Tips Membeli Vacuum Cleaner Terbaik Untuk Anda

  • 3
    Shares

Ingin membeli vacuum cleaner saat ini namun masih bingung memilih yang mana? Banyaknya pilihan vacuum cleaner di pasaran jelas akan membuat konsumen sedikit bingung dalam menentukan pilihan. Dengan menyadari kondisi ini tentu Anda ingin membeli vacuum cleaner yang tepat karena itu merupakan investasi untuk kebersihan rumah tinggal.

Lantas bagaimana Anda memilih vacuum cleaner terbaik? Saat Anda menyimak tulisan ini pertimbangkanlah bagaimana Anda akan memakai alat pembersih ini. Apakah Anda menggunakannya pada lantai kayu, keramik, karpet atau kesemua jenis lantai tadi?

Anda memiliki perhatian pada bulu hewan peliharaan di rumah? Ada banyak sudut terpencil untuk dijangkau dirumah? Atau rumah Anda memiliki area terbuka cukup banyak. Setelah menjawab pertanyaan sederhana tadi, kini Anda selangkah lebih cerdas dalam membeli vacuum cleaner terbaik untuk rumah Anda.

#1 Memilih Jenis Filter

Saat vacuum menyedot debu dan kotoran dari lantai, material apapun akan tersimpan dalam kantung yang tersedia. Udara kemudian dikeluarkan dari vacuum melalui filter atau serangkaian filter. Fungsi utama filter ini adalah menangkap debu-debu sisa atau kotoran sebelum udara dikeluarkan kembali ke ruangan. Memahami cara kerja filter ini merupakan langkah awal untuk memilih mesin vacuum yang cocok untuk hidup Anda.

Filter sekali pakai. Jika Anda membeli vacuum dengan filter sekali pakai yang harus diganti saat sudah kotor, ini berarti pengeluaran ekstra yang harus dipertimbangkan. Tidak sedikit mesin vacuum sekarang ini memberikan filter yang dapat dicuci yang dapat menghemat pengeluaran.

Filter dapat dicuci. Kebanyakan merek vacuum cleaner sekarang ini memakai filter jenis ini yang umumnya terbuat dari busa.

Filter HEPA: filter jenis ini dibuat untuk menangkap partikel lebih kecil dibandingkan vacuum cleaner biasa. Ini berarti akan semakin sedikit debu yang dikeluarkan kembali ke udara. Filter jenis ini akan dibutuhkan Anda yang alergi atau sering bersin akibat sensitif pada debu. Selain debu, bulu kucing atau anjing ataupun hewan berbulu lainnya juga perlu menjadi pertimbangan. Bagi Anda yang punya hewan peliharaan dan dilepas di dalam rumah, filter HEPA ini akan sangat berguna.

#2 Vacuum Cleaner Dengan atau Tanpa Kantung

Hal ini sudah jelas. Jika Anda membeli vacuum cleaner dengan kantung, Anda membuang kantung saat kantungnya sudah penuh dan mengganti dengan yang baru. Tanpa kantung, Anda harus membersihkan kotak debu kapanpun terlihat penuh.

Vacuum cleaner dengan kantung akan terlihat lebih bersih, Anda tentu tidak ingin memiliki pengeluaran rutin membeli kantung untuk vacuum cleaner. Di sisi lain, membersihkan kotak debu terlihat sebagai opsi yang kurang mengenakan namun jelas lebih ekonomis.

Dengan demikian, aspek penting yang perlu diperhatikan adalah seberapa mudah untuk mengeluarkan kotak debu pada vacuum cleanernya.

#3 Vacuum Cleaner Dengan atau Tanpa Kabel

Perlu disimak untuk vacuum cleaner tanpa kabel: merek terbaikpun tidak akan bertahan dalam waktu sangat lama. Jika Anda memiliki rumah berukuran kecil atau hanya memakai alat ini untuk titik tertentu, vacuum cleaner tanpa kabel mungkin pilihan tepat. Namun demikian, jika Anda ingin menggunakan vacuum cleaner untuk waktu cukup lama, misalkan 15 sampai 30 menit, tentu vacuum cleaner dengan kabel akan lebih menguntungkan.

Itu sebabnya jika ukuran rumah Anda cukup luas, maka vacuum cleaner dengan kabel akan menjadi pilihan tepat untuk menjaga kebersihan karpet atau lantai rumah.

#4 Seberapa Berat Vacuum Cleaner Itu

Produsen vacuum cleaner menyadari pentingnya bobot alat pembersih ini. Itu sebabnya vacuum cleaner modern memiliki bobot jauh lebih ringan dibandingkan alat serupa beberapa tahun lalu. Vacuum cleaner terbaik masih berbobot sekitar 10kg. Itu sebabnya jika Anda punya masalah pinggang ini dapat menjadi masalah. Untuk menghindari hal ini, pilihlah vacuum cleaner yang memiliki roda penggerak sehingga Anda tidak perlu mengangkat mesin ini untuk berpindah tempat.

Baca: 7 Merek Kacamata Terkenal Berkualitas

Vacuum cleaner jenis stick akan berbobot jauh lebih ringan sekitar 3kg. Ini tentu akan menjadi pilihan menarik. Namun demikian vacuum cleaner jenis ini mungkin tidak berfungsi maksimal untuk karpet karena tidak memiliki beban untuk menekan jauh kedalam serat karpet.

