Cara Mudah Mendapatkan Modal Dari Crowdfunding


Crowdfunding, merupakan salah satu cara untuk mendapatkan modal bagi suatu proyek atau bisnis yang bersifat komersil ataupun bersifat sosial. Dalam usaha mendapatkan pendanaan dari Crowdfunding, biasanya dilakukan dengan cara patungan atau mengumpulkan dana dari orang-orang. Atau, menggunakan jaringan internet untuk mendapatkan pendanaan bagi pengembangan bisnis.  Untuk bisa mendapatkan modal dari Crowdfunding, Anda bisa menggunakan platform yang sudah tersedia di internet. Atau Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

  1. Mengupload profil usaha di situs penyelenggara Crowdfunding

Untuk bisa mendapatkan dana dari Crowdfunding, Anda bisa mengunjungi beberapa situs atau website yang menjadi penyelenggara dari Crowdfunding ini. Anda bisa memberikan konsep atau ide bisnis Anda di situs tersebut, yang berupa proposal atau rencana bisnis untuk bisa mendapatkan modal usaha.

  1. Membuat presentasi ide bisnis melalui video

Selain dengan proposal atau rencana bisnis, Anda bisa mendapatkan modal usaha dari Crowdfunding dengan membuat video presentasi. Ide bisnis yang tadinya dalam bentuk tulisan, bisa Anda rubah kedalam bentuk video. Dengan bentuk audio visual, tentunya hal ini akan lebih menarik lagi. Sehingga, investor bisa lansung melihat dan mendengar dengan baik mengenai ide bisnis Anda.

  1. Menjelaskan ide bisnis secara langsung

Selain dengan menggunakan media internet seperti penjelasan diatas, Anda juga bisa langsung mendapatkan pendanaan dengan mengajak teman, keluarga, rekan kerja, atau siapa saja yang paham dan terhubung dengan ide bisnis Anda. Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa menjelaskan dengan tegas mengenai ide bisnis Anda.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih pada saat ini, Anda bisa mendapatkan pendanaan dengan sangat mudah untuk usaha Anda. Dengan adanya Crowdfunding, maka permasalahan Anda mengenai dana untuk usaha Anda bisa terselesaikan dengan baik. Crowdfunding yang hadir sebagai salah satu sistem pendanaan bagi startup dan pebisnis baru, mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari para pelaku bisnis.

Mau Coba Cari Modal dari Crowdfunding?

Crowdfunding yang biasanya digunakan untuk pendanaan kegiatan sosial ataupun pendanaan untuk pengembangan bisnis, merupakan cara alternatif yang paling banyak digunakan pelaku bisnis pada saat sekarang ini. Itulah ulasan diatas mengenai, cara mendapatkan modal dari Crowdfunding yang bisa Anda terapkan sebagai salah satu cara untuk pengembangan bisnis Anda. Semoga ulasan diatas bisa membantu dan menambah referensi Anda, dalam usaha mencari solusi alternatif untuk mengembangkan bisnis Anda.


One Response

  1. Salman Faris Agustus 3, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+