Categories: Kesehatan

Mengenal Produk Perawatan Rambut Terbaik, Apa Yang Wanita Wajib Tahu

Share

Menyoal produk perawatan rambut terbaik mungkin membuat bingung. Pernahkah Anda bertanya-tanya apa sebenarnya dry shampoo itu dan bagaimana cara kerjanya? Bagaimana dengan perbedaan antara pomade dan minyak rambut? Cara terbaik untuk menggunakan sampo dan kondisioner agar tetap segar?

Produk rambut Anda adalah langkah pertama dan paling penting untuk mencapai tampilan atau gaya rambut yang diinginkan. Tanpa produk perawatan rambut yang tepat, Anda jangan berharap untuk liburan ke pantai mengurai rambut dengan leluasa.

Dalam ulasan kali ini, banyak informasi dasar-dasar untuk memberi Anda pemahaman akan 10 produk perawatan rambut terbaik yang harus dimiliki setiap wanita dan tahu cara menggunakannya dengan potensi maksimalnya, untuk memastikan keindahan dan kesehatan rambut Anda.

1. Sampo – apakah Anda menggunakan yang benar?

Kita semua tahu apa itu sampo – sederhananya, itu merupakan produk perawatan rambut terbaik untuk membersihkan rambut. Tapi di sinilah masalahnya rumit: ada banyak jenis sampo di luar sana. Dari sampo yang membersihkan hingga sampo yang bertujuan volumizing, meluruskan dan menghaluskan, bebas sulfat, dan shampo untuk rambut berwarna, penting untuk memilih jenis sampo yang paling cocok untuk rambut Anda.

CLARIFYING SHAMPOO

Cek samponya di sini
cek samponya di sini

Sampo yang menguatkan kekencangan kutikula rambut dan membuat akarnya lebih bersih. Ini dapat digunakan ketika Anda merasa bahwa ada terlalu banyak penumpukan produk di rambut Anda atau sebelum melakukan perawatan kimiawi seperti pewarnaan atau pengeritingan.

SAMPO UNTUK VOLUMIZING

Cek samponya di sini

Sampo jenis ini dirancang untuk membuka kutikula rambut dan menjadikannya lebih tebal, namun, agar rambut Anda terlihat bagus dan lembut, cobalah memilih sampo dengan bahan pendingin ringan yang akan membilas dengan baik dan tidak memberatkan rambut.

SAMPO PELURUS

cek samponya di sini

Shampo yang meluruskan dan menghaluskan rambut biasanya mengandung silikon atau minyak untuk melapisi helaian rambut. Ketika rambut ditata dengan pelurus, hasilnya ajaib!

SAMPO UNTUK RAMBUT YANG BERWARNA

cek samponya di sini

Jika rambut Anda berwarna, kami sarankan untuk menggunakan sampo yang dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai. Periksa tingkat pH produk dan pastikan antara 4,5-5,5 untuk mencegah warna memudar. Produk rambut yang bagus untuk rambut yang diwarnai juga akan termasuk bahan-bahan seperti minyak, rumput laut atau ganggang, untuk mengunci warna.

SHAMPOO BEBAS ALKOHOL DAN SULFAT

cek samponya di sini

Alkohol dan sampo bebas sulfat adalah favorit banyak profesional kecantikan! Sulfat adalah deterjen dengan nama panjang yang bahkan tidak bisa kita ucapkan. Sementara sampo berbahan dasar sulfat sangat bagus untuk membersihkan minyak dan kotoran dari rambut Anda, sampo dapat mengeringkan rambut Anda secara serius dan menyebabkan kerusakan seperti ujung bercabang. Banyak profesional kecantikan lebih suka hal-hal yang alami. Produk rambut organik dan bebas sulfat dapat mengunci kelembaban dan minyak alami (baik), mempertahankan pewarna rambut, dan mengurangi iritasi kulit kepala.