Bobot merupakan pertimbangan khusus jika Anda ingin membeli vacuum cleaner dengan kabel. Ingatlah bahwa Anda akan membawa vacuum cleaner ini. Membawa beban sekitar 2 kg berkeliling akan terasa lumayan untuk beberapa menit. Apalagi jika Anda harus melakukan manuver ke atas dan ke bawah.

Beberapa merek vacuum cleaner dengan bobot ringan adalah ….

#5 Dimensi Vacuum Cleaner

Aspek dimensi dari vacuum cleaner kerap kali diabaikan konsumen yang ingin membeli vacuum cleaner. Bahkan Anda juga akan mengabaikannya. Bagaimanapun, untuk beberapa konsumen ini akan sangat penting. Jika Anda memiliki area luas untuk dibersihkan, maka akan lebih baik membeli vacuum yang dapat menjangkau area lebih luas.

Ini akan menjadi perhatian peminat vacuum cleaner tangan. Jika Anda ingin menjangkau ruang sempit, Anda membutuhkan kepala vacuum yang kecil.

Dimensi vacuum cleaner (tinggi rendah pegangan) akan penting khususnya untuk anda berbadan pendek atau tinggi. Banyak konsumen mengeluhkan pegangan vacuum cleaner.

#6 Daya Tampung Debu

Baik vacuum cleaner dengan atau tanpa kantung ini akan menjadi pertimbangan penting. Jika memiliki kantung, seberapa besar kantungnya. Dapatkan Anda leluasa membersihkan ruangan dalam waktu cukup sebelum membuang kantung sampahnya? Berapa banyak kantung cadangan dibutuhkan untuk membersihkan rumah.

Hal sama berlaku untuk vacuum cleaner tanpa kantung. Seberapa sering Anda harus mengosongkan kotak penampung saat membersihkan rumah? Anda dapat melakukan sekaligus atau harus berhenti setiap beberapa saat baru melanjutkan lagi?

#7 Apa Garansinya?

Sama seperti motor atau mobil, apa yang akan Anda lakukan jika vacuum cleaner memerlukan perbaikan? Untuk alasan ini Anda harus pastikan jangka waktu garansi dan cakupan garansi sebbuah vacuum cleaner yang akan dibeli. Ini karena Anda tidak ingin sering membeli vacuum cleaner bukan?

#8 Seberapa Mahal Anda Layak Bayar?

Inilah pertimbangan pamungkasnya. Seberapa mahal Anda layak bayar untuk sebuah vacuum cleaner? Apakah Anda mau menghabiskan uang untuk mesin yang fungsinya hanya untuk menghisap debu atau kotoran lainnya?

Anda mencari vacuum cleaner murah saja?

Atau Anda mencari investasi dan berharap mendapatkan vacuum cleaner yang tahan sampai 20 tahun?

Secara umum Anda mungkin akan menghabiskan sekitar Rp 1juta untuk sebuah vacuum cleaner bergantung pada fitur alat dan produsennya. Untuk sebuah vacuum cleaner maka ada harga ada barang namun semuanya akan kembali kepada konsumennya.

Berdasarkan kriteria yang sudah diungkap di atas tentu kini Anda sudah siap membeli vacuum cleaner bukan? Mencari vacuum cleaner murah namun berkualitas? Berikut beberapa rekomendasi yang layak untuk disimak:

Brand Vacuum Cleaner Harga Di Bawah 1 Jutaan

 

Bolde Turbo Vacuum Garansi 1 Tahun

Daya 350 watt, bobot 2 kg, jenis hand stick.

Beli Vacuum Cleaner Bolde

 

Sharp EC 8305 Garansi 1 Tahun

Daya 400 watt, dengan kantung, berat 1 kg

Beli Vacuum Cleaner Sharp

 

Panasonic MC CG240D546 Garansi 1 Tahun

Daya 850 watt, kapasitas 1,4 liter.

Beli Vacuum Cleaner Panasonic

 

Black + Decker VM 1450 Garansi 1 Tahun

Daya 1380 watt, tanpa kantung berkapasitas 1,6 liter panjang kabel 6 meter.

Beli Vacuum Cleaner Black + Decker

 

Mayaka Vacuum Cleaner VC 916HJ Merah Garansi 1 Tahun

Daya listrik 500 watt, kapasitas tangki 2 liter. Vacuum cleaner Mayaka menggunakan kabel sepanjang 3,2 meter.

Beli Vacuum Cleaner Mayaka

Terapkan Tips Membeli Vacuum Cleaner Terbaik Untuk Anda

Itulah ulasan tips membeli vacuum cleaner terbaik sekaligus beberapa rekomendasi vacuum cleaner di bawah 1 jutaan.

Baca: Celana Wanita Berkualitas Tampilan Formal

Kini Anda menjadi konsumen yang lebih cerdas dalam memilih vacuum cleaner untuk mendukung kebersihan rumah. Semoga bermanfaat.


  • 3
    Shares

One Response

  1. sam Januari 9, 2018

Leave a Reply

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+