Categories: Web Hosting

Niagahoster: Sebuah Ulasan Web Hosting Terbaik Indonesia

Share

Berapa uang yang Anda habiskan untuk memiliki website impian?

Bisa jadi jutaan rupiah. Atau malah puluhan juta rupiah. Menggunakan Niagahoster Anda bisa mulai memiliki website sendiri dengan biaya kurang dari dua puluh ribu rupiah per bulan.

Hah, bagaimana bisa?

Tentu bisa. Niagahoster merupakan satu dari sedikit perusahaan hosting yang berhasil menyediakan layanan hosting dengan harga murah namun berkualitas layanan premium. Mari kita lihat layanan yang ditawarkan Niagahoster.

Shared Hosting Niagahoster

Pertama-tama, Shared Hosting. Di sini ada empat paket yang ditawarkan: Bayi, Pelajar, Personal, dan Bisnis. Seperti yang bisa Anda lihat, paket termurah adalah Paket Bayi dengan harga Rp 19.800,- saja tiap bulan. Serius ini murah banget. Anda akan mendapatkan 500MB disk space, unlimited bandwidth, dan unlimited database. Paket ini cocok untuk pemula yang ingin memiliki sebuah website sederhana.

Kalau ingin yang lebih memadai, Anda bisa memilih Paket Personal dengan harga langganan Rp 67.800,- saja per bulan. Fasilitasnya sudah cukup lengkap: unlimited disk space, unlimited bandwidth, unlimited POP3 email, unlimited database, unlimited addon domains, serta unlimited SSL gratis. Mengapa tidak Paket Pelajar saja yang lebih murah? Paket Pelajar memang sebenarnya cukupan, hanya saja belum dilengkapi SpamAssassin Mail Protection. Lebih aman tentu lebih baik, bukan? Dua puluh ribu lebih mahal memang, tapi Anda tidak akan menyesal telah membayarkannya.

Selain tiga paket di atas, Niagahoster juga menyediakan paket paling lengkap bernama Paket Bisnis. Fasilitasnya super lengkap, Anda bahkan akan mendapatkan SpamExpert Mail Protection, Magic Auto Backup, serta prioritas layanan support. Harganya tidak sampai seratus ribu rupiah per bulan, hanya Rp 91.800,- saja. Ini artinya, dalam setahun Anda hanya perlu membayar satu juta lebih sedikit untuk skema langganan tahunan.

Nantinya website Anda bisa dikembangkan dengan cara apapun yang Anda inginkan. Deretan paket di atas sudah termasuk Softaculous Auto-installer dengan lebih dari 320 apps yang bisa Anda install sendiri. WordPress, Joomla, dan Prestashop sudah termasuk di dalamnya. Anda hanya perlu pilih, install, dan website Anda siap digunakan. Jika cara ini kurang sesuai, Anda juga bisa memanfaatkan fitur website builder di dalamnya, lho.

Soal domain Anda tidak perlu khawatir. Semua paket Niagahoster, kecuali Paket Bayi, sudah termasuk dengan domain gratis yang bisa Anda pilih sendiri. Benar, Anda tidak perlu membayar biaya ekstra untuk domain ini. Tinggal pilih saja sesuka hati.

WordPress Hosting Niagahoster

Membuat website dengan cara instan menjadi dambaan banyak orang. Di Niagahoster, tanpa pengetahuan teknis pun Anda bisa memiliki website sendiri. Paket WordPress Hosting Niagahoster mengizinkan Anda melakukan hal ini. Fitur andalannya adalah auto-deploy. Artinya, website Anda langsung aktif begitu Anda mengaktifkannya. Terdengar menarik, bukan?

Related Post

Anda hanya perlu membayar, memilih template, dan website WordPress Anda siap dalam hitungan menit. Harga yang perlu Anda bayarkan pun tidak mahal, hanya seharga Paket Personal Rp 67.800,- dan Paket Bisnis Rp 91.800,- saja. Layanan ini juga memiliki fitur yang tidak kalah hebat dari paket shared hosting, misalnya backup data otomatis, SSD untuk MySQL dan Cache, Apache+LiteSpeed API, CloudLinux, dan CageFS Security. Informasi selengkapnya bisa Anda lihat di laman resmi WordPress Hosting Niagahoster.

