Cara Update Playstore Gimana Sih?


Untuk pengguna android tentu sudah familiar dengan yang namanya playstore. Tahukah kamu kalau playstore itu perlu di update? Jika iya, tahukah kamu cara update playstore? Sebenarnya playstore itu melakukan update secara berkala tanpa disadari. Update pada playstore sudah mencakup semuanya mulai dari beragam perbaikan bug sampai memeriksa kotak dialog ijin aplikasi. Apapun permasalahannya, selalu baik jika kamu mengetahui bahwa versi playstore kamu itu yang paling update.

Dikarenakan cara kerja update playstore pada android, kamu tidak bisa memeriksa update menggunakan cara yang sama untuk memeriksa update pada aplikasi android yang ada di smartphone. Tidak banyak yang tahu sebenarnya ada sebuah cara untuk memaksa aplikasi play store memeriksa ada tidaknya update. Dan cara ini sangatlah sederhana.

Baca: Cara membuat email mudah

Cara Update Playstore yang Mudah Dicoba

Caranya adalah dengan membuka playstore kemudian pilih menu dan ketuk setting atau pengaturan. Dari sana, scroll sampai ke bagian paling bawah dimana kamu bisa melihat menu “Build Number”, ketuk menu itu.

Jika sebuah update tersedia, kamu akan menerima petunjuknya seperti gambar di atas. Sebaliknya, jika tidak ada update yang tersedia maka pentunjuk akan memberitahukan jika aplikasi playstore kamu sudah yang paling update saat ini. Sebuah update playstore tidak mendownload secara otomatis namun akan menginstal sesekali secara otomatis tanpa ada pemberitahuan.

Baca: 23 Fitur keren android O

Pastikan Cara Update Playstore Ini

Itulah cara update playstore pada android. Mekanismenya otomatis namun jika ada masalah maka kamu sudah tahu cara memeriksanya secara manual. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+