Sampo apa pun yang Anda pilih, pastikan itu tepat untuk tekstur rambut Anda. Jika Anda memilih sampo yang terlalu mengklarifikasi, Anda bisa menghilangkan rambut dari minyak alami, dan menghasilkan minyak tambahan. Jika Anda memilih sampo yang terlalu melembabkan, Anda bisa berakhir dengan penumpukan produk di kulit kepala. Jika Anda tidak yakin apa jenis rambut yang Anda miliki, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan penata rambut Anda untuk rekomendasi.

Selain itu, pastikan memilih dua sampo yang keduanya memiliki bahan dan manfaat berbeda untuk kombinasikan di antaranya, untuk menjaga keseimbangan rambut Anda. Ganti sampo Anda setiap 4 hingga 5 kali mencuci untuk menghilangkan penumpukan produk dan mengembalikan kebersihan ke lubang rambut Anda.

2. Kondisioner

cek kondisionernya di sini

Kondisioner rambut dirancang untuk menghaluskan, mengembalikan kelembapan, dan membantu Anda mengucapkan selamat tinggal pada rambut keriting. Ada tiga jenis kondisioner utama yang dapat Anda gunakan untuk mencapai level rambut seperti Rapunzel

KONDISI RINSE-OUT

Kondisioner pembilas adalah jenis kondisioner yang paling umum, bekerja di ujung rambut Anda, dibiarkan selama beberapa menit, dan dibilas. Hindari mengoleskan kondisioner ke akar rambut Anda, karena hal ini dapat menyebabkan penumpukan ekstra dan membebani rambut.

CONDITIONER TEMPEL

Kondisioner ini akan menetap di rambut dan sangat bagus untuk menghaluskan dan menghilangkan kusut. Kondisioner ini ringan, dan dapat digunakan sebagai produk penataan rambut untuk membuat rambut Anda halus dan mengkilap.

MASKER RAMBUT DAN KONDISI internal

cek masker rambut di sini

Masker rambut atau kondisioner internal sangat cocok untuk memperbaiki rambut kering dan rusak. Masker rambut mengandung bahan-bahan seperti lilin, minyak dan pengemulsi untuk sampai ke akar dan memperbaiki rambut dari sumbernya. Kebanyakan masker harus dioleskan dari akar ke ujung dan dibiarkan setidaknya selama 30 menit sebelum dibilas.

Pastikan untuk menghindari kesalahan umum dengan hanya membilas setengah dari kondisioner! Kita semua suka rambut conditioner yang berkilau, dan halus, namun ini berarti Anda belum membilas semua produk dari rambut Anda dan Anda benar-benar membebani rambut Anda!

3. Minyak rambut dan serum

Dari minyak argan hingga minyak alpukat dan minyak kelapa, minyak rambut adalah suatu keharusan bagi mereka yang memiliki rambut ‘bermasalah’. Produk minyak rambut menjinakkan keriting, menambah kilau, meningkatkan pertumbuhan, dan memberikan rambut Anda tampilan yang mewah dan halus.

cek serumnya di sini
cek serumnya di sini

Untuk hasil terbaik, gunakan minyak rambut pada rambut kering atau hampir kering … dan inilah tis mudahnya:

jika Anda memiliki ujung rambut yang terlalu kering, gosokkan sedikit minyak rambut dari poros tengah ke ujung sebelum mencuci rambut Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak mengeringkan ujung rambut Anda lebih banyak lagi saat keramas!

4. Dry Shampoo

Produk ini harus dimiliki oleh setiap wanita yang sering bepergian! Dry shampoo tersedia dalam bentuk bubuk atau semprotan, dan dirancang untuk menyerap minyak berlebih pada akar rambut.

cek dry shampoo nya di sini

Tidak punya waktu untuk mencuci rambut? Tidak masalah! Cukup gosokkan dry shampoo ke bintik-bintik berminyak dan perhatikan rambut Anda berubah. Mencuci rambut terlalu sering tidak baik untuk rambut Anda.

