Categories: Properti

Tips Desain Kolam Renang

1. Buat Daftar Keinginan.

Anda mungkin telah memimpikan kolam renang selama bertahun-tahun, dan sudah memikirkan desain kolam yang Anda inginkan. Tetapi ada baiknya tetap update dengan teknologi terbaru, mengumpulkan ide-ide dan menciptakan desain kolam impian Anda. Setelah selesai perencanaan, Anda akan siap untuk berbicara dengan pembuat kolam tentang apa yang Anda inginkan dari kolam renang. Dia akan membantu Anda menentukan desain kolam renang dan dapat menyarankan gaya, bahan, desain, dan arsitektur yang akan membuat impian Anda menjadi kenyataan.

2. Buat Koleksi Desain Kolam Renang.

Seringkali sulit untuk memasukkan ide-ide Anda ke dalam kata-kata. Desainer kolam menghargai ketika pelanggan datang kepada mereka dengan gambar-gambar dari majalah, galeri foto kolam renang, atau bahkan foto-foto indah dari liburan Anda. Rekomendasi itu memberi desainer kolam pemahaman tentang apa yang Anda minati dan bagaimana memasukkan preferensi gaya Anda ke dalam desain kolam renang. Ini juga memastikan bahwa Anda dan desainer kolam renang berada di halaman yang sama.

3. Pahami Fitur Desain Kolam Renang.

Kolam renang adalah investasi, seperti mobil atau rumah. Anda tidak akan membeli rumah di blok sembarangan, bukan? Aturan yang sama berlaku saat memikirkan desain kolam Anda.  Kolam Anda dapat dibangun dari beton, fiberglass, dan bahkan vinil. Dan itu baru langkah pertama. Sistem pembersihan, sistem penyaringan, dan sentuhan akhir artistik perlu dipikirkan juga.

4. Temukan Pembuat Kolam yang Kredibel.

Setelah Anda memutuskan untuk memiliki kolam renang, cara terbaik untuk memastikan proses pembangunan yang lancar adalah memilih seorang profesional konstruksi kolam renang berpengalaman. Periksa dengan teman-teman, asosiasi pembangun kolam renang lokal dan regional Anda. Wawancarai beberapa kandidat, dan tanyakan filosofi pembangunan mereka. Seorang pembangun kolam yang baik akan menawarkan contoh karyanya, memberikan referensi (pastikan untuk memeriksanya), dan dapat menjawab pertanyaan yang relevan. Anda akan bekerja dengan orang ini selama berbulan-bulan, jadi pilihlah seseorang yang Anda rasa nyaman dan pahami impian desain kolam Anda.

5. Tentukan Jenis Desain Kolam yang Anda Inginkan.

Desain kolam renang sangat penting untuk estetika keseluruhan yang ingin Anda capai dan apa yang dapat Anda lakukan di kolam renang.

Desain persegi panjang sempurna untuk orang yang menginginkan tampilan klasik dan abadi.

Mereka juga bagus untuk permainan dan latihan renang. Kolam renang dapat menyatu dengan tumbuh-tumbuhan di sekitarnya dan tampak lebih alami.

6. Pertimbangkan Cuaca di Daerah Anda.

Tergantung di mana Anda tinggal, cuaca dapat menentukan keputusan desain kolam tertentu. Orang-orang di daerah beriklim basah juga mendapat manfaat dari memiliki kolam renang dalam ruangan. Di daerah beriklim sedang — tempat yang tidak pernah menjadi terlalu hangat — pemanas kolam berguna. Sudahkah Anda mempertimbangkan untuk menambahkan penutup kolam pada desain kolam Anda? Daerah berangin, daerah yang sangat berliku, atau tempat yang cukup dingin membutuhkan penutup kolam. Penutup kolam juga akan membantu penguapan, menjaga dedaunan dan puing-puing di tepian, atau melindungi kolam renang saat tidak digunakan. Banyak dari opsi ini adalah ide bagus untuk dipikirkan untuk desain kolam Anda, dan cuaca lokal Anda dapat membuatnya menjadi kebutuhan.

7. Ketahui Bagaimana Anda ingin Gunakan Kolam Renang.

Berhentilah dan pikirkan mengapa Anda membangun kolam renang. Apakah ini untuk anak-anak? Untuk hiburan? Apakah ini investasi? Apakah Anda ingin membuat jati diri arsitektur yang dramatis? Atau pelarian yang santai untuk Anda dan pasangan Anda? Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu memberi tahu Anda seperti apa kolam renang yang Anda inginkan. Kolam renang untuk anak-anak mungkin termasuk seluncuran dan area rendam. Mungkin tidak perlu finishing ubin kaca kelas atas atau tepi yang menghilang.

Tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang secara visual menarik dan menyenangkan untuk digunakan, Anda dapat mempertimbangkan fitur air bawaan, desain yang lebih mahal, dan keunggulan lainnya. Seorang klien dengan ide yang jelas untuk desain kolam mereka adalah teman terbaik desainer kolam

8. Tetapkan Anggaran.

Anda mungkin sudah tahu apa yang akan Anda keluarkan untuk kolam renang baru, tetapi penting untuk berbicara dengan pembuat kolam untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dan mendapatkan gambaran tentang biaya proyek Anda. Pembangun kolam renang Anda akan dapat mendengarkan apa yang Anda inginkan dan memberi Anda perkiraan berapa biayanya untuk mewujudkannya. Anda mungkin harus menyesuaikan rencana Anda, atau Anda mungkin memiliki sumber daya untuk ditambahkan ke desain kolam awal Anda. Apa pun itu, sangat penting bagi Anda dan pembangun kolam mengetahui anggaran Anda sejak awal.

