3 Strategi Tangkap Konsumen Potensial di Bidang Jasa Perjalanan Wisata

  • 1
    Share

 

Bisnis travel bisa menjadi peluang usaha menguntungkan di Indonesia. Hal ini terbukti dari hasil positif Dwidayatour saat menggelar pameran wisata pada 11 sampai 13 Maret 2016 kemarin. Selama pameran wisata itu, dwidayatour mengaku sukses mendapatkan transaksi senilai Rp 53 milyar atau setara 60ribu tiket penerbangan Singapore Airlines ke berbagai tujuan dunia.

Hasil positif itu menunjukkan bahwa minat konsumen akan industri wisata sangat tinggi dan peluang untuk pengembangan bisnis wisata sekalipun kondisi nilai tukar rupiah belum bisa dikatakan stabil. Apa saja yang menyebabkan keberhasilan Dwidayatour dalam pameran itu? Inilah 3 strategi tangkap konsumen potensial di bidang jasa perjalanan wisata dari Dwidayatour.

#1 Strategi Promo Harga

Tersedianya promo yang disampaikan kepada konsumen potensial oleh penyedia jasa perjalanan wisata atas beberapa maskapai penerbangan memiliki daya pikat tersediri untuk konsumen potensial yang sudah memiliki minat berwisata.

#2 Lakukan Riset

Riset internal Dwidayatour kepada 1134 responden melalui penelitian kuantitatif online mengungkap bahwa 58% responden mengaku bahwa harga, kemudahan dan kecepatan administrasi merupakan hal terpenting dalam transaksi wisata mereka.

Selain itu, riset internal mereka juga menunjukkan bahwa wisata kini telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia bahkan beberapa menganggapnya sebagai kebutuhan terlebih untuk penghuni kota besar.

#3 Tangkap Konsumen Melalui Pasar Potensial

Pameran merupakan tempat strategis dimana pengunjung merupakan konsumen potensial. Meihat hasil positif pameran sebelumnya, Dwidayatour akan kembali mengikuti pameran serupa seperti Garuda Travel Fair dan ASTINDO Travel Fair.

Nah, itulah ke-3 strategitangkapkonsumenpotensial di bidangjasaperjalananwisatadaripelakuindustriwisataitusendiri, yaituDwidayatour

Anda tertarik mencobanya atau Anda merupakan salah satu pelaku industri wisata ? Pastikan tips ini menjadi pertimbangan untuk mengembangkan bisnis wisata Anda kedepannya.


  • 1
    Share
  • 1
    Share

2 Comments

  1. Ririn Januari 24, 2017
  2. Rina Januari 24, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+