Categories: Wisata

Berapa Biaya Liburan ke Malaysia?

Share

Kesibukan atau rutinitas keseharian dapat menyebabkan kita menjadi bosan dan tidak bersemangat, karena rasanya hari harinya selalu itu itu saja, tidak ada yang beda. Jika merasa demikian, untuk mengobatinya ialah dengan cara liburan. Liburan merupakan momen yang paling ditunggu tunggu oleh setiap orang. Liburan dapat melepas dari kepenatan dan kesibukan kerja. Ditambah lagi kita berlibur bersama orang orang yang kita cintai, semisal saja bersama keluarga. Tentu saja akan lebih menyenangkan ketimbang kita berlibur sendiri.

Bagi anda yang sedang mencari referensi liburan kemana baiknya, sebenarnya anda bisa memanfaatkan destinasi destinasi wisata yang ada di indonesia. Mengingat indonesia merupakan negara yang memiliki keindahan alamnya, sehingga tak heran jika indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata alam. Namun jika anda ingin mencari tempat wisata yang lebih menonjolkan wisata wahana, jawaban yang tepat ialah dengan berwisata ke luar negeri.

Salah satu tujuan favorit wisata luar negeri adalah Malaysia. Mungkin karena letak negaranya berdekatan dan biayanya juga tidak terlalu mahal. Seberapa murah sebenarnya?

Biaya liburan ke Malaysia akan sangat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti harga paket yang tersedia, pilihan waktu bertepatan musim high atau low (musim liburan), dan pilihan penerbangan.

Misalkan untuk paket tiket pesawat dan hotel sekaligus untuk keberangkatan 2 bulan mendatang.

Waktu berangkat 22 Februari 2019,

Hotel Red untuk 3 hari 2 malam berada di Medan Tuanku.

Penerbangan menggunakan Mayalsian Airlines.

Total biaya untuk pengaturan perjalanan berikut ini adalah Rp 3.495.970,-/orang

Dengan pengaturan penerbangan dan akomodasi berbeda misalkan menginap di Hilton Kuala Lumpur biaya total penerbangan dan akomodasi menjadi Rp .260.488,-/orang

Jika pilihan akomodasi di Prescott Hotel Kuala Lumpur, total biaya penerbangan dan akomodasi menjadi Rp 2.226.339,-/orang

Pilihan penerbangan pun cukup beragam mulai dari Air Asia, Jet Star, Lion Air, Malaysian Airline, Singaporean Airline, sampai Garuda Indonesia.

Berapa biaya di luar akomodasi dan penerbangan dan tanpa biaya ke lokasi wisata?

1 orang dewasa sekitar Rp 240.000,- per harinya

Satu keluarga dengan 2 anak sekitar Rp 860.000,- per harinya

Kenapa liburan ke Malaysia?

Malaysia menjadi negara tujuan investasi untuk berbagai kegiatan pariwisata. Malaysia lebih mengedepankan wisata berbentuk wahana atau wisata studio ketimbang wisata alamnya. Banyak sekali tempat wisata yang telah berdiri di negara malaysia ini sendiri. Tempat wisata yang terkenal di malaysia yang paling terkenal diantaranya adalah menara kembar petronas di kuala lumpur, pulau sipadan, taman negara, taman nasional gunung mulu, UK argo farm, legoland dan lain lain. Sebenarnya masih banyak lagi yang lain, namun disini saya akan membahas 6 tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika berwisata ke negara malaysia.

1.Menara Kembar Petronas (Rp. 0)

Siapa toh yang tidak mengenal landmark negara malaysia? Bangunan yang paling terkenal di negara malaysia ialah menara kembar petronas. Menara kembar ini terletak di ibu kota negara malaysia, yaitu kuala lumpur. Menara ini sangat terkenal bahkan hingga ke manca negara. Menara yang memiliki ketinggian 452 meter ini memiliki 88 lantai. Dan bagi anda yang ingin mengunjungi menara kembar petronas, anda tidak akan dikenakan biaya tambahan. Biasanya para wisatawan suka berfoto dengan latar belakang menara kembar petronas, mengunjungi skybridge, mengunjungi galeri petronas, atau yang lainnya. Apabila anda mengunjungi kuala lumpur, jangan sampai anda melewatkan untuk berfoto dengan kantor perusahaan minyak petronas ini. Di sekitar menara petronas, juga terdapat taman dengan luas 20 hektar yang cocok digunakan untuk jogging, mendayung atau lain sebagainnya.

