Categories: Asuransi

Panduan Beli Asuransi Perjalanan Traveller Wajib Tahu

Share

Beli asuransi perjalanan adalah bijaksana jika Anda ingin melindungi perjalanan Anda dari serangkaian peristiwa yang tidak terduga seperti bencana alam, penerbangan yang tertunda, cedera atau sakit di luar negeri, operator tour yang bangkrut, atau bahkan aksi terorisme. Tetapi dengan begitu banyak jenis asuransi perjalanan, banyak penyedia bagus, dan istilah khusus asuransi yang rumit untuk diuraikan, mungkin terasa mustahil untuk menentukan jenis asuransi perjalanan yang tepat untuk Anda.

Namun, dengan sumber daya yang tepat, Anda dapat memilih polis asuransi perjalanan yang akan Anda percayai untuk bepergian. Panduan utama beli asuransi perjalanan ini mencakup:

• Siapa Yang Membutuhkan asuransi perjalanan

• Jenis standar asuransi perjalanan

• Kebijakan yang paling umum perlu dipertimbangkan

• Teknis asuransi perjalanan yang tidak dikenal yang perlu Anda ketahui seandainya hal itu memengaruhi Anda

Siapa yang Membutuhkan Asuransi Perjalanan?

Ada beberapa jenis polis asuransi perjalanan yang tersedia, mulai dari asuransi pembatalan perjalanan hingga evakuasi medis darurat, yang semuanya sangat bervariasi dalam pertanggungan mereka dan besaran biayanya. Pastikan Anda tahu persis apa yang polis Anda akan dan tidak akan tanggung sebelum Anda membeli apa pun, dan selalu membeli asuransi Anda dari perusahaan terpercaya.

Apakah Beli Asuransi Perjalanan itu Membuang-buang Uang?

Bagi sebagian orang, asuransi perjalanan adalah kebutuhan penting; untuk orang lain, itu mungkin tidak sepadan dengan uangnya. Pertanyaan itu bermuara pada masalah risiko, dan cara terbaik untuk menilai risiko itu adalah dengan menjawab empat pertanyaan dasar.

• Apakah Anda bersedia mengambil risiko kehilangan uang atau deposit jika perjalanan Anda dibatalkan karena alasan apa pun?

• Apakah Anda bersedia membayar sendiri jika Anda harus pulang lebih awal dari perjalanan Anda karena alasan apa pun?

• Apakah Anda bersedia membayar tagihan untuk biaya medis yang tidak terjangkau, mulai dari perawatan darurat dasar hingga rumah evakuasi medis darurat, jika Anda menghadapi penyakit atau cedera dalam perjalanan Anda?

• Apakah Anda memiliki kartu kredit atau asuransi umum yang mencakup paket asuransi perjalanan?

Jika Anda menjawab “tidak” untuk salah satu dari tiga pertanyaan pertama dan juga pertanyaan terakhir, Anda mungkin akan bijaksana untuk berinvestasi dalam polis asuransi perjalanan yang mencakup TCI (pembatalan atau gangguan perjalanan) dan / atau asuransi kesehatan perjalanan.

Jika Anda perlu membeli asuransi perjalanan untuk liburan yang akan datang, pertama-tama perhatikan kebijakan asuransi yang sudah Anda miliki untuk melihat apa yang akan ditanggungnya. Beberapa polis asuransi kesehatan mencakup darurat medis di luar negeri, sementara yang lain tidak.

Banyak kartu kredit dan kebijakan penyedia asuransi mencakup kehilangan bagasi. Juga, banyak perusahaan kartu kredit (terutama jenis kartu kredit Gold) menawarkan kepada anggotanya bantuan medis internasional, dan asuransi kematian dan perawatan karena kecelakaan jika pengguna hanya membebankan biaya tiket pesawat mereka pada kartu kredit mereka.

Page: 1 2 3 4 5 6 7