Anda juga dapat menggunakan bedak bayi jika Anda tidak memiliki dry shampoo yang tersedia untuk mencapai hasil yang serupa. Tidak hanya dry shampoo yang menghilangkan minyak berlebih, sampo ini juga memberikan daya angkat pada akar untuk keuletan ekstra. Namun berhati-hatilah, ini bukan pengganti untuk mencuci rambut Anda, jadi cobalah hanya menggunakan dry shampoo selama maksimal dua hari sebelum mencuci rambut dengan baik.

5. Lilin rambut / Pomade

Lilin rambut, atau pomade, luar biasa untuk memberikan tekstur, rambut halus, dan memberikan rambut ekstra untuk gaya rambut yang rumit. Hal-hal yang selalu digunakan saat membuat kepangan terperinci? Ini lilin rambut! Anda juga bisa mencampur setetes minyak rambut dengan wax rambut dan mengolahnya setelah ditata untuk memberikan kilau ekstra dan tahan lama.

6. Hair mousse

cek hair mousse di sini

Apakah Anda suka VOLUME di rambut Anda? Jika Anda menjawab ya, ini untuk Anda! Mousse luar biasa untuk memberikan daya angkat dan perawatan ekstra untuk rambut Anda. Kerjakan mousse melalui handuk rambut kering dengan jari-jari Anda sebelum pengeringan, dan saksikan rambut Anda menjadi hidup!

Mousse tersedia dalam berbagai tingkat penahanan, dari mousse volumisasi hingga mousse gaya untuk memberikan rambut Anda hasil akhir yang sempurna. Jika Anda memiliki rambut keriting, mousse dapat membantu Anda mendapatkan ikal yang lebih jelas.

7. Semprotan pelindung panas

Jika Anda pernah menata rambut Anda dengan alat-alat panas, semprotan pelindung panas mutlak harus dimiliki untuk melindungi mahkota berharga Anda dari kerusakan akibat panas langsung yang diaplikasikan dengan curling iron atau pelurus rambut.

cek hair heat protection di sini

Cukup semprotkan pelindung ini ke rambut Anda dari tengah ke ujung sebelum aktivitas yang membuat rambut panas. Setelah ditata, produk ini tidak akan bersisa di rambut Anda.

8. Semprotan Garam Laut

Semprotan garam laut adalah seperti apa yang terdengar – semprotan yang membuat rambut Anda terlihat berpasir karena menghabiskan hari di tepi pantai.

cek semprotan garam laut di sini

Ini bagus untuk digunakan pada rambut halus untuk memberikan tekstur ekstra. Untuk rambut yang lebih kasar, semprotan garam laut dalam bentuk berbasis minyak untuk meningkatkan kilau rambut.

9. Hairspray

“Apa yang memberi kekuatan pada seorang wanita?” Hairspray! Penggunaannya tidak terbatas untuk produk serbaguna ini. Ini memberikan penahanan, mengatur gaya, menjinakkan kibasan, mencapai volume, menambah tekstur, dan banyak lagi. Jika Anda biasanya menghindar untuk menggunakan hairspray karena Anda merasa itu menata rambut Anda menjadi kasar, Anda menggunakan terlalu banyak atau memegangnya terlalu dekat dengan rambut Anda!

cek hair spray di sini

Pegang semprotan di atas kepala Anda (sekitar 8-10 inci) dan biarkan produk jatuh ke rambut Anda, daripada disemprotkan langsung. Untuk menghaluskan rambut, semprotkan beberapa produk pada tangan Anda, dan kemudian usap dengan lembut ke semua bagian rambut yang bermasalah.

10. Krim Penambah Keriting

Siapa yang tidak suka rambut ikal yang bagus? Krim ini dapat digunakan pada rambut lurus untuk memberikan tekstur atau rambut keriting untuk meningkatkan keriting alami dan rambut kusut. Untuk hasil terbaik, bagilah handuk dengan mencoba beberapa rambut menjadi beberapa bagian, lalu putar produk ke rambut atau gunakan gerakan menggosok.

cek krim pengeriting di sini

Dan begitulah! Dengan 10 produk ini, Anda tidak akan pernah mengalami rambut gagal lagi. Apa saja produk perawatan rambut terbaik yang menjadi favorit Anda?