Review Situs Traffic Exchange Terbaik

Bagi Anda yang mulai berminat belajar internet marketing mungkin familiar dengan istilah traffic exchange. Ada yang manual ada yang otomatis atau autosurf. Saat ini bahkan ada ribuan traffic exchange yang bisa digunakan dengan mudah. Kondisi itu menyebabkan munculnya keinginan untuk mengetahui review traffic exchange terbaik agar waktu yang digunakan tidak habis percuma.

Sebuah traffic exchange merupakan salah satu ide online marketing yang sangat brilian diatas kertas namun kenyataanya tidak demikian terlebih dengan beragam aturan yang ditetapkan Google, menggunakan traffic exchange mungkin akan mendatangkan masalah bagi aktivitas online Anda.

Masalah utama dari traffic exchange adalah pengaturannya. Dengan memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kredit, atau bahkan uang dalam fitur tertentu sebagai kompensasi setiap trafik yang ditukar, situs traffic exchange membuka pintu untuk pengguna menciptakan software untuk menghasilkan kredit. Akhirnya, hasil akhir dari traffic exchange hanyalah trafik, itu saja.

Bukti akan hal ini sangat mudah dilihat pada situs-situs traffic exchange yang mengklaim hasil mereka masing-masing. Hampir tidak ada ulasan akan traffic exchange di situs internet marketing papan atas seperti misalnya SEO Roundtable dengan opini positif.

Dari sebuah sudut pandang, sebuah traffic exchange mungkin terlihat sah. Lagipula ide sederhana traffic exchange adalah bertukar kunjungan. Ini merupakan sebuah bentuk promosi dengan biaya murah.

Dari sudut pandang lain, traffic exchange dianggap sebagai cara “black hat” dikarenakan itu tergolong rekayasa. Google menyukai trafik organik, dan lebih suka lagi saat trafik didapat dari biaya iklan melalui Adsense.

Semua Tentang Kepentingan

Satu hal utama traffic exchange tidak berfungsi adalah karena kualitas trafik yang dihasilkan. Beberapa jenis trafik berkualitas rendah dari situs traffic exchange antara lain:

Trafik palsu. ini merupakan trafik yang berasal dari robot. Yaitu software yang ada di internet dan terus berulang dalam kurun waktu tertentu. Traffic exchange dipenuhi dengan pengguna seperti ini.

Trafik liar. Maksud dari trafik jenis ini adalah trafik yang tidak tertarget. Pengunjung yang datang ke situs Anda dari traffic exchange tidak memiliki minat akan informasi yang Anda promosikan.

Trafik ragu. Trafik kategori ini adalah pengunjung yang memiliki sedikit ketertarikan akan tawaran Anda namun karena satu dan lain hal tidak ada aksi “beli”. Trafik jenis ini lebih berharga ketimbang dua jenis trafik sebelumnya.

Trafik tertarget. Inilah trafik terbaik yang bisa Anda dapatkan karena pada umumnya mereka siap melakukan aksi beli. Kemungkinan besar sulit bagi Anda menemukan trafik jenis ini di sebuah situs traffic exchange. Mereka sangatlah sibuk dan cenderung tidak mau menghabiskan waktu di situs traffic exchange dengan imbalan recehan.

Anda paham permasalahan umum situs traffic exchange? Pengguna traffic exchange bukanlah tipe pengunjung yang tertarik dengan website atau produk Anda. Mereka ada di sana untuk mempromosikan situs mereka sendiri, atau menghasilkan uang.

Saat Traffic Exchange Berfungsi Sebagaimana mestinya

Dari ulasan sebelumnya, sepertinya dapat ditarik kaitan bahwa ada beberapa topik bisnis yang mungkin bisa dikembangkan menggunakan traffic exchange. Sayangnya topik bisnis ini biasanya berkualitas rendah karena saat Anda memanfaatkan situs yang digunakan mayoritas pengguna untuk mencari uang online, mengulas tentang traffic exchange mungkin akan menguntungkan sedikit saja.

