “nama depan” mereka dengan benar merupakan langkah yang baik sekaligus membuat pesan marketing Anda semakin menarik.

Tips Penting lainnya:

Leave a Reply

CommentLuv badge

XL PAKET DATA KAMU MAU HABIS TUHH! 19GB CUMA RP73RB (DISKON 18%) CEPETAN ISIBELI SEKARANG
+