Categories: Properti

Perawatan Kolam Renang Pribadi, Seperti Apa?

Share

Perawatan kolam renang pribadi menjadi kebutuhan Anda yang memiliki kolam renang di rumah. Memiliki kolam renang menjadi berkah tersendiri karena Anda dapat mudah bermalas-malasan di air. Satu-satunya beban pemilik kolam renang adalah untuk rutin membersihkannya serta memastikan perawatan dilakukan dengan benar. Perawatan kolam renang yang salah akan membuat pemborosan uang.

Anda perlu memastikan air diperiksa secara rutin, peralatan kolam renang yang ada cukup layak, kualitas filter cukup baik, dan lainnya. Hal-hal mendasar itu untuk memastikan kondisi air jernih dan bebas penyakit. Jika air bermasalah, mata akan terasa menyengat seusai Anda berenang.

Untuk memudahkan proses Anda merawat kolam renang, ulasan kali ini akan memberikan daftar periksa yang dapat Anda pegang untuk memastikan langkah standar yang penting. Dengan demikian, setidaknya standar kebersihan kolam renang Anda memenuhi standar minimum.

Daftar Periksa Perawatan Kolam Renang Pribadi

Jika Anda memiliki kolam renang, Anda akan tahu betapa pentingnya melakukan perawatan kolam dengan baik dan berapa banyak upaya yang dilakukan untuk merawatnya.

Penting bahwa setiap hari, mingguan, dan bulanan Anda melakukan beberapa tugas dasar. Dengan jadwal yang tepat untuk diikuti, pemilik kolam renang dapat memastikan bahwa kolam renang bersih dan aman untuk digunakan.

Mengikuti daftar periksa sederhana akan memastikan bahwa kolam Anda cantik dan mengundang sepanjang tahun. Dalam ulasan kali ini, disarikan daftar periksa yang akan memastikan bahwa Anda tidak melupakan langkah-langkah perawatan kolam renang pribadi yang perlu diikuti.

Daftar Periksa Harian untuk Perawatan Kolam Renang

Buang puing-puing dan daun dari kolam dengan bantuan keranjang saringan atau penyapu daun.

Periksa tekanan filter.

Periksa kejernihan air dan jika tidak jernih, bersihkan saringannya.

Periksa dan uji air untuk kebutuhan bahan kimia dan tambahkan jika perlu.

Periksa sistem sirkulasi dan sanitasi.

Periksa pH air.

Daftar Periksa Mingguan untuk Perawatan Kolam Renang

Bersihkan ubin lantai kolam dan dinding kolam menggunakan sikat nilon.

Bersihkan ganggang di dinding beton dan gunakan sikat stainless steel untuk melepaskan ganggang yang keras.

cek vacum cleaner kolam di sini

Periksa dinding dan liner vinil di kolam renang apakah ada sobekan atau retakan dan gunakan kit yang sesuai untuk memperbaiki sobekan dan retakan.

Bersihkan dek kolam renang menggunakan air. Pastikan tidak ada air yang masuk ke area kolam.

Gunakan penutup kolam untuk menutupi kolam renang sehingga proses penguapan tetap terkendali, puing-puing tetap keluar, dan panasnya terperangkap.

Daftar Periksa Bulanan untuk Perawatan Kolam Renang

Kumpulkan sampel air kolam dan bawa ke penguji profesional untuk memastikan standar kebersihan yang benar.

Lakukan proses penjernihan kolam renang, terutama jika Anda telah mengadakan pesta kolam renang atau kota Anda dilanda badai.

Melakukan inspeksi terhadap peralatan perawatan kolam renang pribadi yang Anda miliki dan melakukan perbaikan jika perlu.

Pastikan peralatan penyelamat mudah diakses dan tidak rusak dengan cara apa pun.

Pastikan bahwa peralatan yang rusak diperbaiki jika perlu dan petunjuk penggunaannya mudah dipahami.

Banyak orang memiliki kolam renang di halaman belakang mereka sering memilih untuk menyewa tim profesional untuk perawatan kolam renang secara mingguan atau bahkan bulanan.

Ini terutama berlaku untuk musim liburan sekolah karena dapat menjadi penghemat waktu utama. Meskipun ini jelas merupakan ide bagus, Anda masih perlu mengurus beberapa hal terutama yang tercantum dalam daftar periksa harian.

Karena itu, merupakan ide bagus untuk berinvestasi melindungi Anda dari banyak usaha. Anda harus menghabiskan rata-rata setidaknya enam hingga tujuh jam untuk mempertahankan kolam yang berfungsi penuh.

Lebih baik untuk mengambil waktu ini setiap hari dan memastikan bahwa Anda menangani masalah segera setelah mereka muncul atau Anda hanya akan berakhir menghabiskan hari untuk perawatan kolam renang pribadi.

Dengan daftar periksa di tangan dan panduan perawatan yang tepat untuk kolam renang, Anda seharusnya tidak memiliki masalah melakukan semua tugas sendiri.

Daftar periksa perawatan kolam renang ini adalah cara yang bagus untuk memastikan tidak ada yang tertinggal, sehingga Anda dapat menikmati quality time di kolam renang sendiri dalam semua kemuliaan, tanpa khawatir tentang apa pun.