Jika Anda bersikeras memanfaatkan situs traffic exchange, Anda bisa mengambil keuntungan dari “perhatian” sesaat penggunanya. Pengguna traffic exchange tidak mau ada di sebuah situs berlama-lama karena waktu berarti “kredit” untuk mereka. Buatlah situs promosi Anda berupa “landing page/splash page” dengan teknik sales tingkat tinggi.  Dengan cara ini kemungkinan lebih besar bagi Anda menghasilkan sesuatu dari traffic exchange.

Kebanyakan situs traffic exchange tampil sempurna hanya untuk mempromosikan, jauh lebih baik ketimbang website. Karena itu, topik marketing online merupakan topik yang tepat untuk berada di situs traffic exchange. Dalam hal marketing ini, situs traffic exchange seperti easyhts4u termasuk salah satu yang masih bertahan sejak lama karena besarnya jumlah pengguna dan terus bertambah sampai sekarang.

Situs traffic exchange yang berkelas adalah Stumbleupon namun itu karena aturan internal mereka. Itu sebabnya akan bergantung pada sistem internal situs traffic exchange dalam melihat kualitas traffic yang dihasilkan.

Tentang Autosurf Exchanges

Seperti sudah diungkap tadi bahwa pengguna traffic exchange jarang memperhatikan apa yang dilihat karena waktu adalah “kredit”. Inilah saat autosurf traffic exchange masuk. Semuanya berjalan secara otomatis.

Masalah utama dengan autosurf traffic exchange adalah trafik yang dihasilkan hanyalah bot. Trafik jenis ini akan membuat Anda di banned oleh Google Adsense atau bahkan jaringan iklan lainnya.

Ada yang mengklaim situs autosurf traffic exchange terbaik diantara yang terbaik. Sebelum Anda meng”iyakan” perlu dipahami bahwa bahkan situs autosurf traffic exchange terbaik pun menghasilkan trafik berkualitas rendah dan masih kalah dibandingkan traffic exchange manual terburuk.

Situs Autosurf Traffic Exchange Terbaik

Ada belasan situs autosurf traffic exchange terbaik yang diklaim banyak pihak. Saya sendiri pernah mencoba namun hanya tiga yang masuk kategori terbaik. Apa saja:

Hitleap

Trafik exchange otomatis ini sudah ada sejak lama dan memang sudah banyak dibahas di forum-forum “black hat” marketer dunia. Saya sendiri pernah menggunakannya yang berakibat pada di banned nya akun jaringan iklan yang dipasang di sebuah blog yang dipromosikan dengan hitleap. Terlepas dari itu, hitleap terbukti ampuh mendatangkan trafik secara instan.

Kelemahan utama hitleap adalah fitur setting “atur asal trafik” tidak tersedia untuk member gratis. Jika Anda member gratis, trafik yang datang ke website Anda akan tercatat anonymous (tidak terdeteksi) atau lebih parah tercatat dari http://hitleap.com. Jika Anda memasang banner iklan PPC di website dan alat analisa mereka mendeteksi trafik Anda datang dari hitleap itu bisa menjadi petaka besar.

Untuk fitur member premium ($8 / bulan) Anda bisa mengatur asal trafik dari manapun yang Anda bayangkan misalkan google.com, facebook.com, twitter.com, youtube.com dan sebagainya. Setiap bulan member premium akan mendapatkan bonus 5000 menit.

Meskipun banyak yang mengklaim trafik dari hitleap aman untuk adsense Anda tetap jangan ceroboh. Jika website Anda sepi dan sudah terpasang Google Adsense lebih baik jangan coba hitleap karena berisko akan dibanned oleh Google.

Trafik yang dihasilkan terekam 60% oleh google analytics. Ini berarti dari 100 trafik yang dikirim tercatat 60 sampai ke website kita.