2. Pulau Sipadan ( Rp. 6.243.000 + biaya akomodiasi lainnya)

Pulau sipadan pernah menjadi sengketa dengan indonesia. Pulau ini sebenarnya milik indonesia yang terletak paling terluar dari negara indonesia. Karena pemerintah tidak pernah memberikan perhatian khusus, sehingga pulau ini jatuh ke tangan malaysia pada sidang mahkamah internasional. Sebenarnya pulau ini memang sangat indah, hal ini dibuktikan dengan spot divingnya yang sangat indah. Di sini anda bisa menemukan berbagai macam jenis biota laut, seperti kura kura, hiu, ribuan jenis ikan, paus dan lain lain. Pulau sipadan sendiri terletak di laut celebes, malaysia bagian timur. Sehingga apabila anda mengunjungi malaysia bagian timur, tempat wisata ini pantang untuk dilewatkan.

3. Taman negara ( RM 8 hingga RM 12)

Bagi anda yang suka hiking, memancing, dan menjelajah gua, dan berpetualang, maka taman negara menjadi pilihan yang tepat ketika berwisata ke negara malaysia. Taman negara juga lebih dikenal sebagai hutan hujan tropis tertua di dunia. Di taman negara, anda bisa menikmati alam yang indah dengan berbagai macam jenis hewan, tanaman langka, dan lain sebagainya. Di taman negara juga terdapat satwa langka yang dilindungi, seperti badak sumatera, gajah asia, dan harimau malaya. Jika anda ingin berlama lama di taman negara, anda bisa bercamping atau mengikuti safari malam. Jika anda ingin menelusuri hutan, terdapat pemandu yang siap memandu anda untuk menelusuri hutan. Di taman negara ini juga terdapat wisata kuliner, yaitu restoran terapung yang ada di sungai kula tahan. Taman negara ini terletak di kuala tahan, pahang, malaysia.

4. Taman Nasional gunung Mulu (RM 10 hingga RM 55)

Taman nasional gunung mulu wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata anda. Masih membicarakan mengenai hiking dan berpetualang, taman nasional gunung mulu merupakan sebuah tempat yang menghadirkan suasana berpetualang, tur gua, hiking dan lain lain. Susunan batu kapur yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri. Maka tak heran jika taman nasional gunung mulu masuk ke dalam jajaran tempat wisata alam paling menakjubkan di asia tenggara. Di taman nasional gunung mulu juga menjadi habitat alami bagi satwa liar seperti siamang, kijang, babi berjenggot, burung enggang, dan siamang. Di sini anda juga bisa mengunjungi canopy walk yang mendapatkan predikat sebagai canopy walk terpanjang di dunia.

5. UK agro farm (Mulai dari RM 37.10)

Anda tidak perlu jauh jauh mengunjungi new zaeland hanya untuk melihat pemandangan alam stepa. Karena jika anda mengunjungi UK agro farm, anda akan merasakan sensai layaknya di new zaeland atau swiss. UK agro farm sendiri ialah sebuah perternakan yang hanya mengkhususkan kambing dan domba saja. Disini anda bisa mengajarkan kepada anak anda mengenai hewan domba atau kambing. Karena di UK agro farm, anda bisa menyaksikan langsung perawatan hewan hewan tersebut. Tempat wisata ini berlokasi di kluang, johor, malaysia.

6. Legoland malaysia (RM 85 hingga RM 140)

Apabila anda ingin berkunjungi di legoland, anda tak perlu jauh jauh harus mengunjungi negara amerika, jepang, atau jerman. Karena tempat wisata ini bisa anda temui di malaysia. Legoland malaysia dibangun pada tahun 2012 dan merupakan legoland pertama yang ada di asia. Legoland malaysia terbagi menjadi 2 wahana, yaitu legoland theme park dan legoland water park. Di tempat wisata ini anda bisa mengunjungi wahana 4D dan pertunjukan dari legoland malaysia. Anda juga bisa membeli buah tangan berupa souvenir yang ada di sekitar tempat wisata ini. Legoland malaysia ini sendiri terletak di johor bahru.

Dapatkan Hotel Harga Terbaik di Malaysia

Diatas merupakan tempat wisata rekomendasi ketika anda berlibur di negara malaysia. Tempat wisata yang penulis paparkan diatas merupakan tempat wisata yang paling menarik dan unik. Sebenarnya untuk wisata alam, anda cukup mengunjungi di dalam negeri.

Karena di negara kita sendiri masih banyak tempat wisata alam yang perlu dieksplor keindahannya. Tapi memang ada beberapa tempat wisata yang tidak ada di indonesia, sehingga mau tidak mau anda harus mengunjungi negara malaysia.

Contohnya adalah legoland. Di negara kita belum ada legoland, sehingga jika anda ingin berlibur di legoland, anda harus mengunjungi malaysia.