9. Pertimbangkan biaya jangka panjang.

Memiliki kolam renang bisa sangat terjangkau. Tetapi yang terbaik adalah memiliki gagasan tentang berapa biaya tersebut. Faktor dalam berapa banyak air yang dibutuhkan untuk membuat kolam renang Anda penuh, biaya pembersihan dan pemeliharaan air, dan aksesori apa pun (penutup kolam, filter, mainan, dll.) Yang perlu Anda beli.

10. Periksa aturan bangunan lokal Anda.

Pembuat kolam renang dapat membantu Anda dengan hal ini, tetapi Anda juga sebaiknya mengetahui sendiri peraturannya. Beberapa area membutuhkan pagar pembatas dengan ketinggian tertentu. Beberapa membutuhkan pagar untuk dikunci. Lainnya membutuhkan pagar di sekitar kolam renang itu sendiri. Anda juga ingin menanyakan tentang izin bangunan, pembatasan gedung, gangguan lingkungan, dan masalah pajak properti. Tetap mengikuti aturan lokal akan berarti Anda tidak akan kecewa jika Anda tidak dapat memiliki desain kumpulan impian Anda.

11. Jangan lupakan asuransi

Saat menetapkan anggaran, jangan lupa untuk berpikir jangka panjang. Hubungi perusahaan asuransi Anda dan cari tahu apakah memiliki kolam renang memengaruhi kebijakan pemilik rumah Anda.

12. Jangan berhemat pada fitur desain kolam yang Anda inginkan.

Ya, kami meminta Anda untuk tetap pada anggaran Anda, tetapi juga penting untuk memiliki desain kolam yang Anda impikan. Perkuatan kolam renang tidak semudah pemasangan awal. Jadi, jika Anda menggabungkan mimpi desain termasuk slide atau air terjun yang mengalir di atas lempengan granit, maka lakukanlah. Jika anggarannya berlebihan, tanyakan pembuat kolam Anda di mana Anda mungkin dapat menyimpan di tempat lain. Anda tidak pernah menginginkan kolam renang yang “hampir sempurna.”

13. Hemat energi.

Lebih mudah dari sebelumnya untuk menghemat biaya energi kolam renang. Kandang, penutup kolam, dan timer pompa serta lampu semua dapat masuk penghematan energi dalam waktu singkat. Di daerah beriklim dingin, kadang-kadang lebih hemat menutup kolam renang untuk musim dingin, daripada menambah pemanas.

14. Desain ramah lingkungan.

Beberapa menghindari pembangunan  kolam renang karena takut akan dampak lingkungannya, tetapi industri ini telah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir untuk membuat kolam ramah lingkungan. Pemanas kolam renang hari ini dapat dipanaskan hampir seluruhnya menggunakan energi matahari.

Bahkan ada kolam renang yang disaring dengan menggunakan metode alami — kolam yang terpasang melakukan semua pekerjaan — dan alternatif lain yang sekarang dapat menggantikan banyak pengolahan air kimia. Penutup kolam renang juga membantu cegah air menguap, menghemat waktu dan uang Anda.

15. Jangan lupa fitur air di desain kolam renang Anda.

Air terjun yang elegan, semburan sconce, air mancur yang menggelegak — orang menyukai fitur air seperti halnya kolam renang itu sendiri. Jika Anda tertarik untuk menambahkan beberapa jet ke desain kolam renang Anda, yang terbaik adalah melakukannya selama konstruksi awal. Penambahan fitur bisa sulit dan kadang-kadang tidak mungkin, tergantung pada kolam renang Anda dan apa yang ingin Anda lakukan. Biaya pemasangan fitur air lebih dari dua kali lipat atau untuk merombak desain kolam.

16. Tanam dengan tujuan.

Tanaman sangat penting ketika memikirkan desain kolam Anda. Kolam renang tanpa lansekap bisa terlihat menjemukan, jadi pertimbangkan apa yang ingin Anda tanam dan di mana.

Hindari menanam pohon yang berantakan, pohon ara atau pohon-pohon dengan sistem akar dangkal yang jangkauannya jauh di dekat kolam renang Anda, misalnya. Sebaliknya, pilihlah tanaman lebat yang tidak tumbuh tinggi dan bisa dipindahkan.

17. Ingat keamanan.

pertimbangkan langkah-langkah keamanan apa yang ingin Anda miliki saat membuat desain kolam renang Anda. Kolam renang dapat dilengkapi dengan alarm untuk mengingatkan Anda ketika seseorang atau sesuatu masuk ke air. Kunci anti-anak di gerbang dan alarm keamanan di jendela ke halaman belakang juga menjadi pertimbangan.

18. Pikirkan tentang sentuhan akhir pada desain kolam Anda.

Hal-hal seperti penghiasan, dan pembatas dapat membuat kolam renang elegan. Bahan yang digunakan untuk masing-masing bervariasi — batu, beton, keramik dan genteng kaca — dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Diskusikan dengan desainer kolam renang Anda pilihan mana yang tepat untuk Anda saat membuat desain kolam renang Anda.

19. Masukkan kesenangan dalam daftar.

Saat kolam renang hampir selesai, saatnya untuk bersenang-senang dengan mengumpulkan semua ekstra yang membuat kepemilikan kolam menjadi menyenangkan. Mainan, permainan, pelampung, pakaian renang, furnitur teras, apa saja.

20. Rencanakan pesta kolam pertama Anda!

Jangan lupa untuk mengadakan pesta untuk merayakan kolam renang baru Anda. Selenggarakan BBQ, undang teman-teman, anak-anak dan pesta di kolam renang Anda dengan penuh gaya