Boostrankup

Boostrankup ini mirip dengan hitleap. Yang membedakan adalah biaya member premium lebih mahal yaitu $20/bulan. Namun demikian fitur jauh lebih baik karena mencakup geo targeting trafik.

Member premium juga bisa mengatur asal trafiknya. Trafik yang dihasilkan kurang dari 50%. Ini berarti dari 100 trafik yang dikirim sekitar 45-50 yang tercatat di alat analisa trafik.

Websyndic

Bisa dibilang websyndic yang lebih baik untuk member gratis karena fitur anonym, hide referrer dan geo targeting dibuka untuk member gratis sekalipun.

Trafik yang terekam mencapai kurang dari 50% sama dengan boostrankup. Oleh karena hal ini, jika Anda ingin “gratisan” websyndic bisa dikatakan yang sebagai autosurf traffic exchange terbaik dengan semua fitur yang ditawarkan kepada member.

Cara Memanfaatkan Situs Traffic Exchange

Dengan kondisi sekarang ini, Anda bisa mengambil manfaat dari traffic exchange jika Anda mempromosikan topik online marketing. Pengguna situs ini hanya tertarik untuk mencari manfaat dari situs traffic exchange yang kebanyakan adalah cari uang online.

Tips Tambahan Memanfaatkan Situs Traffic Exchange Terbaik

Gunakan lebih dari satu. Setiap situs traffic exchange hanya memiliki jumlah users yang kecil hal ini biasanya terlihat dari iklan yang sama dilihat berulang kali. Pertukaran traffic hanya terjadi saat view unik terjadi, jadi Anda tidak mendapat manfaat jika melihat iklan yang sama berulang-ulang.

Kebanyakan situs traffic exchange memiliki timer yang harus ditunggu sampai selesai sebelum Anda bisa melihat iklan lainnya. Jika Anda tergabung dari lebih dari satu traffic exchange itu berarti trafik akan bertambah banyak untuk dikirimkan ke laman promosi Anda.

Karena setiap situs traffic exchange memiliki pengguna aktif yang berbeda, maka jika link Anda tersebar di setiap situs tukar trafik itu, website Anda akan menerima lebih banyak view unik.

Anda hanya punya waktu beberapa detik dan tampilan sebesar layar komputer untuk memberikan penawaran. Pengguna situs traffic exchange tidak akan menurunkan layar ke bawah membaca artikel 1000 kata, pastikan tawaran Anda singkat dan jelas.

Pengunjung dari situs traffic exchange tidak akan membeli tawaran secara langsung itu sebabnya manfaatkanlah email marketing untuk menangkap alamat email mereka sebagai imbalan atas informasi bernilai yang diberikan.

Jika Anda beruntung, minat pengunjung akan muncul pada website Anda setelah beberapa saat. Jika sudah demikian terserah Anda untuk mengelola pengunjung yang tertarik itu.

Khusus untuk traffic exchange otomatis, Anda harus berhati-hati menggunakannya untuk mengirimkan trafik ke sebuah website. Memilih fitur “anonymous” merupakan cara aman atau bahkan bisa mengatur “asal trafik” akan lebih baik namun itu bukan berarti Anda bisa seenaknya.

Pengalaman saya akan autosurf traffic exchange bermanfaat untuk sebuah blog baru yang sudah memiliki cukup konten (misalkan 30 konten). Datangnya trafik ke sebuah blog baru secara bertahap bisa mengundang crawler mesin pencari untuk melihat website Anda. Jika crawler sudah datang tentu konten Anda akan terindeks. Gunakanlah traffic exchanges terbaik yang diulas dalam postingan ini dengan cerdas dan bijak agar manfaat maksimal Anda dapatkan.

3 Comments

  1. fuadh September 22, 2016
  2. Tasim Desember 9, 2016
  3. Arief Februari 27, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+