Rahasia Strategi Pemasaran Media Sosial Yang Selalu Menguntungkan

Sosial media dewasa ini telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan hidup manusia modern. Bahkan, sosial media memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan bisnis seseorang. Sebagian besar pengusaha bahkan telah memanfaatkan keunggulan yang diberikan oleh media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google+, dan lain sebagainya. Maka tidak heran jika banyak sekali pebisnis yang merasakan kesuksesan karena melibatkan media sosial dalam pemasaran usahanya.

Kelebihan dari media sosial seharusnya disikapi dengan bijak. Misalnya, agar media sosial bisa semakin bermanfaat bagi bisnis maka Anda sebaiknya mulai mengatur strategi pemasaran yang inovatif. Sebab dengan strategi marketing tersebut Anda akan mampu merasakan murahnya biaya promosi yang harus Anda keluarkan. Anda juga akan menemukan pasar yang luar biasa luasnya sehingga bisa melakukan pemasaran dengan lebih leluasa. Semua manfaat tersebut dapat dirasakan apabila Anda tahu strategi pemasaran yang tepat.

Berikut ini merupakan beberapa strategi marketing bisnis online yang terbilang sangat inovatif untuk anda kembangkan melalui media sosial.

Berikan tawaran tes produk

Untuk pengusaha sebuah pasar merupakan lumbung padi. Dengan adanya pasar maka pengusaha dapat menjual apa saja yang dapat dimanfaatkan oleh pembeli. Jika demikian, untuk menarik hati pembeli tentu dibutuhkan banyak sekali trik bahkan strategi pemasaran yang inovatif agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat diingat dan mudah dipilih oleh calon pembeli.

Strategi pemasaran yang terbukti ampuh salah satunya adalah dengan memberikan tawaran tes produk. Strategi pemasaran yang satu ini telah diterapkan oleh Warby Parker, salah satu toko online yang ada di New York. Toko tersebut menjual aneka bingkai kacamata yang terbilang unik dan antik. Toko tersebut melakukan pemasaran yang terbilang cukup unik yaitu dengan memberikan fasilitas tes produk bagi calon pembeli. Adapun sarana yang mereka gunakan untuk melakukan promosi adalah media sosial seperti Facebook dan Twitter. Fasilitas tes produk ini ditawarkan dengan tujuan agar calon pembeli bisa merasakan keunikan dari produk yang mereka tawarkan tersebut. Agar nantinya ketika mereka telah membeli suatu produk tidak menyesal.

Selain itu, toko Warby Parker juga mengajak para calon pembelinya untuk melakukan share foto-foto dirinya dengan menggunakan produk kacamata tersebut kemudian mengirimnya melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Google+, dan lain-lain. Uniknya lagi, bagi pembeli yang merasa tertarik dan berminat untuk membeli produknya maka mereka cukup memesannya melalui online dan barangnya akan diantar ke rumah.

Membuat komunitas

Strategi pemasaran yang inovatif lainnya adalah dengan cara membentuk suatu komunitas tersendiri. Misalnya, jika anda adalah pengusaha aneka olahan jamur maka sudah saatnya anda juga membuat sebuah komunitas yang nantinya dapat mengumpulkan semua pecinta, pemerhati, peneliti, konsumen, produsen, dan lain sebagainya. Jadi meskipun jualan anda adalah aneka olahan jamur tapi anda bisa membuat nilai lebih dengan melibatkan para pemerhati jamur lainnya. Hal ini bertujuan untuk membentuk sebuah jaringan sehingga nantinya Anda dan pecinta jamur lainnya bisa saling berbagi keuntungan.

Siap Coba Strategi Pemasaran Media Sosial?

Keunggulan dari memiliki komunitas bisnis ini juga dapat membantu mengembangkan usaha Anda lebih maju. Sebab dalam komunitas tersebut Anda bisa berbagai aneka resep, tips marketing bisnis, serta informasi penting lainnya. Lantas bagaimana cara membangun komunitas tersebut?. Anda tidak perlu pusing sebab saat ini komunitas bisnis bisa Anda bangun melalui media sosial yang sudah terbukti mampu mengumpulkan berbagai latar belakang pengusaha.

2 Comments

  1. Abdul Rois September 8, 2015
  2. Suhandri Simanullang September 24, 2015

Leave a Reply

CommentLuv badge

XL PAKET DATA KAMU MAU HABIS TUHH! 19GB CUMA RP73RB (DISKON 18%) CEPETAN ISIBELI SEKARANG