Categories: PropertiWisata

Seperti Apa Pembersihan Kolam Renang Hotel?

Share

Kolam renang hotel tentu sudah akrab ditelinga masyarakat negara tropis. Fasilitas penting hotel berbintang ini jelas menjadi daya tarik pengunjung. Dengan demikian, sebagian besar hotel (khususnya yang berbasis di iklim yang lebih cerah) cenderung bangga dengan kolam renang mereka.

Ini adalah titik fokus pilihan banyak liburan konsumen dan hotel memahami itu. Jadi, bagaimana hotel-hotel ini, yang sangat mengandalkan kolam renang mereka, memastikan kolam mereka tetap bersih dan murni dan mengapa pembersihan kolam renang hotel begitu penting?

Alasan Penting Pembersihan Kolam Renang Hotel

Kebersihan – Kolam renang khas hotel akan digunakan oleh mungkin ratusan orang sehari, yang artinya sangat penting untuk menegakkan rencana perawatan yang ketat untuk menjaga kolam renang tetap bersih dan aman.

Kolam kotor dapat menyebabkan beberapa penyakit yang ditularkan melalui air dan hotel tahu bahwa ini akan menghancurkan bisnis mereka. Karena masalah kebersihan yang melekat pada kolam apa pun, bahan kimia (klorin atau bromin) umumnya digunakan, tetapi mereka digunakan sesuai kadar untuk memastikan mereka tidak membahayakan tamu hotel.

Secara umum, level klorin dari kolam mana pun harus tetap antara 1,0 dan 3,0 bagian per juta agar kolam apa pun tetap bersih dan sehat.

Alat Pembersih Kolam Renang Hotel

Peralatan – Bergantung pada ukuran kolam renang hotelnya, Anda akan membutuhkan berbagai peralatan untuk menjaga kolam renang hotel terawat dengan baik.

Sebagian besar hotel akan memiliki pembersih otomatis yang terpasang, tetapi mereka masih perlu menambahkan ini dengan jaring skim untuk membersihkan kotoran di permukaan, sikat kolam untuk menjaga area di sekitar kolam renang tetap bersih, dan beberapa peralatan lain yang lebih spesifik juga.

Teknik Pembersihan

Tiang-tiang teleskopik digunakan dengan melampirkan berbagai kuas, skimmer dan banyak lagi dan menjulurkannya ke seberang kolam.

Vaksin kolam juga dapat secara umum dilampirkan pada kutub-kutub ini, sehingga mereka merupakan investasi yang bijaksana untuk dilakukan. Hotel juga akan berinvestasi dalam perangkat analisis pH.

Ini dapat digunakan untuk memeriksa pH dan tingkat alkali di kolam secara teratur. Solusi pemeliharaan kolam utama adalah untuk fokus pada langkah-langkah pencegahan atas tindakan korektif dan untuk memeriksa kolam renang hotel setiap hari untuk memastikan kadar klorin, tingkat pH, tingkat air dan suhu.

Aksi perawatan kolam renang hotel juga harus melakukan pembersihan setidaknya seminggu sekali; membersihkan garis air dan menggunakan ruang hampa dan sikat untuk membuat kolam-kolam itu bebas dari kotoran.

Setidaknya sebulan sekali, wajib dilakukan pemeriksaan filter air untuk menyumbat dan menjalankan analisis bakteri yang lebih menyeluruh.

Praktik Pembersihan Kolam Renang Ala Hotel

Ini adalah teknik yang digunakan oleh hotel di seluruh dunia dan jika digunakan dengan benar, Anda dapat menggunakannya untuk menjaga kolam renang di rumah sendiri ke standar kelas dunia. Cek alat perawatan kolam di sini.