Virtual Private Server Niagahoster

Dua jenis hosting di atas cukup bisa membantu Anda memiliki website sendiri. Namun, jika Anda menginginkan kontrol penuh atas konfigurasi & performa website, Anda bisa memilih paket Virtual Private Server (VPS) Niagahoster. Layanan ini dapat sepenuhnya mewujudkan website tanpa downtime karena sudah menggunakan teknologi cloud computing. Anda akan memiliki kontrol penuh terhadap resource website, keleluasaan isntalasi 350+ script website di cloud server dengan sekali klik, serta, tentu saja, harga sangat terjangkau untuk VPS berperforma andal.

VPS Niagahoster ini berbeda dengan layanan VPS tradisional biasa. Niagahoster menggunakan teknologi CloudFlare sehingga dapat mendongkrak performa website Anda. Optimasi kecepatan, keamanan, hingga SEO bisa Anda lakukan dengan fitur ini. Proses pointing DNS menjadi lebih cepat tanpa mengalami downtime ketika proses propagansi DNS dilakukan. Kemudian, teknologi NGINX Proxy, Cloudflare CDN, serta fitur cache dapat menghemat penggunaan bandwidth Anda. Proses caching ini membuat pengunjung bisa langsung melihat tampilan website tanpa perlu memuat script langsung dari website. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kombinasi Http/2 dan SPDY untuk menghemat resource server yang Anda gunakan.

Cloudflare juga meningkatkan aspek keamanan website Anda. Website akan terlindung dari spam dan Botnet sehingga hanya traffic dari pengunjung manusia yang dapat masuk ke website. Serangan DDoS maupun hacker juga dapat ditangkal menggunakan Cloudflare ini.

Anda bisa memilih sendiri paket VPS yang sesuai dengan kebutuhan, berdasarkan CPU, RAM, disk space, dan bandwidth. Control panelnya pun dapat Anda sesuaikan, apakah menggunakan Webuzo, cPanel, atau tanpa panel sekalipun. Paket termurah VPS Niagahoster bernama Nano berikut control panel Webuzo-nya tersedia di harga Rp 134.000,- per bulan. Paket ini memiliki spesifikasi CPU 2.4GHz, RAM 1024MB, disk space 20GB, serta bandwidth 1000GB. Kalau ini masih kurang, Anda bisa memilih paket lain yang lebih mantap: Mikro, Starter, Bisnis, Bizextra, maupun Enterprise. Informasi lebih lengkap mengenai harga, fitur, maupun kelebihan layanan VPS Niagahoster bisa Anda lihat langsung situs niagahoster.

Layanan Niagahoster mana pun yang Anda pilih, baik itu paket paling murah hingga paling mahal, tim technical support Niagahoster selalu siap membantu kapan pun Anda membutuhkan bantuan. Tim support ekstra tanggap mereka standby 24/7 non-stop. Anda bisa menghubungi mereka melalui live chat, tiket bantuan, email, maupun sambungan telepon.

Kalau sewaktu-waktu Anda berubah pikiran, Niagahoster juga memiliki kebijakan refund 30 hari uang kembali. Iya, Anda bisa melakukan klaim dan kembali mendapatkan uang Anda 100% sepenuhnya dalam jangka waktu 30 hari pertama setelah hosting aktif. Nantinya uang Anda akan langsung ditransfer melalui nomor rekening milik Anda.

Saya kadang tidak habis pikir, bagaimana perusahaan yang baru berdiri sejak tahun 2013 ini bisa mendapatkan hingga lebih dari 38 ribu pelanggan aktif dan menjadi salah satu penyedia layanan hosting papan atas di Indonesia. Bahkan, berdasarkan laporan website webhosting.info, Niagahoster kini memiliki pelanggan terbanyak di Indonesia! Mereka berhasil mengalahkan perusahaan lain yang jauh lebih lama berdiri seperti Qwords, Rumahweb, dan Masterweb. Dan prestasi ini mereka capai dalam waktu kurang dari empat tahun.

Baca: Cara Mendatangkan 1000 Unique Visitors ke Website Kita

Setelah melihat, dan juga mencoba layanan mereka, rasa penasaran berangsur-angsur menghilang. Niagahoster memiliki deretan layanan yang solid, tim support yang siap sedia, dan tersedia dengan harga sangat terjangkau. Hanya satu kesimpulan yang saya dapatkan: mereka memang layak menjadi yang terbaik.

Kini giliran Anda. Apakah sudah siap membuat website Anda sendiri? Kunjungi website www.niagahoster.co.id sekarang juga!